alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5f3506337f932952143e9e/panggil-jokowi-dengan-sebutan-bro-jerinx-minta-reklamasi-teluk-benoa-dibatalkan
Lapor Hansip
10-02-2019 03:16
Panggil Jokowi dengan Sebutan Bro, Jerinx Minta Reklamasi Teluk Benoa Dibatalkan
Panggil Jokowi dengan Sebutan Bro, Jerinx Minta Reklamasi Teluk Benoa Dibatalkan

TRIBUNJABAR.ID - Musisi asal Bali yang tergabung dengan grup musik Superman Is Dead atau SID, I Gede Ari Astina alias Jerinx terus mengkritik pemerintah rezim Presiden RI Joko Widodi alias Jokowi terkait izin reklamasi Teluk Benoa, Bali.

Sindirian terhadap Presiden RI Jokowi dilontarkan Jerinx di akun Twitter pribadinya @JRX_SID.

Adapun kali ini Jerinx mengomentari Presiden RI Jokowi yang batal memberikan remisi kepada I Nyoman Susrama, terpidana kasus pembunuhan Anak Agung Bagus Prabangsa, jurnalis Radar Bali.

"Mantap bro. Trus batalin reklamasi Teluk Benoa nya kapan @jokowi? Pilpres lalu bro menang telak di Bali karena warga Bali pikir akan dibatalin lho. Ayolah, batalin aja mumpung masih muda," kata Jerinx, Sabtu (9/2/2019).


Sebelumnya, Jerinx memang kerap memberikan krtikan terhadap pemerintah terkait reklamasi Teluk Benoa, Bali.

"Tahun 2015 saya ketemu & bicara langsung dengan Presiden @jokowi tentang Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa. Beliau cuma mangut-mangut, minta semua data dikirim ke asistennya. Dan sampai sekarang hasilnya nol besar. Jujur, perihal teluk Benoa saya tak bisa berharap lagi thd JKW, terlebih setelah tahu kedekatan @megawati.soekarnoputri dan mentri @susipudjiastuti115 dengan TW.

Tentu beberapa kebijakan JKW ada yg bagus, tapi jangan terlalu jumawa, presiden seperti Soeharto pun mewarisi beberapa kebijakan yg pro rakyat. Namun membebaskan Abu Bakar Baasyir menjelang pemilu adalah hal yg tak bisa saya terima. Demi kemanusiaan? Lalu ratusan nyawa yg hilang di pekarangan rumah saya itu demi apa?," tulis Jerinx, Minggu (20/1/2019).

Selain itu, Jerinx juga menyindir peran Jokowi yang disebutnya cenderung tak menggubris penolakan rencana reklamasi Teluk Benoa, Bali.

Malah, Jerinx menyebut, Jokowi lebih memilih membebaskan Abu Bakar Baasyir.

"Demi kemanusiaan, tolong bebaskan mastermind teror bisa? | Bisa. Kita ini bangsa yg pemaaf | Kalau batalin reklamasi Teluk Benoa yg berpotensi mematikan masa depan Bali? | Tidak bisa, kan belum terjadi, kalau Bali sudah mati baru saya batalin. Thanx @jokowi," kata Jerinx.

Selain itu, tak ketinggalan Jerinx pun kembali menyebut nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Menurut Jerinx, Susi Pudjiastuti merupakan salah satu menteri yang harus dipecat Jokowi.

"Benar. Dan jika @erickthohir dkk paham fakta tsb, harusnya ia tekan @jokowi utk buat kebijakan progresif. STOP main aman. Bebaskan Meiliana, Budi Pego, pecat @susipudjiastuti, batalin reklamasi T. Benoa, dll. Jgn cuma bisa bangun jalan tol tapi jalan pikiran rakyat diacak-acak," kata Jerinx.

Berseteru

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti dan Personel Superman Is Dead Jerinx (Kolase Tribun Jabar/Twitter.com)
Sebelumnya diberitakan, ,musisi asal Bali yang tergabung dengan band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx sempat mengajak Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk berdialog tentang dugaan izin reklamasi Teluk Benoa, Bali.

