• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Unik, Warung Nasi Lewat Lubang Yang Menggunakan Pelayanan Ala Restoran

fajraadha
TS
fajraadha
Unik, Warung Nasi Lewat Lubang Yang Menggunakan Pelayanan Ala Restoran




Kebutuhan pangan memang tidak akan pernah habis, apalagi jika memiliki aktivitas yang berat pasti memerlukan asupan makanan yang tentunya tergantung kepada aktivitas yang dilakukan. Biasanya untuk makanan yang dibeli adalah makanan yang mengandung karbohidrat, dan bagi masyarakat indonesia ada pepatah yang mengatakan "belum makan namanya jika belum makan nasi".



Untuk masalah makan, biasanya di lingkungan perkantoran ataupun dilingkungan kampus dan sekolah pasti berjejer warung makan, mulai dari pedagang kaki lima, warteg dan yang cukup elit adalah restoran. Kalau ane sih biasanya cukup makan di warteg saja, soalnya motto ane adalah "yang penting jumlahnya banyak, harganya murah" heheeh maklum anak kosan..



Tapi ada warung makan yang unik disekitaran jakarta selatan, tepatnya di grand lucky kawasan SCBD. Di area sekitar parkiran motor dan mobil terlihat sebuah tembok yang memiliki lubang kecil hanya seukuran 30 cm x 30 cm. Yah warung yang cuma memiliki lubang kecil ini ternyata didalamnya merupakan sebuah warung nasi gan. Tidak seperti warung nasi kebanyakan, disini benar - benar tidak tersedia tempat duduk untuk makanan apalagi buat nongkrong. Kalaupun mau makan ditempat pasti terletak diluar area warung nasi tersebut.



Warung nasi unik ini menjual menu makanan yang cukup lengkap loh gan, dimulai dari nasi, roti hingga tongseng pun ada. Selain menjual makanan berat tentu juga menjual berbagai minuman yaa.



Di area parkiran ini terdapat 4 warung lubang, salah satu Warung nasi lubang ini dimiliki oleh damiah, seorang wanita yang sudah berusia 59 tahun. Awal mulanya damiah berjualan seperti warung nasi kebanyakan, tapi karena melihat para pelanggan dan pembeli kerepotan untuk masuk ke warung nasi tersebut, makanya ibu damiah memiliki ide untuk melubangi tembok agar memudahkan pembelinya.



Pastinya membuat lubang di bangunan grand lucky, pasti akan membuat pengelola protes, tapi saat ini karena lubang tersebut sudah dilengkapi jendela yang dapat dikunci sehingga pihak pengelola pun mengizinkan lubang tersebut.



Dari warung nasi tersebut, ibu damiah bisa mendapatkan omset yang meningkat yang rata - rata adalah sekitar 3 juta hingga 4 juta perhari. Resiko dari warung nasi lubang ini adalah terdapat beberapa orang yang kabur dan tidak membayar makanan yang sudah dibeli.

Ane sekilas membayangkan bahwa warung nasinini mirip dengan layanan drive thru. Dimana pembeli tidak perlu masuk ke restoran, jadi hanya tingga menunggu pesanan disiapkan dan tinggal pergi jika sudah membayar dan mendapatkan pesanan.

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google images
Referensi : iniini dan ini


26
19.7K
157
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.