bej0corner
TS
bej0corner
3 Ustadz Yang Populer Diranah PerYoutube’an

Dijaman yang sudah dikelilingi oleh teknologi memang tidak bisa dipungkiri bahwa urusan berdakwah pun sudah banyak medianya, para ustadz tidak perlu capek-capek keluar masuk masjid diseluruh tanah air untuk menyampaikan risalah islam, dengan sekali recording saat menyampaikan ilmu dimajelis ilmu, informasi sudah bisa disebarkan diseluruh pelosok negeri bahkan dunia dengan modal upload ke youtube atau media lainnya.
 
Khusus di youtube, banyak juga gansist ustadz yang memiliki basis subscriber besar, pembawaan serta ilmu para ustadz membuat warganet yang melihatnya merasa adem dan mudah dimengerti, berikut daftar 4 ustadz yang populer diranah peryoutube’an tanah air.
 
Pertama, Ustadz Adi Hidayat


 
Ustadz yang dikenal dengan sebutan “UAH” ini memang terkenal cerdas gansist, soal hapalan dan pemahamannya tentang agama islam memang tidak perlu diragukan lagi, bahkan beliau hapal halaman dan letak surat itu dimana, luar biasa pokoknya.
 
UAH sendiri diketahui memiliki status pendidikan S2 dan diambil di universitas islam terkemuka di dunia, ada salah satu potongan video dimana beliau begitu fasih menyebutkan silsilah Syekh Maulana Malik Ibrahim, dan beberapa sejarah Indonesia yang bersinggungan erat dengan para tokoh besar Islam Nusantara seperti KH Hasyim Asy’ari, KH Ahmad Dahlan, dan para Wali Songo.
 
Dengan chanel Yotubenya bernama Akhyar TV yang memiliki 274.814 Subscriber, nama seorang  UAH begitu populer didunia peryoutube’an, itu belum akun-akun youtube lain yang ikut membagikan ceramah UAH di youtube.
 
Kedua, Ustadz Khalid Basalamah
 
Ustadz yang sangat lantang dalam menyampaikan hukum-hukum islam ini memang begitu dicintai dengan gayanya yang lugas namun selalu memberikan dalil-dalilnya sesuai dengan Al-Quran dan Hadist.
 
Saya pribadi kagum dengan beliau karena meskipun ilmunya sudah tinggi namun beliau tetap tidak melupakan membawa buku pedoman untuk memastikan apakah yang disampaikan beliau benar atau ada yang keliru.
 
Dengan chanel youtube beliau “Khalid Basalamah Official” yang memiliki subscriber sekitar 739.271, memang wajar kalau ceramah beliau selalu tampil di beranda yotube.
 
Ketiga, Ustadz Felix Siauw
 
Ustadz muda ini memang begitu karismatik dikalangan pemuda/pemudi islam, gayanya yang cerdas serta santa mampu membuat anak muda islam menyukai ustadz yang diketahui bersama adalah seorang mualaf.
 
Beliau juga dikenal berani dalam menentang ujaran seseorang yang berani menghina Islam, pastinya dengan dalil yang beliau sudah kantongi ya gansist ndak asal mennyampaikan pendapat saja hehe.
 
Dengan akun yutubenya “Felix Siauw” yang memiliki jumlah subscriber sebanyak 216.126, dan beliau juga aktif ikut mempromosikan segala hal yang bernuansa dakwah seperti animasi “Nusa dan Rara”, coba deh gansist cek setiap video baru Nusa dan Rara pasti komentar Ustadz Felix selalu diberi pin hehe.

Sebenarnya ada beberapa ustadz lain seperti Ustadz Abdul Somad, Ustadz Hanan Attaki dan beberapa ustadz lainnya yang juga populer di Youtube
 
So itulah ustadz yang populer diranah youtube versi Bejocorner mungkin ada versi gansist sendiri ? silahkan tambahkan dikomentar ya no. 4 dan seterusnya, dan mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan terhadap list diatas.
 
Oke begitulah cerita Bejo Corner kali ini, jangan lupa rate (5 bintang), share, dan komentar + cendol. Dan yang terpenting dari itu semua adalah jangan pernah meninggalkan solat lima waktu untuk yang menjalankannya karena solat adalah salah satu hal terpenting dalam hidup.
 
Sumber gambar : Google
Sumber Tulisan : Tulisan sendiri






1
4.5K
27
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.