• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Fotografi Kontroversial yang Bikin Selebriti Hollywood Ini Dihujat!

monbebemxAvatar border
TS
monbebemx
10 Fotografi Kontroversial yang Bikin Selebriti Hollywood Ini Dihujat!
Tidak semua seni bisa lolos dari kontroversial, walaupun seberusaha mungkin berlindung di balik kalimat “lho ini kan seni?”. Ada nilai atau batasan wilayah yang kita nggak boleh langkahi dalam mengerjakan seni. Salah satunya seni fotografi, 10 selebriti Hollywood ini sempat dikritik warganet akibat hasil foto mereka yang bisa dibilang tidak etis dan di luar batas wajar.

Kylie Jenner


Kylie Jenner sepertinya nggak pernah kapok untuk menimbulkan kontroversi, foto dia di majalah Interview bagi warganet terkesan sangat ofensif untuk orang-orang disabel kursi roda. Kylie Jenner berpose untuk majalah Interview terlihat sedang duduk di kursi roda dengan atas nama “FASHIUN”.

Demi Moore

Spoiler for spoiler:

Demi rela tanpa busana saat hamil untuk photoshoot cover majalah Vanity Fair yang difoto oleh fotografer kawakan Annie Leibovitz. Walaupun banyak kritikus yang beranggapan foto Demi tanpa busana saat hamil itu sebagai seni yang mempresentasikan keindahan wanita ketika hamil, tapi tidak semua publik setuju dengan itu.

Lupita Nyong’o


Setelah tampil di majalah Vanity Fair, Lupita dikritik habis-habisan karena foto tersebut diedit untuk membuat warna kulit hitam eksotis Lupita terlihat lebih cerah. Banyak yang berargumen kalo kulitnya lebih cara itu karena faktor refleksi cahaya pada warna background set yang didominasi warna putih, tapi tetap saja para SJW menanggap ini rasis seakan-akan kulit hitam Lupita itu hal yang buruk.

Lindsay Lohan


Sudah dua kali Lindsay Lohan kena skandal terkait fotografi, sebelumnya foto Lindsay dengan fotografer Tyler Shields sempat digunjing karena terlalu mencerminkan kekerasan. Lindsay kembali dikritik karena menggunakan properti pistol di foto seri milik Terry Richardson, yang dikhawatirkan akan men-triggered kasus bunuh diri.

Kathy Griffin


Foto Kathy Griffin foto dengan properti kepala Donald Trumps ternyata menimbulkan kontroversi, warganet beranggapan foto ini ofensif. Diduga anak Trump, Barron, melihat foto ini di televisi dan ketakutan dia kira itu kepala bapaknya beneran, yang ternyata itu hanya topeng Trump yang disiram dengan darah. Bagaimanapun sepertinya ini agak kelewat batas karena anaknya mengira Trump mati beneran.

Heather Morris


Photos series Morris (lagi dan lagi difoto oleh Taylor Shields) menunjukan kondisi kekerasan rumah tangga, Morris terlihat menggunakan efek make up lebam di mata, diikat dengan kabel setrika. Kalo udah menyangkut isu kekerasan domestik, sepertinya udah nggak bisa deh berlindung di balik atas nama seni.

Michelle Williams




Pada tahun 2012, nominasi Oscar Michelle Williams berpose untuk cover majalah AnOther, Michelle didandani dengan banyak aksesori etnik, rambut dikepang, dan menggunakan bulu di kepala, termasuk make up contour yang menajamkan tulang pipi Michelle, gaya Michelle ini sangat similiar dengan image suku Native Americans. Michelle langsung dicap rasis,stereotype, dan ofensif, cultural appropriation ini disebut dengan “redface”. Dimana orang kulit putih didandan seperti orang native americans. 

Kim Kardashian


Nggak ada yang satupun paham dengan isi benak Kim Kardashian, kenapa dia menyetujui untuk difoto seperti Jackie Kennedy Onassis untuk majalah Interview. Kim Kardashian haters langsung menjadi keyboard justice warrior dan menghujat Kim.

Kanye West


Setelah memenangkan Grammy untuk lagu “Jesus Walks”, rapper Kanye West muncul jadi model majalah Rolling Stone sebagai Yesus itu sendiri, tapi Kanye hanya menanggapi santai segala kritik yang diterima. “You want me to be great, but you don’t ever want me to say I’m great?”, ucap Kanye ke Rolling Stone.

LeBron James & Gisele Bundchen


Pebasket fenomenal LeBron James mencatat sejarah sebagai orang kulih pria pertama yang menjadi cover majalah Vogue pada tahun 2008. Sayangnya pose cover tersebut terserang isu stereotyping. Pose, gestur, dan ekspresi LeBron dianggap meniru hewan gorilla menurut majalah USA Today. Ditambah kombinasi pose yang awkward dengan Gisele, pasangan ini bagi warganet terlihat seperti King Kong dan Fay Wray di film King Kong.

Gimana menurut Agan dan Sista, apakah dibalik alasan klise “atas nama seni” suatu fotografi boleh divisualkan sebebas mungkin?


Diubah oleh monbebemx 08-02-2019 08:44
10
24.8K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.