alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5f9d45349d0f1691249b6e/6-sifat-ini-membuat-orang-malas-bergaul-sama-kamu
Lapor Hansip
10-02-2019 10:40
6 Sifat Ini Membuat Orang Malas Bergaul Sama Kamu
Past Hot Thread
Holaaa gansis, kembali lagi dengan airell.718 yang ingin berkreasi lewat untaian kata yang tersirat rasa emoticon-EEK!

6 Sifat Ini Membuat Orang Malas Bergaul Sama Kamu
Image Source: idntimes.com

Quote:Kalau kau ingin tahu
Berapa jumlah temanmu
Hitung saja nanti
Saat masalah menimpamu

Disitu kau akan tahu
Siapa teman yang hadir untukmu
Coba kau amati
Siapa sajakah yang pergi

~Hangat - Teman~

Manusia merupakan makhluk sosial. Artinya, kita semua saling tergantung dengan yang lain tidak bisa hidup sendiri. Benar bukan?.
Oleh karena itu, di suatu lingkungan kita harus bersosialisasi. Supaya, memiliki rekan atau teman. Karena, peran teman juga sangat penting di kehidupan kita. Salah satunya adalah membuat kita semua tidak merasa kesepian di saat senang maupun susah.

Namun, ada juga loh ternyata Gan Sis mereka di luar sana yang menyukai sendiriannya. Mungkin tanpa disadari hal tersebut bisa terjadi karena dari sifat diri sendiri atau yang ingin diajak berteman tidak sesuai dengan pribadi kita.

Berikut ini terdapat 6 sifat seseorang yang membuat orang lain enggan berteman.

1. Selalu Kepo
6 Sifat Ini Membuat Orang Malas Bergaul Sama Kamu
Image Source: journal.sociolla.com

Mempunyai rasa ingin tahu memang hal tersebut wajar dan merupakan naluri manusi. Namun, jika terlalu kepo atau melebihi batas sehingga membuat orang lain akan merasa privacy nya terganggu juga membuat orang malas berteman dengan kita. Karena perlu diingat, kepo dengan peduli itu sudah beda.
Kepo hanya menanyakan hal hal yang ingin diketahuinya dan akan mengumpulkan banyak informasi tanpa memberikan solusi. Sedangkan peduli kebalikannya, mereka akan senantiasa memberikan bersedia membantu ketika ada masalah.

2. Hobi Ngaret
6 Sifat Ini Membuat Orang Malas Bergaul Sama Kamu
Image Source: cewekbanget.grid.id

Kebiasan gak on time/teoat waktu mungkin sebagian Gan Sis mempunyai sifat yang satu ini. Dan jujur, sifat ini sangat menyebalkan Karena, kesannya orang yang memiliki sifat ini tidak menghargai waktu.
Mungkin ada beberapa hal yang membuat seseorang tidak tepat waktu. Namun, hal ini jangan dibiasakan agar tidak menyebabkan teman tidak percaya pada diri kita selanjutnya.

3. Suka Bergosip
6 Sifat Ini Membuat Orang Malas Bergaul Sama Kamu
Image Source: kumparan.com

Suka bergosip dalam hal ini maksudnya apapun hal ada saja sisi jeleknya yang selalu dibicarakan. Mungkin para sista yang suka seperti ini kebanyakan. Para agan mungkin juga mempunyai sifat seperti ini juga, walau tidak sebesar para sista. Namun, alangkah baiknya sifat ini perlahan lahan dihilangkan. Karena, jujur sifat ini juga tidak baik dipelihara. Selain orang malas bergaul juga menambah dosa bukan?. Terlalu banyak kerugian yang didapat bagi pribadi seseorang yang mempunyai sifat seperti ini menurut TS.

4. Terlalu Umbar Kehidupan Personal di Media Sosial
6 Sifat Ini Membuat Orang Malas Bergaul Sama Kamu
Image Source: hipwee.com

Nah mungkin tak jarang Gan Sis mempunyai sifat yang seperti ini. Biasanya juga sih, sifat ini disebut Pansos. Tipikal orang yang mempunyai sifat seperti ini tak jarang mengupdate kehidupan sehari-harinya. Dari update hal yang bahagia, curhat, apapun yang dilakukannya. Dan sifat seperti ini malah akan dianggap spam dengan orang lain. Bagaimana nih Gan Sis menghadapi orang seperti ini? Apa dengan bersikap bodoamat?.

5. Suka Pamer
6 Sifat Ini Membuat Orang Malas Bergaul Sama Kamu
Image Source: hidupk.com

Dan sifat ini merupakan sifat yang paling menyebalkan. Dan mungkin Gan Sis akan menyetujuinya. Suka mengunggulkan pribadi sendiri dan tidak ingin dikalahkan dengan orang lain. Mungkin hal ini juga manusiawi karena sudah bersifat umum jika manusia ingin dipuji, tapi dalam hal yang wajar saja tidak usah berlebihan. Suka pamer dalam hal ini contohnya yaitu pamer kemewahan atau kekayaan, kesuksesan. Dan pastinya tak jarang juga orang orang menjauhi pribadi yang mempunyai sifat seperti ini.

