• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Jalan-jalan ke Korea, Cobain Yuk Rental Seragam Biar Kayak Anak Sekolah

fancew
TS
fancew
Jalan-jalan ke Korea, Cobain Yuk Rental Seragam Biar Kayak Anak Sekolah
Jalan-jalan ke Korea Selatan emang nggak afdol kalau nggak keliling pakai hanbok, pakaian tradisional Korea. Selain motifnya beragam, bisa disesuaikan dan jadi kyak warlok sejati kan?



Selain hanbok, buat gansist yang ngefans sama drama Korea yang temanya anak sekolah dengan seragamnya yang lucu-lucu. Ane sih juga baru tau nih kalau ternyata ada yang menyewakan seragam modern ala anak sekolah di Korea Selatan sana. Meskipun nggak sempet sekolah di sana pake seragam super lucu, kita tetep bisa "berlagak" jadi anak sekolah dengan pake seragam yang disewain ini.

Salah satunya ane nemu yakni Ehwagyobok (cekidot aja IG-nya @ehwagyobok) yang nyewain beragam jenis seragam sekolah buat laki-laki dan perempuan. Mulai dari seragam pendek musim panas, seragam yang lengannya panjang buat winter. Bahkan ada seragam sekolah yang dipakai di reality show Produce 101, Hanlim Art School yang jadi almamaternya banyak idol Kpop, bahkan seragam School of Performing Arts Seoul, sekolahnya Bae Suzy dulu dan juga sederetan artis Kpop lainnya! Ohya, sebenernya ada satu lagi yang menyewakan seragam yakni Nuguna tapi harganya lebih mahal dari Ehwagyobok, jadi ane cuma bahas ini aja ya sist.


Suzy dan Hyeri dengan seragam SOPA

Selain menyewakan seragam, Ehwaygyobok ini juga punya indoor studio khusus buat seragam School of Performing Arts School (SOPA). Iya saking bergengsinya sekolah ini dan seragamnya adalah second-hand dari para alumninya, jadi bajunya cuma bisa dipakai di indoor studio, nggak boleh dibawa ke luar studio. Plus ukurannya kecil-kecil, cuma X-M karena emang sekolah khusus buat artis dan yang mau jadi artis, badannya kan kecil-kecil yha.

Tenang aja sist, buat kamu yang pengen pake seragam ini buat keliling Seoul dan sekitarnya, selain seragam SOPA kamu tetep bisa pake ke luar kok. Bahkan karena letak Ehwagyobok ini dekat banget sama Lotte World, jadi kita bisa ke sana pakai seragam. Ahhh ane jadi pengen lagi ke Korea!

Btw ini dia beberapa tempat yang bisa kamu datengin saat rental seragam di sini:

Lotteworld



Bisa jalan kaki kurang lebih 3 menit dari tempat penyewaannya. Apalagi kalau kita ke sini lagi spring atau autumn, banyak anak-anak sekolah lokal dengan seragam mereka juga pastinya. Cobain deh!

Everland



Kalau ini emang agak jauh dikit, kita harus naik bus kurang lebih 1 jam dari tempat sewanya. Tapi kapan lagi kan ke Everland pakai seragam sekolah yang lucu-lucu ini?

Kafe-kafe lucu


Instagram/170.1kg

Ini sih salah satu khasnya anak sekolah di sana, juga di drakor. Pulang sekolah, mereka sering hangout bareng temen-temen di kafe lucu atau juga bisa makan bareng dan jajan-jajan lucu.

Berapa harga sewanya?
(Semua termasuk atasan, bawahan, vest, dan dasi)
Full day – 20,000 won
1 night 2 days – 25000 won
2 nights 3 days – 30000 won
Lebih dari 2 nights 3 days rental, biaya tambahan per harinya 3000 won

Rental item tambahan
Jaket cewe/cowo 5000 won
Tas sekolah 5000 won

Setau ane sih kalau mau pinjem di sini kita harus nunjukkin minimal 1 ID Card per grup dan deposit uang 5000 won yang bisa kita ambil setelah balikin seragam. Ohya di sini juga kita bisa beli daleman baju atau rok karena roknya kan super pendek ya. Btw sepatunya emang kita harus bawa sendiri ya karena nggak direntalin di sini.


Instagram/miss.hi

Alamat:
Lokasi Ehwa Gyobok dekat Lotte World.
Dari exit 4 stasiun Jamsil, jalan lurus terus sampai gedung Galleria Palace terus ke lantai B1.
Alamat lengkapnya: B1 floor 36-27, 40 Jamsil-dong, Songpa-gu, Seoul.

Kan, jalan-jalan ke Korea yang berikutnya (amin) ane pengen rental ah, semoga muka ane nggak ketuaan emoticon-Ngakak
Diubah oleh fancew 06-02-2019 08:25
1
13.8K
58
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.