Hal itu dilontarkan Jerinx di akun twitter miliknya, @JRX_SID. Dalam Cuitannya itu, ia terus mengajak Susi Pudjiastuti untuk beradu argumen dengannya.

Meski begitu, Jerinx tak kunjung mendapatkan balasan dari Susi Pudjiastuti.

"Begini lho bu @susipudjiastuti saat 30ribu-an rakyat Bali turun ke jalan membela Teluk Benoa dari upaya reklamasi rakus. Trus ibu seenaknya memperpanjang LAGI ijin yg memungkinkan reklamasi terjadi? GAK MALU jadi mentri kelautan Bu? cc: @jokowi @ForBALI13," tulis Jerinx.

Selain itu, Jerinx juga meminta agar nanti seandainya Jokowi kalah di Bali pada gelaran Pilpres 2019, Jokowi tidak lantas menyalahkan Susi Pudjiastuti, tetapi salahkan saja Jerinx, katanya.
Panggil Jokowi dengan Sebutan Bro, Jerinx Minta Reklamasi Teluk Benoa Dibatalkan

"Pak @jokowi nanti pilpres kalau kalah di Bali tolong jangan salahkan bu @susipudjiastuti yg pro reklamasi Teluk Benoa ya. Salahkan saja saya, @ForBALI13 & segenap masyarakat Bali yg menolak reklamasi. Sebagai mentri kelautan bu Susi bisa apa sih? Kasian beliau disalahkan terus," tulis Jerinx.


Selain itu, Jerinx juga menyebut menteri Susi Pudjiastuti dengan sebutan 'cupu', setelah dikabarkan memblokir salah satu akun twitter teman Jerinx bernama @gendovara, yang menanyakan soal reklamasi Teluk Benoa, Bali.

"Baru dapat info, kawan saya @gendovara yg mempertanyakan kebijakan ijin lokasi dari @susipudjiastuti sudah diblok akunnya sama bu Susi," tulis Jerinx.

"Mentri apaan sih main blok blok an. Presiden @jokowi aja ga main blok. Bu @susipudjiastuti cupu," kata Jerinx di Twitter.

"You Tidak Pantas Saya Ajak Bicara"

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melontarkan pesan ''panas' saat adu argumen dengan Jerinx SID soal reklamasi Teluk Benoa Bali.

Menteri Susi Pudjiastuti dan Jerinx SID saling berbalas tweet melalui Twitter.

Sebelumnya, Jerinx SID sempat mengaku diblok Menteri Susi Pudjiastuti.

Kicauan Jerinx SID pun mendapatkan tanggapan langsung dari Menteri Susi Pudjiastuti.

Puncaknya, Susi Pudjiastuti dan Jerinx berdebat soal reklamasi Teluk Benoa Bali.

Awalnya, Jerinx SID menanyakan soal penerbitan izin pelaksanaan.

Kemudian, Susi Pudjiastuti meminta Jerinx untuk menonton video pernyataan dirinya dari Youtube.

Jerinx SID pun kembali memberikan tanggapan secara beruntun kepada Susi Pudjiastuti.

Rupanya, Puji Astuti pun membalas cuitan itu menggunakan kata-kata menohok.

Ia menyebut cuitan Jerinx menghakimi secara sepihak dan disebut berpikiran buruk.

http://jabar.tribunnews.com/2019/02/09/panggil-jokowi-dengan-sebutan-bro-jerinx-minta-reklamasi-teluk-benoa-dibatalkan-ayolah-batalin-aja?page=all

Janji.... oh... oh..... janji.... emoticon-Kaskus Radio
Panggil Jokowi dengan Sebutan Bro, Jerinx Minta Reklamasi Teluk Benoa Dibatalkan
Diubah oleh LordFaries
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
10-02-2019 03:40
Sebenernya gw bingung dari dulu kenapa reklamasi selalu ditolak ?

