alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5daddff0bdb21f3a30898d/5-ubur-ubur-berwujud-aneh-dan-mirip-makhluk-luar-angkasa
Lapor Hansip
08-02-2019 23:27
5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa
Past Hot Thread


Di laut yang luas terdapat berbagai jenis makhluk hidup. Dari sekian banyak makhluk, ada satu jenis makhluk yang khas dengan tentakel dan bentuknya yang seperti bel. Makhluk tersebut adalah UBUR-UBUR!

Banyak sekali jenis ubur-ubur dengan berbagai ukuran, bentuk, dan warna. Namun, ada beberapa ubur-ubur dengan tampilan fisik yang menurut TS cukup unik dan menarik untuk di amati. Berikut ubur-ubur tersebut :

Quote:
Quote:
1. Narcomedusae

5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa
Gambar 1 - Narcomedusae

Narcomedusae adalah spesies ubur-ubur yang hidup di kebanyakan laut lepas dan kedalaman cukup dalam. Ubur-ubur jenis ini dapat ditemukan di laut Mediteranean dalam jumlah banyak. Belum banyak hal diketahui dari ubur-ubur ini karena belum diteliti lebih lanjut.



Quote:2. Cauliflower Jellyfish

5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa
Gambar 2 - Cauliflower jellyfish

Cauliflower jellyfish atau ubur-ubur kembang kol adalah ubur-ubur yang ditemukan di Samudra Pasifik dan Samudra Atlantik di sebelah barat Afrika barat. Dinamai cauliflower jellyfish karena adanya tonjolan berbentu seperti kol pada tubuh ubur-ubur. Ukuran ubur-ubur ini bisa dibilang cukup besar, yaitu mencapai 45 hingga 58 sentimeter. Dibberapa tempat di Jepang dan Tiongkok, hewan ini dianggap sebagai makanan lezat dan juga dimanfaatkan sebagai obat.



Quote:3. Flowerhat Jellyfish

5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa
Gambar 3 - Flowerhat jellyfish

Flowerhat Jellyfish adalah ubur-ubur yang hidup endemik di Samudra Pasifik bagian barat, terutama di sebelah selatan Jepang. Selain itu, ubur-ubur ini juga ditemukan di daerah Brazil dan Argentina. Tidak seperti ubur-ubur lainnya yang suka mengambang di laut, spesies lebih suka mondar-mandir di antara rumput laut di bagian dasar. Mangsa ubur-ubur jenis ini adlaah ikan-ikan kecil yang hidup di dekat rumput laut. Jangan terkecoh dengan penampilannya yang cantik karena sengatan hewan ini berbahaya. Sengatan dari spesies ini sangat menyakitkan dan dapat meninggalkan ruam merah di kulit.


Quote:4. Fried Egg Jellyfish

5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa
Gambar 4 - Fried Egg Jellyfish

Kalian pasti tau kenapa ubur-ubur ini dinamakan Fried Egg Jellyfish atau ubur-ubur telur ceplok. emoticon-Big Grin Hewan ini dikelilingi oleh cincin berwarna putih dengan buletan kuning di bagian tengah sehingga bentuknya mirip telur yang baru saja diceplok di teflon. Umur maksimal ubur-ubur ini hanya enam bulan, dari musim panas hingga musim dingin, dan mati ketika suhu air mulai mendingin. Makanan dari spesies ini adalah zooplankton, bukan ikan. Hal ini membuat ikan-ikan kecil tidak takut pada ubur-ubur ini dan sering memanfaatkan tentakel ubur-ubur ini sebagai tempat ngumpet.


Quote:5. Atolla jellyfish

5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa
Gambar 5 - Atolla jellyfish
Atolla jellyfish atau coronate medusa adalah ubur-ubur laut dalam yang dapat ditemukan di berbagai pelosok dunia. Seperti kebanyakan spesies hewan yang hidup di laut dalam, ubur-ubur ini mampu menghasilkan cahaya sendiri. Namun, kemampuan bercahaya bukan digunakan untuk menarik mangsa layaknya kebanyakan hewan bercahaya, melainkan untuk menakut-nakuti predatornya. Ketika Atolla jellyfish diserang, dia akan memancarkan cahaya kedap-kedip yang berputar seperti sirine mobil polisi, Cahaya ini akan menarik predator yang satu tingkat lebih besar yang menyukai "predator ubur-ubur" sebagai makanan.


Quote:TAMBAHAN
6. COSMIC JELLYFISH
5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa

7. PORTUGUESE JELLYFISH
(tambahan dari agan genk10z
5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa





Quote:BIODIVERSITAS HEWAN-HEWAN ANEH

Quote:<>  5 Hewan Dengan Tampilan Fisik Yang Unik Dan Menakjubkan
<>  5 Spesies Burung Yang Saat Bayi Gembul Dan Imut



<>  Ampulex Dementor, Tawon Yang Membuat Korban Sengatannya Jadi Zombie
<>  Colobopsis Explodens, Semut Yang Bisa Meledakan Dirinya Sendiri
<>  Macrocheira kaempferi, Kepiting Raksasa Yang Panjangnya Bisa 3 Kali Tinggi Pak Jokowi
<>  Mesonychoteuthis hamilton, Cumi-cumi Langka Dengan Mata Terbesar Di Dunia
<>  Pseudoliparis swirei, Ikan Yang Hidup Paling Dekat Dengan Pusat Bumi


Quote:
JANGAN LUPA RATING YA GAN emoticon-Big Grin

5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa

[/center]
Diubah oleh aldwin160
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Lapor Hansip
08-02-2019 23:36
bapak mana,
bapak mana,
bapak mana,
dimanaaa..
di...i jonggol
emoticon-Leh Uga
1
profile picture
Lapor Hansip
08-02-2019 23:47
Waduh..
Aneh-aneh banget ya, gan.


