• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Skuat Italia di Final Piala Dunia 2006, di Mana Mereka Sekarang?

matthysse76Avatar border
TS
matthysse76
Skuat Italia di Final Piala Dunia 2006, di Mana Mereka Sekarang?
Quote:


Piala Dunia 2006, tim nasional Italia sebenarnya tidak dijagokan untuk memenangkan kompetisi ini. Namun, siapa sangka bahwa mereka akhirnya berhasil merebut trofi Piala Dunia keempatnya tahun itu.

Italia lolos sebagai juara Grup E dan menghadapi lawan yang dianggap ringan oleh beberapa orang di babak 16 besar dan perempat-final, yaitu Australia dan Ukraina. Lawan terberat mereka baru muncul di babak semifinal, yaitu sang tuan rumah, Jerman.

Setelah bermain imbang di 90 menit pertama, Fabio Grosso dan Alessandro Del Piero mencetak masing-masing sebuah gol di babak tambahan dan mengantarkan timnya ke final.

Laga puncak mungkin tidak hanya diingat oleh Italia tetapi juga timnas Prancis. Kartu merah Zinedine Zidane dan gagalnya eksekusi penalti David Trezeguet, Italia pun berhasil menjadi kampiun di Berlin.

Lalu, ke manakah sekarang pemain-pemain Italia yang bermain di partai final saat itu?


Gianluigi Buffon



Kiper legendaris ini masih bermain hingga sekarang dan masih berseragam hitam-putih. Di musim ini, Gianluigi Buffon sedang berjuang mendapatkan titel Serie A ketujuhnya secara beruntun.



Gianluca Zambrotta



Setelah pensiun, Gianluca Zambrotta menjadi pelatih di klub terakhirnya, FC Chiasso. Dia lalu ditunjuk untuk menjadi pelatih Delhi Dynamos sebelum akhirnya bergabung dengan Fabio Capello di Jiangsu Suning sebagai asisten pelatih. Bersama dengan berhentinya Capello, Zambrotta pun juga pergi dari Jiangsu Suning tahun ini.


Fabio Cannavaro



Fabio Cannavaro saat ini sedang menangani Guangzhou Evergrande di Chinese Super League. Ini merupakan kali kedua Cannavaro melatih Guangzhou. Sebelumnya, mantan pemain Real Madrid itu pernah menggantikan Luiz Felipe Scolari yang tidak mau memperpanjang kontraknya di sana.


Marco Materazzi



Awalnya, dia dikontrak oleh Chennaiyin FC di tahun 2014 sebagai pelatih-pemain, namun dia mendapatkan perkerjaan tetap sebagai pelatih di musim depannya. Sayangnya, Materazzi gagal membawa timnya lolos babak play-off lalu dia memutuskan kontrak dengan Chennaiyin.



Fabio Grosso



Pensiun di tahun 2012, Fabio Grosso lansung mendapat pekerjaan pembina akademi muda Juventus, sebelum akhirnya menjadi pelatih Juventus Primavera. Pada tahun 2017, dia ditunjuk sebagai pelatih Bari dan saat ini sedang berusaha membawa timnya promosi ke Serie A.


Mauro Camoranesi



Mauro Camoranesi sempat malang-melintang di dunia kepelatihan. Kebanyakan, dia melatih tim-tim di Amerika Latin, seperti Coras de Tepis FC pada tahun 2015, lalu kembali ke Argentina untuk melatih Club Atletico Tigre di bulan Desembernya. Cafetaleros menjadi klub terakhir yang dilatihnya.



Gennaro Gattuso



Menjadi pelatih AC Milan sejak bulan November 2017 lalu untuk menggantikan posisi dari Vincenzo Montella. Baru-baru ini kontrak Gennaro Gattuso diperpanjang hingga tahun 2021.


Andrea Pirlo



Belum ada kabar terbaru mengenai Andrea Pirlo. Menurut rumor yang beredar, mantan pemain Milan dan Juventus ini akan menjadi asisten pelatih jika Carlo Ancelotti ataupun Antonio Conte mengambil pekerjaan sebagai pelatih tim nasional Italia selanjutnya. Namun sementara ini, dia sesekali mengisi acara sepak bola sebagai komentator.



Simone Perotta



Tidak terlalu banyak kabar yang memberitakan Simone Perotta setelah pensiun. Terbaru, dia menggantikan Francesco Totti yang berhenti dari kelas kepelatihan tahun 2017 lalu.



Francesco Totti



Legenda yang memilih untuk bertahan di Olimpico meski mendapat tawaran dari Real Madrid dan Barcelona itu saat ini menjadi Direktur AS Roma.




Luca Toni



Penyerang jangkung yang satu ini pensiun di musim 2015/2016 saat membela Hellas Verona. Saat ini dia bekerja di sebuah perusahaan yang mencoba membeli klub yang sedang bangkrut, Modena.



Daniele De Rossi



Sama seperti Buffon, Daniele De Rossi saat ini masih bermain untuk Roma, mewarisi ban kapten yang diberikan oleh Totti.



Vincenzo Iaquinta



Terakhir, Vincenzo Iaquinta dikabarkan ditangkap oleh pihak kepolisan karena kepemilikan senjata api. Dia diindikasi bergabung dengan salah satu grup mafia di Italia.



Alessandro Del Piero



Setelah pensiun, Alessandro Del Piero bergabung dengan Sky Sport Italia sebagai pundit . Kritikannya terhadap komentar Buffon mengenai Michael Oliver membuat Ale dikritik kembali oleh penggemar Juventus.



Marcelo Lippi



Saat ini bertugas menangani tim nasional Cina. Marcelo Lippi belum dapat memberikan hasil yang bagus untuk Cina, seri dengan Korea Utara dan dibabat habis oleh Wales dengan skor 6-0.


Dilansir dari Football Tribe
Diubah oleh matthysse76 08-02-2019 21:26
7
14.7K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.