Apakah ada masyarakat iri dengan investor-investor yang akan mengelola ditanah reklamasi sebagai bentuk perekonomian ?

Apa mereka berpikirnya itu tanah mereka jangan seenaknya bangun sana sini gitu ya ?

Kalau tidak begitu bali bakal penuh dengan bangunan jika tidak ada reklamasi, iya kah ?

Tapi reklamasi merusak ekosistem bawah laut kan ya ?

Padahal bali provinsi parawisata nomer satu di Indonesia kalau dengan begitu bakal menambah pemasukan bagi provinsi bali, kalau banyak bangunan di pulau bali sendiri mengakibatkan hutan terancam dong ?

Terus bijimane gan ?
Yang pinter geologi sama ekonomi sumber daya alam & lingkungan jelasin dong bingung ane..

sumpah ane gak punya pandangan reklamasi bagus atau tidak bagi negara atau wilayah yang di reklamasi

emoticon-Sorry
4
Lihat 1 balasan
10-02-2019 04:17
Cari di google gan ttg reklamasi teluk benoa...

Fyi.. sebelum ribut2 reklamasi teluk benoa bali sebenarnya area tsb adalah daerah konservasi (lu masih ingat waktu SBY nanam pohon bakau di teluk benoa bali ama christian ronaldo ?)

Dan Semua berubah ketika sebulan sebelum sby lengser,doi menandatangani perpress 51 sarbagita yang merubah kawasan teluk benoa menjadi KAWASAN STRATEGIS NASIONAL (KSN).

Nah investor utama reklamasi teluk benoa sendiri adalah PT.Twbi (tommy winata emoticon-Big Grin).
Diubah oleh ayampenyet666
4
Lihat 3 balasan
10-02-2019 05:04
hmmmm..
biar ahlinya yg menjawab
saiya mantau saja.
0
10-02-2019 05:07
Quote:Original Posted By ayampenyet666
Cari di google gan ttg reklamasi teluk benoa...

Fyi.. sebelum ribut2 reklamasi teluk benoa bali sebenarnya area tsb adalah daerah konservasi (lu masih ingat waktu SBY nanam pohon bakau di teluk benoa bali ama christian ronaldo ?)

Dan Semua berubah ketika sebulan sebelum sby lengser,doi menandatangani perpress 55 sarbagita yang merubah kawasan teluk benoa menjadi KAWASAN STRATEGIS NASIONAL (KSN).

Nah investor utama reklamasi teluk benoa sendiri adalah PT.Twbi (tommy winata emoticon-Big Grin).

Yap, bener2 kado yg indah dari beye emoticon-Big Grin
1
10-02-2019 05:14
Jangan panggil dia bro, panggil cak.
Cak Janc*k
2
Lapor Hansip
10-02-2019 05:22
Balasan post ayampenyet666
Quote:Original Posted By ayampenyet666
Cari di google gan ttg reklamasi teluk benoa...

Fyi.. sebelum ribut2 reklamasi teluk benoa bali sebenarnya area tsb adalah daerah konservasi (lu masih ingat waktu SBY nanam pohon bakau di teluk benoa bali ama christian ronaldo ?)

Dan Semua berubah ketika sebulan sebelum sby lengser,doi menandatangani perpress 55 sarbagita yang merubah kawasan teluk benoa menjadi KAWASAN STRATEGIS NASIONAL (KSN).

Nah investor utama reklamasi teluk benoa sendiri adalah PT.Twbi (tommy winata emoticon-Big Grin).


