alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
3.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c505a8a9a972e5dee6ad4ff/8-alasan-orang-indonesia-suka-makan-gorengan-nomor-6-jadi-kenangan
Lapor Hansip
29-01-2019 20:52
8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan
Past Hot Thread
8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan

Di pinggir jalan kota-kota besar Indonesia, tukang gorengan bertebaran. Mereka menjual pisang, tahu, tempe, singkong dan lainnya. Tiap daerah variannya bisa serupa tapi tak sama. Misalnya di Bandung ada cireng dan bala-bala selain pisang, tahu, dan tempe.
 
Satu dari sekian alasan kenapa tukang gorengan cukup banyak di pinggir jalan tentu karena jenis makanan itu disukai. Pertanyaannya, kenapa sih kita suka gorengan?
 
Berikut 10 alasan orang Indonesia suka gorengan versi ane, berdasarkan pengalaman dan pengamatan terhadap keluarga dan teman.
 
1. Harga murah
Pada umumnya, gorengan dijual dengan harga terjangkau. Sekitar Rp 1.000. Ada juga yang dihargai Rp 2.000 dapat tiga atau Rp500. Tergantung ukuran dan variannya. Harga gorengan segitu tentu ramah di kantong, terutama buat anak kos.  
 
2. Rasa cukup Enak
Rasa pisang goreng, tahu dan tempe goreng sebenarnya standar. Namun gurihnya tahu dan tempe goreng berpadu pedasnya cabe rawit menimbulkan sensasi tersendiri di lidah. Apalagi jika dimakan selagi hangat pada cuaca dingin. Sedap…!  
 
3. Cemilan yang mengenyangkan
Makan 3-5 potong pisang goreng, tahu atau tempe sudah cukup mengenyangkan. Cocok untuk makanan selingan di antara makan pagi ke makan siang atau di sore hari. Pengganjal perut kala lapar melanda. Dua jam kemudian sudah lapar lagi, baru makan nasi.
 
4. Bisa dimakan dengan nasi
Tempe goreng dan tahu isi bisa dijadikan lauk, teman makan nasi. Bahkan sebagian orang makan nasi berlauk tempe dan tahu goreng saja, plus kecap manis. Tanpa lauk lain, asalkan nasinya hangat, sudah cukup nikmat. Cobain, deh.  
 8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan

5. Mudah dibuat
Gorengan mudah dibuat. Cukup tahu, tempe atau pisang, ditambah adonan dari terigu dengan tambahan tepung lain atau bumbu tertentu.  Bahkan sebagian orang membuat adonan yang ditambah dengan bumbu penguat rasa. Tinggal goreng, sajikan. Mudah banget, kan?
 
6. Cemilan rumahan
Karena mudah dibuat, sebagian ibu rumah tangga sering membuat gorengan untuk keluarganya. Jadi bisa dikatakan gorengan itu cemilan rumahan. Biasa dibuat dan disajikan di rumah. Kalau rindu dengan suasana rumah, makan gorengan saja.
 
7. Punya banyak pengalaman dengan gorengan
Sadar atau nggak, Agan dan Sista yang suka banget makan gorengan punya banyak kenangan indah saat makan gorengan. Suasana hangat di rumah makan gorengan bersama keluarga atau sering kumpul sama teman sambil ngemil gorengan. Kenangan itu tersimpan dalam alam bawah sadar sehingga Agan dan Sista makan gorengan untuk merasakan kembali kenangan itu.
 8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan

8. Pengganti sarapan atau menu makan berat
Sebagian orang makan gorengan sebagai pengganti sarapan atau makan berat. Apalagi di Bandung misalnya, gorengan sering dijual dengan lontong isi (leupeut). Makan leupeut bersama  gorengan, ditambah secangkir kopi atau teh, kenyang sudah.
 
Itulah 8 alasan kenapa kita suka makan gorengan versi ane. Mungkin Agan dan Sista punya alasan lain. Kalau ada silakan tambahkan sebanyak-banyaknya, ya.
 

Sumber: pengalaman
Foto: dokumentasi pribadi




emoticon-Toast






BOLEH BACA JUGA, GAN SIS





8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan





8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan





8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan

8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Lapor Hansip
06-02-2019 13:19
beneran no 6 jd inget nyokap dulu , kalo sore bkn pisang goreng dengan tepung yg banyak supaya anak2nya gk jajan
0
Lapor Hansip
06-02-2019 13:20
pisang molen .pisang goreng .tahu isi .bakwan tempe fatorit gua bgt emoticon-Wkwkwk
0
Lapor Hansip
06-02-2019 13:27
Quote:Original Posted By Kokonata


Dan... masih ada sambungannya?


Dan ente pikirkan saja sendiri emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
06-02-2019 14:34
jadi makanan ketiga, setelah mie.. emoticon-Ngakak (S)
0
Lapor Hansip
06-02-2019 17:11
nomer 3 bikin netijen terkedjoet emoticon-DP
0
Lapor Hansip
06-02-2019 17:42
paporit ye gan...
haha...nice emang dah
0
Lapor Hansip
06-02-2019 17:52
Favorit ane tempe goreng,, pagi2 sarapan kopi ma gorengan udh kenyang. Siang baru makan nasi.
Tapi sayangnya kang gorengan bikinnya pake banyak micin.
0
Lapor Hansip
06-02-2019 18:22
8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan
0
Lapor Hansip
07-02-2019 09:06
jadi pengen cempedak goreng tepung wuenaaaaaaaak. jadi lapar
1
Lapor Hansip
07-02-2019 20:19
enakan gorhan gan daripada gording
0
Lapor Hansip
10-02-2019 19:40
Yang perlu diperhatikan adalah minyak yang dipakai pada saat menggoreng, diusahakan jangan pakai minyak goreng yang sama lebih dari 2x menggoreng, karena tidak baik untuk kesehatan.
0
Lapor Hansip
10-02-2019 20:50
Bener nih, ada kenangan tersendiri saat kita makan gorengan..
Buat ane, makan gorengan itu saat kumpul bareng keluarga sambil ngobrol2 hangat.
0
Lapor Hansip
11-02-2019 12:27
bungkus
0
Lapor Hansip
11-02-2019 13:29
gak ada bosannya
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:54
Sudah menjadi budaya dimari, kebanyakan makanan diolah dengan cara digoreng. Padahal makanan tersebut kurang begitu baik bagi tubuh, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun karena kebiasaan itu akhirnya sangat sulit untuk menghilangkannya, termasuk ane yang nggak bisa makan kalau nggak ada gorengan.
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.