syariantweetyAvatar border
TS
syariantweety
Ingin Menjadi YouTuber yang Sukses? Berikut 5 Tipsnya!

Halo guys! salam kenal semuanya, saya syarian dan saya adalah seorang penulis baru disini jadi jika ada sesuatu yang aneh tentang gaya penulisa maupun kosa kata yang saya tulis pada artikel ini harap di maklumi ya heeheee.

Youtube lebih dari sekadar platform video, youtube adalah sebuah komunitas besar di seluruh dunia. Lebih dari 400 jam video telah diunggah ke youtube untuk setiap menitnya. Orang-orang menonton ratusan juta video mulai dari berbagai topik utama seperti tutorial memasak, tutorial makeup, berita olahraga hingga topik khusus lainnya.

Mereka tidak hanya menonton, youtube adalah jejaring sosial tempat penggemar berkomentar dan pembuat konten berinteraksi dengan komunitasnya. Jadi mengapa anda tidak membuat video yang paling kalian sukai (asalkan sesuai dengan pedoman komunitas) di youtube?

Berikut 5 tips untuk menjadi youtuber suskses:

  1. Membuat akun youtube


Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk menjadi youtuber profesional adalah dengan membuat akun youtube, kamu dapat mendaftar youtube dengan menggunakan akun google. Mendaftar di youtube hanya sesimple itu.

Saat membuat channel youtube sebaiknya tunda mengerjakan hal-hal kecil di awal (seperti memberi nama channel, menyetel izin privasi, dll). Fokuslah menuangkan ide untuk membuat channel yang hebat. Maksudnya pikirkan ide-ide unik yang hanya ada di channel anda.

  1. Pastikan video anda mudah ditemukan


Setelah anda membuat akun youtube maka langkah selanjutnya pertimbangkan bagaimana video anda dapat ditemukan. Pembuat konten yang sukses sering kali membuat racikan untuk mencari penontonya kemudian menyesuaikan kontennya dengan keinginan viewers.

Contohnya dalam mencari viewers yaitu dengan menambahkan thumbnail yang menarik, metadata sesuai dengan kata kunci yang di taget, judul yang membuat penonton penasaran. Jika anda telah mengaplikasikan apa yang saya sebutkan tadi, hal tersebut bisa memudahkan viewers dalam menemukan video kamu.

  1. Buat mereka agar tetap menonton


Begitu viewers menemukan videomu dan mulai menyukainya, kamu dapat menyarankan mereka untuk kembali serta menonton lebih banyak video lainnya. Lakukan strategi sederhana seperti menetapkan jadwal upload yang konsisten dan membuat daftar playlist untuk membantu mereka dalam memilih tontonan berikutnya.

Sedikit catatan dari saya, meskipun video viral bisa meningkatkan jumlah tayangan (watch time) dengan sekejap mata, lebih baik untuk membangun jumlah viewers dengan menayangkan serangkaian video dengan topik yang anda sukai.

  1. Menjalin komunikasi dengan viewers


Sangat penting untuk berkomunikasi dengan viewers dan anggaplah mereka seperti teman kamu. Jika mereka menyapa melalui channel youtube maupun sosial media maka balaslah sapaan mereka. Komunikasi dengan penonton dapat menjadi menyenangkan dan efektif untuk membangun basis penggemar yang loyal.

Kalau memungkinkan adakan meet and great dengan para fans, adanya hal ini tentu akan saling mempererat tali silaturahim di antaranya sehingga mereka akan menjadi viewers yang setiap mantengin atau nonton di setiap video yang baru kamu upload.

  1. Membuat konten yang bagus


Faktor utama dalam membuat konten bagus yaitu membuat video tentang tema yang anda sukai, artinya kamu suka membuat video tersebut. Anda tidak merasa terbebani tetapi malah sebaliknya, anda bersemangat dan menikmati setiap proses yang di lalui mulai dari proses syutingn hingga proses editing.

Cara seperti ini tidak hanya membuat anda jadi lebih bersemangat dalam membuat video, tetapi juga membuat pemirsa yang melihat video anda menemukan adanya inspirasi di dalam video yang kamu buat sehingga mereka menjadi betah beralama-lama di channel anda.
Diubah oleh syariantweety 07-02-2019 11:43
0
2.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.