beda sudut pandang aja, reklamasi terlanjur diframing sbg perusak lingkungan padahal reklamasi jg bisa merestorasi lingkungan yg rusak, dlm hal ini pulau Pudut yg dulu luas 10 ha skrg tinggal 1 ha padahal itu tempat habitat penyu bertelur....bbrp pulau RI yg nyaris tenggelam pun direklamasi terutama yg di perbatasan yg menjadi tanda wilayah kedaulatan...
Sarbagita (Denpasar,Badung,Gianyar,Tabanan) itu sentra pariwisata Bali, yg lahannya kian menipis, makanya salah satu alternatif ya reklamasi...wlw pro kontra pasti terjadi, yg kontra menganggap reklamasi itu merusak lingkungan dsb (tdk mnutup kemunkinan ada yg khawatir tersaingi scr ekonomi)...yg pro menganggap reklamasi justeru menyelamatkan lingkungan, mencegah abrasi pantai, membawa keuntungan ekonomj, menyerap tenaga kerja dsb....cuma mmg yg bikin rame kan kontroversi penerbitan SK Gubernur Bali padahal Amdal dr Unud menyatakan reklamasi itu negatif...mnurut gue kedua belah pihak duduk bersama aja biar ketemu jalan tengah emoticon-Cool

1
10-02-2019 05:27
Utk kali ini saiya juga turut menolak reklamasi
1
10-02-2019 05:30
Quote:Original Posted By pandji43
Utk kali ini saiya juga turut menolak reklamasi


emoticon-Wakaka
0
10-02-2019 05:36
fakar2 reklamasi sdh pada komen


Tp kl mau jeli,sekarang lah saatnya paslon urut 2 mengambil hati masyarakat bali yg anti reklamasi dg memberikan janji2 manis dan memanjakan,siapa tau berhasil..

Lumayan tuh,suara FoRBali dan masyarakat kontra reklamasi bisa ribuan,kl kata saya suara2 ini akan jadi golput
Diubah oleh manbrotheking
0
Lihat 1 balasan
10-02-2019 05:41
Quote:Original Posted By tukangbeling7
beda sudut pandang aja, reklamasi terlanjur diframing sbg perusak lingkungan padahal reklamasi jg bisa merestorasi lingkungan yg rusak, dlm hal ini pulau Pudut yg dulu luas 10 ha skrg tinggal 1 ha padahal itu tempat habitat penyu bertelur....bbrp pulau RI yg nyaris tenggelam pun direklamasi terutama yg di perbatasan yg menjadi tanda wilayah kedaulatan...
Sarbagita (Denpasar,Badung,Gianyar,Tabanan) itu sentra pariwisata Bali, yg lahannya kian menipis, makanya salah satu alternatif ya reklamasi...wlw pro kontra pasti terjadi, yg kontra menganggap reklamasi itu merusak lingkungan dsb (tdk mnutup kemunkinan ada yg khawatir tersaingi scr ekonomi)...yg pro menganggap reklamasi justeru menyelamatkan lingkungan, mencegah abrasi pantai, membawa keuntungan ekonomj, menyerap tenaga kerja dsb....cuma mmg yg bikin rame kan kontroversi penerbitan SK Gubernur Bali padahal Amdal dr Unud menyatakan reklamasi itu negatif...mnurut gue kedua belah pihak duduk bersama aja biar ketemu jalan tengah emoticon-Cool


bentar bentar . Reklamasi dengan tujuan mengembalikan fungsi jangan disamain dengan reklamasi dengan tujuan membangun resort atau tempat wisata gan . Masih inget pulau serangan yg direklamasi ? Apa akibatnya ? Diakui atau tidak bagian bali yg lain sudah jadi korban .
0
10-02-2019 05:51
Quote:Original Posted By manbrotheking
fakar2 reklamasi sdh pada komen


Tp kl mau jeli,sekarang lah saatnya paslon urut 2 mengambil hati masyarakat bali yg anti reklamasi dg memberikan janji2 manis dan memanjakan,siapa tau berhasil..

