• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hanya di IOS, WhatsApp Gunakan Fitur Keamanan Sidik Jari dan Deteksi Wajah

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Hanya di IOS, WhatsApp Gunakan Fitur Keamanan Sidik Jari dan Deteksi Wajah
Belakangan WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang harus ada di smartphone Agan dan Sista. Gak heran jika pengguna aplikasi milik Facebook ini makin lama makin banyak. Meningkatnya jumlah pengguna, membuat WA selalu memberikan upgrade terbaru untuk kenyamanan penggunanya.


Nah, baru – baru ini Gan, WA kembali memberikan fitur terbaru untuk penggunanya. WA menyediakan fitur keamanan berupa sensor sidik jari Touch ID dan pengenalan wajah Face ID. Pengguna bisa memilih salah satu fitur tersebut untuk aplikasi mereka. Tapi, fitur keamanan ini baru bisa dinikmati oleh pengguna sistem operasi iOS Gan, jadi Agan dan Sista pengguna Android kudu bersabar dulu yah...


Penyediaan fitur ini diharapkan bisa melindungi akun WA dari peretasan dan meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menggunakan WA. Tapi, fitur ini tidak bisa dipakai untuk mengunci chat dengan kontak tertentu Gan. Jadi pengunaan fitur ini hanya saat pengguna akan menggunakan aplikasinya saja Gan.

Kalau Agan dan Sista menggunakan fitur ini, Agan dan Sista gak usah khawatir akun WhatsApp kalian diblokir jika beberapa kali tidak berhasil membuka aplikasi dengan fitur keamanan. Karena WhatsApp akan meminta pengguna memasukkan kode untuk iPhone kalian.


Untuk mengaktifkan fitur ini sangat mudah Gan, Agan dan Sista tinggal update aplikasi WA untuk iOS ke versi terbaru 2.19.20 dari Apple App Store. Selanjutnya Agan dan Sista masuk ke Pengaturandan pilih bagian Account. Setelah itu kalian pilih Privacy dan tekan Require Touch ID. Di halaman ini Agan dan Sista bisa memilih fitur keamanan Touch ID atau Face ID.

Walaupun pengguna sudah mengaktifkan fitur keamanan, pengguna masih bisa melihat notifikasi WA dan membalas pesan dengan cepat. Hadirnya fitur ini dinilai menguntungkan bagi WhatsApp Business. Hal ini karena fitur keamanan ini mampu menjaga informasi sensitif yang ada di akun pengguna.

0
1.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.