6. Baik Kalau Ada Maunya
6 Sifat Ini Membuat Orang Malas Bergaul Sama Kamu
Image Source: lifestyle.kompas.com

Dan sifat yang seperti ini sangat mudah disimpulkan. Yap, selalu mencari keuntungan saja. Maksudnya, suka datang saat dia ingin meminta pertolongan saja. Dilihat dari sisi manapun, pasti teman-teman akan menjauhi pribadi yang mempunyai sifat seperti ini bukan?.

Oke cukup sekian ulasannya. Mungkin sebagian dari orang masih bisa bertahan dengan sifat sifat orang di atas. Dan mungkin sebagian juga dari orang juga malas jika berteman dengan sifat sifat tersebut. Wajar saja, karena setiap orang berbeda beda cara menghadapinya dan tingkat kesabarannya.
Nah gimana nih Gan Sis setuju tidak? Atau mungkin ada sifat lain yang harus ditambahkan?

Jangan lupakan tinggalkan jejak bijak berupa rate, saran, kritikan, dan share.

:terimakasih

Reference:
Sadar Gak? 6 Sifat Ini Bikin Orang Malas Bergaul Sama Kamu
Diubah oleh airell.718
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
10-02-2019 16:35
Quote:Original Posted By memetrivaldo
aku di belakang ya tapi ngga mau curcol emoticon-Ngacir


Puk puk yg curcol aja dah gan. emoticon-nyantai
2
10-02-2019 16:41
Quote:Original Posted By airell.718
Ngomong om lagi, tabok jangan?

Ngakak dah ane emoticon-Leh Uga


Maksudnyagimana gan emoticon-Hammer2
1
10-02-2019 16:45
Quote:Original Posted By yunda.me
gemboked dulu ya
emoticon-Cool

Yg mau curcol dibelakang.

Lah, ente udah curcol tadi emoticon-EEK!
Quote:Original Posted By aalvin11
Maksudnyagimana gan emoticon-Hammer2

Bener" minta ditabok nih orang
0
10-02-2019 17:05
mudah tersinggung...
gak rame alias "krik krik" emoticon-Wkwkwk
1
10-02-2019 23:11
Klo ane sih jujur ke temen yang udah ane anggep temen wajib kepo itu baik, terkadang ga semua orang yang sifatnya bisa bercerita kapan aja dimana aja kondisi apa aja, ada juga yang butuh perhatian atau dorongan khusus. emoticon-Stick Out Tongue

Inget temen yang udah anggep temen bukan temen pertama kali kenalan terus nanya mantan emoticon-Embarrassment
Diubah oleh felixivan
1
11-02-2019 11:05
oh begitu toh ya emoticon-Leh Uga
1
11-02-2019 11:09
suka nusuk dari belakang.......


























lalu suka HAP...HAP...di saat teman lg tertidur lelap, kayak bang ipul emoticon-Malu (S)
1
11-02-2019 11:12
mending jd diri sendiri
1
11-02-2019 11:20
wanjir gue semua ini
1
11-02-2019 11:20
sifat sotoy, alay, dll gan emoticon-Blue Guy Bata (L)
1
11-02-2019 11:20
lol, ane banget
1
11-02-2019 11:22
gak ada semua di ane emoticon-Cool
1
11-02-2019 11:23
teman karena balas balasan pemberian
1
11-02-2019 11:25
harus sering refleksi diri. sifat-sifat gitu seringnya ga ketauan sama diri sendiri, tapi mungkin di mata orang lain udah termasuk sifat-sifat itu
1
11-02-2019 11:26
Buat renungan kita gan. Manusia emang ga ada yg sempurna ada aja sifat di atas, tapi seengganya manusia harus berusaha semaksimal mungkin meghindari sifat2 di atas.
1
11-02-2019 11:26
nambahi sedikit, sok ,serasa tau segalanya, suka ngerendahin orang lain asw jadi nge gas emoticon-Malu (S)
1
11-02-2019 11:27
kagak juga gan. kalo lingkungannya cocok akan selalu diterima. intinya kalo misalnya org nya suka ngaret tapi ternyata temen2 yg lain suka ngaret ya biasa aja.... tapi kalo org yg suka ngaret berada di lingkungan yg rajin maka pasti akan dijauhi.

intinya akan selalu ada tempat berkumpul seburuk apapun dirimu
2
11-02-2019 11:29
Nomor 6 paling bangke emoticon-Ngakak
1
11-02-2019 11:31
yang suka minjem duit trus purapura amnesia pas ditagih gk masuk gan emoticon-Ngakak
1
11-02-2019 11:35
Gak ada 1 pun yg masuk ke ane tp ttep aja gak ada yg mau bergaul. Eh trnyata krna ane kurang banyak duit emoticon-Ngakak
1
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.