Lumayan tuh,suara FoRBali dan masyarakat kontra reklamasi bisa ribuan,kl kata saya suara2 ini akan jadi golput


Kalau saran wa bikin kontrak politik. Jika menang reklamasi ditangguhkan. Harus ada hitam diatas putih. Biar gak cuma dapat janji... oh oh.... janji emoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh LordFaries
0
Lapor Hansip
10-02-2019 05:58
Balasan post manbrotheking
kajian reklamasi klo dibikin dengan yang sebenarnya bisa bikin 1 buku bneran serius ituh, lha datanya cuman poster gitu doang...

bikin lah disertasi ilmiah nya buat yg pro atau kontra, nanti keputusan lanjut ga nya diambil berdasar weight of evidence

tapi klo dah teken kontrak.. emoticon-Ngacir Tubrukan

opini ajah
0
10-02-2019 06:37
Kalau itu reklamasi membahayakan lingkungan ya di cabut aja, tapi klo sudah memenuhi amdal dan memungkinkan bisa mendapatkan keuntungan daerah yg besar kenapa tidak. Siapa tau nanti pendapatan asli daerah jadi berlipat2.
1
Lapor Hansip
10-02-2019 06:46
Balasan post tukangbeling7
salah gan. tergantung reklamasinya dimana. kl di teluk benoa ini udah salah dr awal. dia itu kawasan konservasi yg oleh SBY di ubah jd kawasan boleh di reklamasi melalu perpres. drsana aja udah curiga. terus kl mau bangun bali biar banyak lapangan kerja ga perlu reklamasi krn di bali utara, timur, dan barat masih banyak lahan kosong lagian kl hari kerja ibu kotanya sepi krn pemudanya byk yg merantau ke denpasar. knp tidak daerah yg dikembangkan? bgtu logikanya makanya reklamasi teluk benoa hrs di tolak. kita tdk butuh reklamasi. kl singapore iya krn lahan sdh terbatas.
0
Lapor Hansip
10-02-2019 06:49
Balasan post kainpelbasah
bisa dibaca disini ada lengkap https://www.forbali.org/id/
reklamasi tidak positif di semua lokasi/tempat. tergantung tempatnya dan lokasinya dimana. bali masih ada banyak lahan di daerah2 yg tidak di kembangkan. tdk butuh lahan tambahan reklamasi
0
10-02-2019 06:57
Quote:Original Posted By _Hell_
salah gan. tergantung reklamasinya dimana. kl di teluk benoa ini udah salah dr awal. dia itu kawasan konservasi yg oleh SBY di ubah jd kawasan boleh di reklamasi melalu perpres. drsana aja udah curiga. terus kl mau bangun bali biar banyak lapangan kerja ga perlu reklamasi krn di bali utara, timur, dan barat masih banyak lahan kosong lagian kl hari kerja ibu kotanya sepi krn pemudanya byk yg merantau ke denpasar. knp tidak daerah yg dikembangkan? bgtu logikanya makanya reklamasi teluk benoa hrs di tolak. kita tdk butuh reklamasi. kl singapore iya krn lahan sdh terbatas.


Ubut keatas masih kosong padahal. Tabanan juga masih sepi. Tp namanya pengusaha pasti milih lahan basah kayak tanjung benoa, soalnya diantara Nusa dua dan kuta.

Wa masih menghormati Keputusan masyarakat Bali untuk melindungi tempat tinggal mereka.

TOLAK REKLAMASI TANJUNG BENOA!
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
10-02-2019 07:08
Balasan post LordFaries
kalau pembangunan ke atas maka persawahan akan menghilang seperti di jakarta dan selesai lah wisata bali yg menjual kawasan persawahan. Di semua tempat lahan persawahan udah sangat berkurang.
1
10-02-2019 07:12
Quote:Original Posted By awanmendung
kalau pembangunan ke atas maka persawahan akan menghilang seperti di jakarta dan selesai lah wisata bali yg menjual kawasan persawahan. Di semua tempat lahan persawahan udah sangat berkurang.


Ngapain pilih sawah coba? Bali itu luas, di bagian utara gak sawah semua.
0
10-02-2019 08:16
mancab bro
0
10-02-2019 08:23
Tomi winata hmmmm yakin dah milih lahan yg basah,buat ngembangin kiranya die g mau rugi ato minimal stag duitnya... intinya buat apa bangun klo sepi ato butuh perjuangan dulu... btw ane sering liat kapal penyedot pasir di pantai pandowo tiap anter tamu tourgroup ke bali
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.