mendoan76
TS
mendoan76
Jokowi: Tahun 2040 Ekonomi Indonesia Terbesar Nomor 4 di Dunia
Jokowi: Tahun 2040 Ekonomi Indonesia Terbesar Nomor 4 di Dunia

Kumparan
2019/02/10 19:38

Presiden Jokowi mengatakan Indonesia akan memasuki era baru dalam perekonomian. Menurut dia, Indonesia akan masuk dalam jajaran negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

"Bahwa di 2040-2045, insyallah masuk 4 besar ekonomi dunia. Tapi syaratnya memang tidak mudah," kata Jokowi dalam acara silaturahmi purnawirawan TNI/Polri di JIExpo, Jakarta, Minggu (10/2).
Menurut Jokowi, untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang tinggi, diperlukan stabilitas politik dan kemanan.

Jokowi mengatakan stabilitas politik dan keamanan bisa tercapai oleh TNI dan Polri.
Sepanjang tahun lalu, kata dia, ekonomi Indonesia memang kurang maksimal karena adanya goncangan global. Namun, Jokowi meminta agar pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,17 persen pada tahun lalu tetap harus disyukuri.


"Coba lihat Tiongkok, dulu 10-11 persen, sekarang 6 koma. Kita masuk 3 ekonomi terbesar pertumbuhan nya di G20. Jangan tidak disyukuri kita kufur nikmat namanya," katanya.

Sebelumnya PricewaterhouseCoopers (PwC), kantor jasa profesional terbesar di dunia, memproyeksikan Indonesia pada 2030 akan menduduki posisi kelima ekonomi terkuat di dunia. Prediksi tersebut berdasarkan perkiraan nilai Produk Domestik Bruto (PDB).
Indonesia diprediksi akan menggeser posisi Jerman yang di tahun 2016 menempati posisi ke-5 sebagai negara dengan perekonomian terkuat. Adapun pada 2030, nilai PDB Indonesia diperkirakan mencapai 5.424 triliun dolar AS.

https://m.kumparan.com/@kumparanbisnis/jokowi-tahun-2040-ekonomi-indonesia-terbesar-nomor-4-di-dunia-1549798647679302046
++++
Ooooooaaaaaaakhuuuuuuu perchuoyooooooooo karo pakdeeeeeee......
Gimn koment agan2?...

+++++
Ekonomi meroket = dimana2 jalan tol.mrt.lrt....

*Jokowi Berencana Bangun LRT di Surabaya, DPRD : APBD Bisa Disedot China*

Deliknews
2019/02/06 18:36

Surabaya – Usai membangun Light rail transit (LRT) di Palembang, Sumatera Selatan. Pemerintahan Joko Widodo berencana membangun kembali proyek yang sama di 5 kota di Indonesia.

Salah satunya di Surabaya, Jawa Timur. Pemerintah berencana mengalokasikan anggaran APBN sebesar Rp 8 Triliun, pembangunannya dimulai dalam 3 tahap setelah jalur trem Surabaya terbentuk.
Sebelumnya Dinas Perhubungan Kota Surabaya kepada media mengatakan pengaktifan jalur trem dan pembangunan LRT akan menyerap potensi penumpang yang menggunakan kendaraan pribadi, lantaran lebih dari 50% kendaraan bermotor yang beroperasi di Surabaya adalah sepeda motor.

Meski digadang-gadang LRT dapat menyerap potensi ekonomi di Kota Surabaya, namun DPRD Kota Surabaya belum satu suara dengan Pemerintah pusat, lantaran melihat LRT Palembang yang mengalami kerugian karena operasional yang tinggi.
“Kalau sampai ini dibangun di Surabaya, ini adalah kebodohan Pemerintah” Kata Mochamad Machmud, anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Rabu (6/2).

Lebih jauh katanya, Kalau LRT jadi dibuat di Surabaya, maka APBD bukan lagi untuk rakyat, tetapi banyak merugikan masyarakat, pengelola APBD yaitu pemerintah kota harus hati-hati tawaran-tawaran manis dari pihak luar,

“APBD kota Surabaya bisa disedot China, ini harus digaris bawahi itu, ini kan China yang untung, masyarakat yang rugi”Kata Machmud.
Sekedar diketahui, proyek LRT diplot pendanaan oleh China Development Bank (CDB), yang juga merupakan salah satu konsorsium di PT Kereta Api Cepat Indonesia Cina hasil kerjasama BUMN China dengan BUMN Indonesia.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
3.2K
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.