News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5d714210d2952e167f043f/jika-bocor-rp500-triliun-mengapa-gerindra-tiap-tahun-turut-sahkan-apbn
AKURAT.CO Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Syamsuddin Haris menyayangkan sikap para Kubu Oposisi dari pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga Uno yang menuding bahwa ada kebocoran anggaran negara sebesar 25 Persen tanpa ada bukti. "Partai Gerindra di DPR kan turut bahas & kawal APBN. Mark up proyek juga atas restu partai-partai di DPR. Jika bocor
Lapor Hansip
08-02-2019 19:08

Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?

Quote:AKURAT.CO Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Syamsuddin Haris menyayangkan sikap para Kubu Oposisi dari pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga Uno yang menuding bahwa ada kebocoran anggaran negara sebesar 25 Persen tanpa ada bukti.

"Partai Gerindra di DPR kan turut bahas & kawal APBN. Mark up proyek juga atas restu partai-partai di DPR. Jika bocor Rp500 Triliun, mengapa Gerindra tiap tahun turut men-sahkan APBN? Demi pilpres, janganlah kita bodohi & bohongi publik terus. Kasihan rakyat kita," ujar akun @sy_haris dari Twitternya, Jumat (8/2/2019).

Sementara itu, politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berterima kasih kepada capres Prabowo Subianto yang telah menduga ada anggaran negara yang bocor.

"Kami melihat, salah satu kenapa kebocoran (anggaran) masih terus terjadi, karena peran pengawasan internal tidak berjalan," ujar Alexander. @jokowi harusnya terimakasih kepada @prabowo karena data @KPK_RI menyatakan kebocoran 40 persen, sementara Prabowo bilang 25 Persen," kata @Ferdinand_Haean.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menantang pihak-pihak yang menyebut mengenai adanya kebocoran anggaran negara sebesar 25 Persen untuk melaporkan saja masalah tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ya kalau memang bocornya sampai 25 Persen laporin aja ke KPK, duit gede banget itu,” tantangnya dilansir dari Sekretariat Kabinet.

Sembari kilas balik, Jokowi pada 2014 silam awal memimpin negara pernah mendapatkan laporan bahwa terjadi kebocoran anggaran yang mencapai Rp7.200 triliun. Dan tahun ini, laporan yang serupa kembali digaungkan. Namun, kali ini angka kebocorannya lebih kecil dari 2014, yakni sebesar Rp500 Triliun atau 25 Persen.

“Gede banget Rp500 Triliun. Laporin ke KPK dengan bawa bukti dan bawa fakta-fakta, jangan asal,” katanya. []


http://akurat.co/ekonomi/id-518049-r...ut-sahkan-apbn
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 19:17
Yang penting retorika dulu.

Eeee... A!!

Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
0 0
0
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 19:32
rajahoaks
1 0
1
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 19:35
wong edyaaann kuwwwwiii beeebbbbbbaaaasssss emoticon-Leh Uga
2 0
2
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 19:42
wujud kedunguan yg oleh RG memang sdh mendarah daging,kalo gini sikap pemerintah pertanyaanx di balik kok msh mau memerintah kalo tau ad data begitu d diamkan.... kedunguan luar binasa oleh panastak bin kecebong
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 19:51
tolol
yang pakai anggaran dan membocorkannya ya eksekutif
0 0
0
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 19:56
Saya juga bingung inih

Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
0 0
0
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 19:58
BPK mengaudit kalo ada kebocoran
0 0
0
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 20:02
Anggaran itu ibarat uang belanja, sementara kebocoran itu ibarat uang bini lu ilang di tengah jalan gara2 kantongnya bolong atau karena dompetnya di copet atau karena die diem2 jalan sama brondong di luar sana...

Masa gara2 uang bini lu raib, lu lantas berhenti kasih uang belanja?

Ini peneliti senior tapi otaknya kaya anak SD.. Dungu.. emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 20:21
Quote:Original Posted By kbeniadip
Tolong rincian bocornya ajalah...

Kalo uang belanja ilang, ilangnya berapa dan dimana kan kudunya bisa ditelusurin... Jangan sampe bini elu nuduh duitnya elu pake untuk main perempuan, tapi tuduhan itu ga ada dasarnya..

emoticon-Leh Uga


Ya lu tanya sama BPK dan KPK itu.. Saben hari nangkepin kepala daerah emang bukan bocor itu namanya?

Dungu.. emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 20:25
Quote:Original Posted By filusufkacang


Ya lu tanya sama BPK dan KPK itu.. Saben hari nangkepin kepala daerah emang bukan bocor itu namanya?

Dungu.. emoticon-Cape deeehh


lebih blunder lagi kalo gitu..
total 500T yang dibilang prabowo itu darimana datanya?
kalo lihat pernyataan elu, apa Prabowo selama ini tahu siapa aja yang dapet bocorannya, makanya bisa kalkulasi jumlah tersebut?
silakan lapor KPK kalo tahu bocornya..
emoticon-Peluk

goblok!
emoticon-Wakaka
1 0
1
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 20:30
DPR kan fungsinya pengawasan.. Pelaksana itu pemerintah.. Klo pelaksana ada kekeliruan kenapa g d panggil oleh pengawas? emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 20:35
dari pilpres kemaren isunya cuma bocar-bocor

tapi ga pernah ketemu buktinya...

emoticon-Nohope
1 0
1
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 20:41
Quote:Original Posted By kbeniadip
lebih blunder lagi kalo gitu..
total 500T yang dibilang prabowo itu darimana datanya?
kalo lihat pernyataan elu, apa Prabowo selama ini tahu siapa aja yang dapet bocorannya, makanya bisa kalkulasi jumlah tersebut?
silakan lapor KPK kalo tahu bocornya..
emoticon-Peluk

goblok!
emoticon-Wakaka


Coba lu liat postingan lu sebelumnya, ada ga lu nanya jumlahnya?

