• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Sekarang Nggak Boleh Lagi Merokok di 6 Bandara Internasional Thailand

fancewAvatar border
TS
fancew
Sekarang Nggak Boleh Lagi Merokok di 6 Bandara Internasional Thailand


Buat agan yang perokok dan berencana ke Thailand buat jalan-jalan atau sekadar transit, ada kabar "buruk" nih. Jadi, kalau selama ini ada tempat khusus buat merokok di bandara, sekarang semuanya udah nggak ada lagi.

Mulai dari tanggal 3 Februari 2019, ada peraturan terbaru yang mana melarang siapapun untuk merokok baik di dalam dan luar 6 bandara internasional yang berada di bawah Airports of Thailand Public Company Limited (AOT). Ke-enam bandara itu yakni Suvarnabhumi and Don Muang in Bangkok, Phuket International Airport, Chiang Mai International Airport, Hat Yai International Airport and Mae Fah Luang–Chiang Rai International Airport.



Kalau menurut Bangkok Post, area merokok di luar bandara akan segera dibuat, tapi berdasarkan pihak AOT saat ditanya oleh Coconuts Bangkok, belum ada jadwal/rencana untuk pembuatan area smoking.

Peraturan terbaru ini sesuai dengan 2017 Tobacco Control dan Act serta pemberitahuan dari Kementerian Kesehatan Publik pada tahun 2018 yakni mengharuskan lembaga pemerintahan dan badan usaha negara untuk melarang merokok di tempat umum untuk melindungi bukan perokok. Buat para pelanggar akan dikenakan denda 5000 Baht (Rp2,3juta).

Kebijakan ini mengundang banyak komentar dari para netizen gansist. Menurut agan gimana nih peraturan terbaru ini?
0
629
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.