tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Membagi Waktu : Mengalahkan Atau Dikalahkan
Hidup yang di lalui di setiap hari dari dulu hingga kini tetaplah sama 24 jam, tiada yang berbeda dan hanya cara kita mengisinya yang membedakan. Jika waktu kecil tentunya seringkali di isi dengan belajar di sekolah, bermain dan kegiatan anak-anak lainnya. Sedangkan saat kita beranjak dewasa tentunya seringkali disibukkan dengan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan dan usaha untuk bisa bertahan di dalam kehidupan.

Credit : kinibisa.com

Waktu bisa kita renungkan lebih dalam akan membuat kita sadar bahwa waktu begitu berharga, 24 jam dalam seharinya itu kembali kepada diri kita mau mengisinya seperti apa. Waktu bukanlah sesuatu yang sepele dan tak bisa dianggap remeh keberadaannya, saat kita menyia-nyiakan waktu yang ada tentunya sangatlah merugikan diri dan membuang kesempatan-kesempatan yang mungkin hadir menghampiri kita. Meskipun kita masih berusia muda, namun bukan berarti kita menyia-nyiakan waktu yang ada dan mengorbankan setiap kesempatan yang ada.

Waktu itu berharga, untuk itulah jangan biarkan waktu kita berantakan. Gunakanlah waktu sebaik dan seefisien mungkin untuk bisa digunakan dalam hal-hal positif. Kita akan terus berpacu dengan waktu, mengalahkan atau dikalahkan oleh waktu. Kita terdiam pun waktu akan terus berjalan, untuk itulah berjuanglah sebaik mungkin untuk menciptakan hasil-hasil terbaik yang bisa dinikmati kini ataupun nanti.

Saat kita sibuk dengan keadaan, bagilah waktu kita sebaik mungkin. Jika ada banyak prioritas tentunya jangan sampai ada sesuatu yang di korbankan kecuali dalam hal-hal yang mendesak. Bagi orang yang sudah berkeluarga tentunya jangan sampai terlalu sibuk bekerja dan malah melupakan anak-anak dan lupa untuk membimbing mereka supaya menjadi orang yang baik di masa depan nanti.

Saat ada dua prioritas, tentunya prioritaskan sesuatu yang penting dan mendesak dibandingkan memilih sesuatu yang penting namun tidak mendesak. Hal ini pastinya membutuhkan keputusan yang tepat serta strategi yang akurat agar kita tidak salah mengambil keputusan. Membuat hidup yang hebat memang seringkali membuat kita berpikir keras untuk menyiapkan strategi yang tepat terlebih saat kita menghadapi setiap kompetisi-kompetisi kehidupan yang seringkali tak pernah usai.

Credit : qerja.com

Sudahkah kita membagi waktu hidup kita dengan baik? Semua itu kembali lagi kepada diri kita yang menjalani hidup ini. Utamakan sesuatu yang harus di utamakan dan tunda dulu sesuatu yang tidak diutamakan. Hidup kita bukanlah sekedar bekerja semata atau hanya berkeluarga saja, untuk itulah bagi waktu kita sebaik mungkin untuk kerja, waktu untuk keluarga, kegiatan masyarakat dan juga kegiatan-kegiatan lainnya. Isilah waktu kita dengan sesuatu yang positif dan menghasilkan. Hidup akan terasa indah bila kita mampu menciptakan sejarah-sejarah berbaik dalam hidup saat kita bisa membagi waktu kita dengan baik. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Buku eat that frog karya brian tracy
Sumber gambar via google images
tata604
tata604 memberi reputasi
3
4.9K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.