fajraadha
TS
fajraadha
Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik




Pisang, siapa sih yang tidak tahu buah yang sangat lezat, menggoda dan tentu saja mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan.

Pisang merupakan tanaman yang dapat tumbuh dimana saja dengan cara bertunas. Jenis pisang pun sangat beragam mulai dari pisang ambon hingga ada yang dinamakan pisang raja. Rata - rata bentuk buah pisang ya seperti itu saja dengan berwarna hijau ketika masih muda dan kuning ketika sudah matang, bentuk pohonnya pun relatif sama antara satu jenis dan jenis lainnya.



Baru - baru ini terdapat pisang yang berbentuk unik dan jika dilihat memiliki bentuk yang sangat cantik atau zaman sekarang disebut sebagai instagenik. Cantik bagaimana? Jika bentuk buah pisang umumnya berwarna hijau, panjang dan jika sudah matang berwarna kekuningan, pisang jenis ini memiliki bentuk yang lebih mirip buah mentimun, dengan warna hijau putih yang memanjang.



Selain bentuk buahnya yang unik, pisang varigata juga memiliki warna daun yang berbeda dibanding pisang kebanyakan, perbedaannya terletak pada daunya yang mana daun ini memiliki warna yang terdiri dari warna hijau, putih hingga kekuningan hingga jika diperhatikan daun pisang ini terlihat bergradasi, sebuah warna daun pisang yang instagenik bukan?



Pisang unik ini dinamakan sebagai pisang varigata, atau dalam bahasa ilmiahnya adalah musa variegata. Pisang jenis varigata ini awal mulanya merupakan buah yang berasal dari negara amerika serikat yakni bagian florida. Tapi pada saat sekarang tanaman pisang jenis varigata ini sudah mulai dibudidayakan di negara indonesia.



Sayangnya untuk membudidayakan tanaman pisang varigata ini cukup memiliki kesulitan, alasannya pisang jenis ini merupakan pisang yang sangat sensitif terhadap perubahan cuaca serta hama, dan pisang jenis ini sangat jarang berbuah. Tapi sekali berbuah, pisang yang dihasilkan memiliki rasa yang manis dan lezat.



Selain dibudidayakan untuk makanan, pohon pisang yang kecil juga sering dibudidayakan sebagai tanaman hias, dan digunakan sebagai hiasan dirumah karena dapat ditanam didalam pot. Jika agan dan sistah tertarik untuk membudidayakan tanaman pisang ini, di beberapa toko online dan petani sudah ada yang menjual bibitnya dengan harga yang cukup menguras kantong dengan kisaran 200 ribu hingga 2,3 juta rupiah.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran ts
Gambar : google
Referensi : ini
tata604
tata604 memberi reputasi
12
11.5K
67
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.