srahayudesAvatar border
TS
srahayudes
[COC] Bandung - Palembang Bersama Pahala Kencana


Quote:



Jangan lupa di rate 5 ya..emoticon-Malu





[COC] Bandung - Palembang Bersama Pahala Kencana





Hi GanSis, kali ini ane mau mereview perjalanan ane menggunakan bus ketika pergi ke Bandung - Palembang. Ini merupakan pengalaman pertama ane lintas pulau menggunakan bus.

**

Perjalanan ini ane lakukan ketika tanggal 22 Desember 2018 atau tepatnya ketika Tsunami di selat sunda. Fyi, ketika tsunami itu ane sedang melakukan penyebrangan gan, tapi Alhamdulillah selamat wal'afiat emoticon-Big Grin


Bus Pahala Kencana ini start di pool utama gedebage pukul 10.00 kemudian menjemput ke pool Riau, dan terakhir menjemput ke pool Caringin. Setelah itu baru kami melakukan perjalanan tepat pada pukul 12.00 (mungkin lewat dikit ane lupa tepatnya pokoknya pas dzuhur ini bus mulai berangkat) dan langsung masuk lewat tol pasir koja.



Sebelum ane review lebih dalam, ane mau kasih tau dulu ke GanSis mengenai detail bus Pahala Kencana rute Bandung - Palembang ini :


Quote:


**





Perjalanan dimulai, melewati jalan tol purbaleunyi - cipularang - merak

Sesampainya di merak kita tidak langsung menuju kapal penyebrangan, tapi berisitrahat terlebih dahulu di rumah makan tempat basecamp Pahala Kencana dan bus lainnya. Kita beristirahat makan, sholat. Kemudian kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan menaiki kapal.

Sesampainya di kapal sekitar tengah malam, kami menyebrangi merak - bakauheni  kurang lebih 3jam. Di kapal ane ngerasain guncangan yang lumayan gan karena kan ane nyebrang pas banget itu ada tsunami selat sunda emoticon-Frowntapi Alhamdulillah, tidak terjadi apa-apa.


Sampailah kita di Bandar Lampung, kami melanjutkan perjalanan menyusuri jalanan di Sumatera Selatan yang penuh dengan pohon-pohon dan sawit.

Tak terasa, hari sudah siang dan kami beristirahat kembali di kabupaten Ogan Komering Ilir mampir di salah satu restoran langganan Pahala Kencana emoticon-Big Grin disana kami mengisi amunisi dan tak lama kemudian Bus melanjutkan kembali perjalanan.


Sampailah kami di Kota Palembang, melewati tol Indralaya dan tiba di pool akhir Palembang di KM 12, Alang-alang lebar sekitar pukul 11.00 pagi. Jadi total perjalanan Bandung-Palembang menempuh waktu 23jam / 762km.






Ini merupakan pengalaman pertama ane menggunakan transportasi Bus antar pulau - antar provinsi gan. Menurut ane not bad lah ya, justru 'sensasi' di perjalanan ini yang membuat kenangan dan pengalaman tersendiri. Untuk supirnya meskipun cepat tapi tidak ugal-ugalan, dan crewnya pun ramah (karena ane minta nambah snack pun di kasih emoticon-Ngakak (S)).
Pokoknya gak nyesel deh naik Tayo meskipun jarak jauh sekalipun emoticon-Big Grin


Sekian thread dari ane semoga dapat memberikan informasi.

Thankyou.

Picture Source : Instagram Pahala Kencana (karena gak sempat motret kala itu jadi ane cari picture di ig pahalaemoticon-Embarrassment)






Diubah oleh srahayudes 16-02-2019 16:40
donkerhenry
donkerhenry memberi reputasi
4
11.4K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.