Yg lu tanya cuman rincian kebocorannya aja.. Ya gue jawab segitu..

Jadi gini ya, kalo cuman pake patokan dari data temuan BPK dan KPK.. Artinya lu sangat yakin bahwa KPK dan BPK itu sudah memberantas korupsi di negara ini 100%? Iya betul begitu? emoticon-Big Grin

Kenapa lu begitu yakin kalo KPK sudah berhasil menumpas 100% korupsi di negara ini?

Ada 34 propinsi di negara ini, 400an kabupaten, 90an kota dan 5 kota administratif.. Ada ribuan kecamatan dan puluhan ribu desa..

Apa lu yakin kalo semua uang negara yg di salurkan keseluruh negeri ini terjaga dengan aman tanpa adanya kebocoran sama sekali ditangan KPK? Apa lu yakin kalo semua kebocoran di negara ini sudah berhasil di selesaikan KPK? emoticon-Big Grin

Bocah nastak emang naif2..

Mamang gue walikota palembang sini tong, gue tau persis lah apa yg terjadi di pemerintahan daerah ini.. emoticon-Big Grin

Itu baru di sini, belum di daerah2 lainnya.. Ga ush terlalu naif idup lu.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh filusufkacang
0 0
0
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 20:43
Komen pada gblg semua.
Ga usah ribet bawa2 fungsi dan cara kerja eksekutif dan legislatif, kaga ngarooooohhh..
Yg penting pernyataan prabowo itu diketahui oleh rakyat.
Coba lu kalkulasiin, brp persen rakyat yg paham tugas instansi yg berkaitan itu
emoticon-Cape d...

Benar atau salah itu urusan belakangan, yg penting rakyat tau kabar/isu nya.
Strategi buat menangin pilpres kan kudu banyak2 mengibuli orang2 bodoh.
1 0
1
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 20:53
Quote:Original Posted By filusufkacang
Anggaran itu ibarat uang belanja, sementara kebocoran itu ibarat uang bini lu ilang di tengah jalan gara2 kantongnya bolong atau karena dompetnya di copet atau karena die diem2 jalan sama brondong di luar sana...

Masa gara2 uang bini lu raib, lu lantas berhenti kasih uang belanja?

Ini peneliti senior tapi otaknya kaya anak SD.. Dungu.. emoticon-Cape deeehh


brarti gerindra ambil andil juga dong membiarkan kejahatan korupsi terjadi emoticon-Big Grin
1 0
1
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 20:53
pertanyaan nya pernah kah wowo bikin laporan ke kpk?bkn nya kata nya dia pny itung2an nya,hrs nya ketauan lah klo ada penyelewengan
trus dia harus nya kalo emang peduli ama bangsa kaya yg dia ocehin bkn nya kewajiban dia jg menyelamatkan uang negara?
0 0
0
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 20:57
Quote:Original Posted By suramonly
brarti gerindra ambil andil juga dong membiarkan kejahatan korupsi terjadi emoticon-Big Grin


Anggaran dan kebocoran adalah dua hal yg sama sekali berbeda meskipun erat kaitannya..

Sama kaya mobil dan kecelakaan...

Makan dan obesitas..

Gula dan diabetes..

Wanita dengan pemerkosaan..

Walopun kedua hal di atas erat kaitannya, tapi bukan berarti mereka adalah dua hal yg sama..

Bodoh kalo ada org yg tidak mau beli mobil hanya karena takut kecelakaan..

Bodoh kalo ada org ga mau makan hanya karena dia takut kegendutan..

Paham?

Ga susah kan memahaminya? emoticon-Big Grin
Diubah oleh filusufkacang
0 0
0
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 21:00
Emang kalau ngomong paling enteng.. giliran suruh buktiin langsung auto pikun hahaha prahoax kok dipercaya
1 0
1
Jika Bocor Rp500 Triliun, Mengapa Gerindra Tiap Tahun Turut Sahkan APBN?
08-02-2019 21:01
Quote:Original Posted By filusufkacang
Anggaran dan kebocoran adalah dua hal yg berbeda..

Sama kaya mobil dan kecelakaan...

Makan dan obesitas..

Gula dan diabetes..

Wanita dengan pemerkosaan..

Walopun kedua hal di atas erat kaitannya, tapi bukan berarti mereka dua hal yg sama..

Bodoh kalo ada org yg tidak mau beli mobil hanya karena takut kecelakaan..

Bodoh kalo ada org ga mau makan hanya karena dia takut kegendutan..

Paham?

Ga susah kan memahaminya? emoticon-Big Grin


ko analogi lu jadi ngawur ke arah anggaran sama kebocoran si?
kan yg dimasalahin disini tuh mereka sudah tau kalo bocor, menuduh pemerintah korup, tapi ga melaporkan dengan bukti yg valid, padahal termasuk yg meresmikan apbn (yg harusnya punya draft apbn itu peruntukannya untuk apa aja)
harusnya tau dong kalo bocor, bocor nya dimana, tunjukkan buktinya ke kpk, laporkan
simple
paham?
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia