blame088Avatar border
TS
blame088
My Current Concern

Gw pengen sharing tentang hal yg ngusik fikiran gw akhir2 ini..

Gw adalah seorang cewe.. umur gw 25 tahun yang dimana di lingkungan gw di umur2 segini tuh udh ditanyain soal married bahkan temen2 gw udh pada married

Otomatis munculah fikiran2 soal pernikahan di otak gw.. honestly gw ingin segera menikah tapi entah karna emg gw pengen nikah atau karna lingkungan gw yg mengharuskan gw segera menikah ? I’m not really sure about that..

Setiap kali gw denger kata pernikahan banyak bgt hal2 rumit yg terlintas di fikiran gw entah itu soal hubungan lo nanti sama keluarga besar pasangan lo entah soal keadaan finansial lo kedepan nya nanti entah soal akhirnya lo memutuskan utk punya anak..its really2 scared me, kenapa ?

gw besar di keluarga yg sederhana dan dulu itu sulit utk gw bisa mendapat sesuatu yg gw mau karena keadaan ekonomi keluarga gw dan semenjak gw kerja gw bisa dpt apapun yg gw mau dan gw takut setelah menikah nanti gw ga bisa menikmati itu lagi.. Karena semenjak gw kerja dan punya duit sendiri gw sangat2 menikmati hidup gw

Dan ketika pernikahan muncul di otak gw, gw masih berat hati aja gitu meninggalkan itu semua apalagi kehidupan seorang perempuan akan totally changed setelah menikah, gw takut mungkin nanti setelah gw nikah gw ga akan bisa lagi traveling sendirian, gw ga akan bisa lagi menikmati waktu gw sendirian walaupun sometimes gw merasa kesepian tapi it’s no big deal for me.. dan yg jadi ketakutan terbesar gw adalah calon suami gw nanti, gmn kalo nanti setelah menikah dia bosen sama gw dan punya selingkuhan gmn nanti kalo hubungan gw dan ibu mertua gw ga harmonis.. entah karena gw terlalu banyak baca atau denger kasus2 seperti itu gw jadi takut ya ?

Di kantor pun banyak bgt kasus2 si ini selingkuh lah si ini suka main cewe lah padahal udh punya anak bini..trus ada tmn gw yg cerita hubungan nya sama ibu mertua ga harmonis dan hal2 ini yg membuat gw takut untuk menikah..

Gw tau ga selamanya pernikahan itu buruk banyak ko pasangan2 yg lebih bahagia saat mereka menikah.. gw hanya menyampaikan apa yg selama ini jadi kekhawatiran gw aja..

siapa tau agan&sista ada yg sepemikiran juga sama gw disini..

1
1.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread27KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.