semxtj
TS
semxtj
Bus Kramat Djati Terjun ke Tebing 10 Meter di Bandung, 2 Orang Tewas


Bus Kramat Djati Wonogiri bernopol D 7591 AF kecelakaan di Raya Bypass Cicalengka tepatnya Kampung Cipetag RT 02/07 Kabupaten Bandung, Rabu (6/2). Bus sempat terjun ke tebing sedalam 10 meter. Akibatnya 2 penumpang tewas.

"Kecelakaan terjadi pada pukul 04.00 WIB. 2 Orang meninggal dunia," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, dalam keterangannya, Rabu (6/2).



Saat itu, bus melajur dari arah Nagreg menuju Bandung. Tiba-tiba, bus oleng ke kiri dan menabrak pohon. Bus lalu terguling hingga terjun ke tebing sedalam 10 meter dengan posisi terbalik.

"Pengemudi diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya," tambah dia.



Indra mengatakan, kondisi jalan cukup baik dan cuaca cukup cerah, tapi minim penerangan. Bus juga dalam keadaan layak jalan.

"Selain 2 orang meninggal dunia, ada 1 orang luka berat dan 10 orang luka ringan. Semua korban dibawa ke RS Cikopo, Cicalengka," tutur dia.

Tim SAR dan kepolisian sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi korban. Sementara, bus yang berada di tebing tengah diupayakan untuk dievakuasi.

https://kumparan.com/@kumparannews/b...?ref=trenstory


* * * * *


Sopir Bus Kramat Djati yang Terguling di Cicalengka Kabur



Sopir bus Kramat Djati yang terguling di Cicalengka, Kabupaten Bandung kabur usai kecelakaan. Polisi tengah melakukan pencarian terhadap sopir tersebut.

"Pengemudi bus atas nama Asep masih dilakukan pencarian," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada detikcom via pesan singkat, Rabu (6/2/2019).

Bus Kramatjati jurusan Wonogiru-Bandung tersebut hilang kendali pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Bus Kramatjati bernopol D 7591 AF awalnya bergerak dari arah Garut menuju ke Bandung pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat berada di Jalan Raya Bypass, Cicalengka tepatnya di Kampung Cipetag bus oleng ke kiri. Bus lalu menabrak pohon dan terjatuh ke bawah tebing.

Sesaat setelah kejadian sopir tak ada di tempat. Polisi tengah mencari keberadaan sopir tersebut.

"Masih dicari dan cek di rumah sakit juga," kata Truno.

Polisi juga tengah mencari tahu identitas dan foto dari si sopir. Polisi tengah berkoordinasi dengan Perusahaan Otobus (PO) bus tersebut.

"Penyidik Polri unit laka sedang koordinasi dengan PO bus untuk meminta identitas lengkap dan foto yang bersangkutan," ucap Truno.

https://news.detik.com/berita-jawa-b...126.1539328158


Dan terjadi lagi...
5
10.4K
103
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.