alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5d46c2c9518b2f9e5b8564/adi-saputra-beli-motor-yang-dibantingnya-via-facebook-rp-3-juta
Lapor Hansip
08-02-2019 16:07
Adi Saputra Beli Motor yang Dibantingnya Via Facebook Rp 3 Juta
Adi Saputra Beli Motor yang Dibantingnya Via Facebook Rp 3 Juta

Tangerang Selatan - Adi Saputra dituduh atas dugaan kepemilikan kendaraan secara ilegal. Adi mengaku membeli motor Honda Scoopy yang dibanting-bantingnya itu melalui situs jejaring sosial Facebook.

"Dari keterangan Adi Saputra bahwa sepeda motor yang menjadi barbuk yang sudah dihancurkan oleh dia itu dia membelinya secara cash on delivery (COD) melalui FB," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan kepada wartawan di kantornya, Tangerang Selatan, Jumat (8/2/2019).

Ferdi melanjutkan Adi membeli motor bodong itu seharga Rp 3 juta. Namun dia membeli kendaraan itu tanpa dilengkapi Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

"Dia beli Rp 3 juta kepada orang yang tidak dia kenal pada waktu itu, dikasihkan motor dengan STNK-nya dan BPKB tidak ada," lanjutnya.

Setelah aksi banting motor karena tidak terima ditilang polisi itu, Adi kemudian ditangkap. Polisi kemudian menetapkannya sebagai tersangka.

Baca juga: Jadi Tersangka, Adi Saputra Si Pembanting Motor Dijerat 2 Sangkaan


Adi dipersangkakan atas dua kasus. Pertama atas pelanggaran lalu lintas dan kedua atas kepemilikan kendaraan bodongnya itu.

Adapun pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Adi adalah tidak melengkapi alat pengaman, seperti spion, helm, dan lain sebagainya. Adi juga melawan arus saat berkendara hingga melawan petugas saat hendak ditilang.

"Yang bersangkutan mengendarai sepeda motor, pertama, tidak melengkapi alat-alat pengaman, seperti spion, helm, dan lain sebagainya. Tidak dilengkapi dokumen-dokumen resmi kepemilikan kendaraan bermotor, dan melawan arus untuk menghindari petugas kepolisian," sambung Ferdy.

Sangkaan kedua, Adi Saputra diduga mengendarai motor yang didapatkan secara ilegal.

"Perbuatan pidana tentang kepemilikan kendaraan bermotor yang kita duga didapat dari hasil yang ilegal atau tidak benar," ujar Ferdy.

Baca juga: Ini Bodi Motor yang Dicabik-cabik Adi Saputra

(mea/fdn)



5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
08-02-2019 17:05
daerah pinggiran jakarta dan daerah lain di luar jakarta riskan banget kendaraan bermotor bodong. karena umumnya sepeda motor hasil curian ditadah dan diperjual belikan dengan mudah dan murah di daerah pinggiran atau luar jakarta unutk menghindari endusan petugas kepolisian.
0
08-02-2019 17:08
Quote:Original Posted By rickreckt
Nampaknya BP butuh poster spesialis lampung


Coba ente aja bray, kayanya banyak kriminal juga selain muka petak
0
08-02-2019 17:16
Kebanyakan cabe kali ya...


#pedes pedes dech... sangkaannya banyak...
0
08-02-2019 17:25
Pantes unboxing scopy . Tenyata bodong
0
08-02-2019 17:27
nah makin keliatan begoknya kan..
0
Lapor Hansip
08-02-2019 17:33
Balasan post curvyasian
Quote:Original Posted By curvyasian
Yah .. ni beda lagi...

Kemarin katanya motor ceweknya.. kn ceweknya bilang "motor kesayanganku"


Mungkin si adi beli motor bodong buat cewenya kali

Atau maksudnya si cewe kesayangan dia krn sering dipake buat anter jemput dll bisa jadi

Yg jlas si adi begonya natural bgt
0
Lapor Hansip
08-02-2019 17:39
Balasan post hyrata18
iye jangankan motor curian,
lu beli hape batangan, laptop, tv atau apapun juga kalo ternyata curian, lu pasti kena pasal penadahan (misalnya lu apes tiba2 barang yg lu beli kena lacak polisi karena pencurinya ketangkep dan nyanyi jual barangnya ke elu)
perkara lu gak tau menau soal riwayat tuh barang silahkan dibuktikan di pengadilan atau lewat nego rupiah ama polisi yang nangkap elu.

selamat datang di dunia nyata.. emoticon-Big Grin
0
08-02-2019 18:04
kacau ni anak
1
08-02-2019 18:05
katanya motor ceweknya ternyata motor bodong ya
0
08-02-2019 18:12
Quote:Original Posted By bata.aku.yes
lampung itu kalo ga begal ya penadah


gak semua brooh,
ati2 ente komen..
0
08-02-2019 18:23
salah apa tuh motor ya? emoticon-Big Grin
0
08-02-2019 18:26
T*lol bin govlok. Sekarang malah ketauan itu motor bodong. Jadi tersangka penadah sekarang. emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Adi Saputra Beli Motor yang Dibantingnya Via Facebook Rp 3 Juta
Diubah oleh sigumbagumba
0
08-02-2019 18:46


Quote:Original Posted By bata.aku.yes
lampung itu kalo ga begal ya penadah




Kalimat lw klo ad warga lampung yg merasa tersinggung bsa kena delik bray



0
08-02-2019 19:34
sokoorrr..kalo ditilang ga punya surat2 mending itu motor tinggalin aja, drpd panjang urusannya malah di bui kan lu

sumbu pendek emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
08-02-2019 19:41
akhirnya mewek juga
emoticon-Wakaka
0
08-02-2019 19:59
Jagoan neon giliran diciduk mewek
0
08-02-2019 20:16
mabok juga?
0
08-02-2019 20:32
kalo udah gini, motor sudah tiada, di penjara pula emoticon-Leh Uga
sudah jatuh ketiban tangga, nyungsep digot emoticon-Ngakak
Diubah oleh fauziiaraxii
0
08-02-2019 21:52
Sudah ane duga. Dia kira bisa kelabui Polisi. Mamam tuh jeruji besi.
0
08-02-2019 22:00
Quote:Original Posted By itkgid
banyak ini di daerah2 motor model beginian. stnk tanpa bpkb. begitu di cek online ternyata gak terdaftar emoticon-Wakaka


Belum lg motor modif jadi becak alias betor. Pasti kebanyakan motor bodong.
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.