5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa


5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa


5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa


5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa

5
profile picture
Lapor Hansip
08-02-2019 23:55
yg atola sangar euy emoticon-Takut (S)

kalau yg seperti kapal bajak laut itu kok ga masuk?
mematikan juga itu
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 00:00
mirip mahluk luar angkasa???apa mirip mahluk imajinasi di film2 scify 😁
ampe skarang aja blm ad yg Tau bentukny mahluk angkasa apalagi mukanya 😁😁
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 00:02
keren bree, kameranya pake apa ya ? bisa tajem bgtu
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 00:02
Rasany mahluk2 laut pedalaman emng kyk alien smua dh emoticon-Big Grin
2
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 00:09
Quote:Original Posted By genk10z
yg atola sangar euy emoticon-Takut (S)

kalau yg seperti kapal bajak laut itu kok ga masuk?
mematikan juga itu

yg mana gan emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By faris1234
mirip mahluk luar angkasa???apa mirip mahluk imajinasi di film2 scify 😁
ampe skarang aja blm ad yg Tau bentukny mahluk angkasa apalagi mukanya 😁😁

mirip makhluk luar angkasa di film-film gan #MAKSA emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By rtrn
keren bree, kameranya pake apa ya ? bisa tajem bgtu

Kameranya pake brand Google gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By gagoblokgabener
Rasany mahluk2 laut pedalaman emng kyk alien smua dh emoticon-Big Grin

yg bisa mancarin cahaya emng kesannya gitu. Mungkin karena latar laut dalam hitam pekat, kayak latar luar angkasa dan cahaya hewan-hewannya mirip bintang2 di langit gelap emoticon-Big Grin

2
Lapor Hansip
09-02-2019 00:14
Quote:Original Posted By aldwin160
yg mana gan emoticon-Bingung


mirip makhluk luar angkasa di film-film gan #MAKSA emoticon-Ngakak


Kameranya pake brand Google gan emoticon-Ngakak


yg bisa mancarin cahaya emng kesannya gitu. Mungkin karena latar laut dalam hitam pekat, kayak latar luar angkasa dan cahaya hewan-hewannya mirip bintang2 di langit gelap emoticon-Big Grin


Rupanya namanya ubur² portugis emoticon-Big Grin
portugis
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 00:17
Quote:Original Posted By genk10z


Rupanya namanya ubur² portugis emoticon-Big Grin
portugis


hoo....
dibanding mirip kapal bajak laut lebih mirip sampah botol plastik sih emoticon-Ngakak

sini ane pejwan emoticon-Big Grin

1
Lapor Hansip
09-02-2019 00:19
Quote:Original Posted By aldwin160
hoo....
dibanding mirip kapal bajak laut lebih mirip sampah botol plastik sih emoticon-Ngakak

sini ane pejwan emoticon-Big Grin


Iya sih emoticon-Ngakak (S)
Ntahlah itu yg bikin filosofis nya emoticon-Hammer (S)

Salah ana, bukan kapal bajak laut, tapi kapal perang portugis.
Mungkin di bagian atasan nya emoticon-Malu (S)
Diubah oleh genk10z
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 00:45
Ternyata banyak juga ya spesies ubur-ubur emoticon-welcome
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 01:45
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Waduh..
Aneh-aneh banget ya, gan.


5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa


5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa


5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa


5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa



Husss..
dimari banyak anak kecil..
2
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 01:46
Quote:Original Posted By dawolong
Husss..
dimari banyak anak kecil..


Ah lupa.. ini lounge ya. emoticon-Malu
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 04:36
jadi pengen piaranya taru dikamar mantep iniemoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 04:45
cantik.. tapi nyengat.. kyk cewek jaman skrg pedes omongannya
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 05:56
Alien dari bumi.
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 06:13
5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa
fried egg jellyfish = ubur² telor ceplok...
emoticon-Ngakak
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 06:15
bentuknya biasa² aja sih, tapi bahaya bgt...
Irukandji jellyfish...
5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 08:54
Quote:Original Posted By aldwin160
yg mana gan emoticon-Bingung


mirip makhluk luar angkasa di film-film gan #MAKSA emoticon-Ngakak


Kameranya pake brand Google gan emoticon-Ngakak


yg bisa mancarin cahaya emng kesannya gitu. Mungkin karena latar laut dalam hitam pekat, kayak latar luar angkasa dan cahaya hewan-hewannya mirip bintang2 di langit gelap emoticon-Big Grin


wah google ngeluarin kamera ya gan wkkww
1
profile picture
Lapor Hansip
09-02-2019 11:48
Mematikan
1
profile picture
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.