airell.718Avatar border
TS
airell.718
6 Sifat Ini Membuat Orang Malas Bergaul Sama Kamu
Holaaa gansis, kembali lagi dengan airell.718 yang ingin berkreasi lewat untaian kata yang tersirat rasa emoticon-EEK!


Image Source: idntimes.com

Quote:

Manusia merupakan makhluk sosial. Artinya, kita semua saling tergantung dengan yang lain tidak bisa hidup sendiri. Benar bukan?.
Oleh karena itu, di suatu lingkungan kita harus bersosialisasi. Supaya, memiliki rekan atau teman. Karena, peran teman juga sangat penting di kehidupan kita. Salah satunya adalah membuat kita semua tidak merasa kesepian di saat senang maupun susah.

Namun, ada juga loh ternyata Gan Sis mereka di luar sana yang menyukai sendiriannya. Mungkin tanpa disadari hal tersebut bisa terjadi karena dari sifat diri sendiri atau yang ingin diajak berteman tidak sesuai dengan pribadi kita.

Berikut ini terdapat 6 sifat seseorang yang membuat orang lain enggan berteman.

1. Selalu Kepo

Image Source: journal.sociolla.com

Mempunyai rasa ingin tahu memang hal tersebut wajar dan merupakan naluri manusi. Namun, jika terlalu kepo atau melebihi batas sehingga membuat orang lain akan merasa privacy nya terganggu juga membuat orang malas berteman dengan kita. Karena perlu diingat, kepo dengan peduli itu sudah beda.
Kepo hanya menanyakan hal hal yang ingin diketahuinya dan akan mengumpulkan banyak informasi tanpa memberikan solusi. Sedangkan peduli kebalikannya, mereka akan senantiasa memberikan bersedia membantu ketika ada masalah.

2. Hobi Ngaret

Image Source: cewekbanget.grid.id

Kebiasan gak on time/teoat waktu mungkin sebagian Gan Sis mempunyai sifat yang satu ini. Dan jujur, sifat ini sangat menyebalkan Karena, kesannya orang yang memiliki sifat ini tidak menghargai waktu.
Mungkin ada beberapa hal yang membuat seseorang tidak tepat waktu. Namun, hal ini jangan dibiasakan agar tidak menyebabkan teman tidak percaya pada diri kita selanjutnya.

3. Suka Bergosip

Image Source: kumparan.com

Suka bergosip dalam hal ini maksudnya apapun hal ada saja sisi jeleknya yang selalu dibicarakan. Mungkin para sista yang suka seperti ini kebanyakan. Para agan mungkin juga mempunyai sifat seperti ini juga, walau tidak sebesar para sista. Namun, alangkah baiknya sifat ini perlahan lahan dihilangkan. Karena, jujur sifat ini juga tidak baik dipelihara. Selain orang malas bergaul juga menambah dosa bukan?. Terlalu banyak kerugian yang didapat bagi pribadi seseorang yang mempunyai sifat seperti ini menurut TS.

4. Terlalu Umbar Kehidupan Personal di Media Sosial

Image Source: hipwee.com

Nah mungkin tak jarang Gan Sis mempunyai sifat yang seperti ini. Biasanya juga sih, sifat ini disebut Pansos. Tipikal orang yang mempunyai sifat seperti ini tak jarang mengupdate kehidupan sehari-harinya. Dari update hal yang bahagia, curhat, apapun yang dilakukannya. Dan sifat seperti ini malah akan dianggap spam dengan orang lain. Bagaimana nih Gan Sis menghadapi orang seperti ini? Apa dengan bersikap bodoamat?.

5. Suka Pamer

Image Source: hidupk.com

Dan sifat ini merupakan sifat yang paling menyebalkan. Dan mungkin Gan Sis akan menyetujuinya. Suka mengunggulkan pribadi sendiri dan tidak ingin dikalahkan dengan orang lain. Mungkin hal ini juga manusiawi karena sudah bersifat umum jika manusia ingin dipuji, tapi dalam hal yang wajar saja tidak usah berlebihan. Suka pamer dalam hal ini contohnya yaitu pamer kemewahan atau kekayaan, kesuksesan. Dan pastinya tak jarang juga orang orang menjauhi pribadi yang mempunyai sifat seperti ini.

6. Baik Kalau Ada Maunya

Image Source: lifestyle.kompas.com

Dan sifat yang seperti ini sangat mudah disimpulkan. Yap, selalu mencari keuntungan saja. Maksudnya, suka datang saat dia ingin meminta pertolongan saja. Dilihat dari sisi manapun, pasti teman-teman akan menjauhi pribadi yang mempunyai sifat seperti ini bukan?.

Oke cukup sekian ulasannya. Mungkin sebagian dari orang masih bisa bertahan dengan sifat sifat orang di atas. Dan mungkin sebagian juga dari orang juga malas jika berteman dengan sifat sifat tersebut. Wajar saja, karena setiap orang berbeda beda cara menghadapinya dan tingkat kesabarannya.
Nah gimana nih Gan Sis setuju tidak? Atau mungkin ada sifat lain yang harus ditambahkan?

Jangan lupakan tinggalkan jejak bijak berupa rate, saran, kritikan, dan share.

:terimakasih

Reference:
Sadar Gak? 6 Sifat Ini Bikin Orang Malas Bergaul Sama Kamu
Diubah oleh airell.718 10-02-2019 16:21
indriketaren
indriketaren memberi reputasi
11
10.7K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.