News
Batal
KATEGORI
link has been copied
49
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5aa9d882d4956b16741276/samawi-fadli-zon-kerap-melecehkan-kiai-tak-hanya-mbah-moen
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen jpnn.com, JAKARTA - Puisi politikus Partai Gerindra Fadli Zon yang berjudul 'Doa yang Tertukar' dianggap melecehkan ulama karismatik NU, KH Maimun Zubair yang sebelumnya salah sebut nama saat mendoakan Presiden Joko Widodo. Juru Bicara Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Nizar Ahmad Saputra mengatakan, Fadli kerap melecehkan kiai de
Lapor Hansip
06-02-2019 16:33

Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen

Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen

Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen

jpnn.comJAKARTA - Puisi politikus Partai Gerindra Fadli Zon yang berjudul 'Doa yang Tertukar' dianggap melecehkan ulama karismatik NU, KH Maimun Zubair yang sebelumnya salah sebut nama saat mendoakan Presiden Joko Widodo.

Juru Bicara Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Nizar Ahmad Saputra mengatakan, Fadli kerap melecehkan kiai dengan pernyataan maupun puisinya.


"Ini bukan untuk yang pertama kalinya Fadli Zon melecehkan kiai NU. Sebelumnya dia juga sempat melecehkan Kiai Yahya Staquf," ujar Nizar menyikapi puisi wakil ketua DPR tersebut, Rabu (6/2).

Menurutnya, sebagai pimpinan DPR, Fadli seharusnya menunjukkan sikap hormat kepada kiai dan juga ulama. Kekeliruan yang diucapkan Mbah Moen terkait doa tersebut harusnya tidak perlu ditanggapi dengan puisi nyinyir yang itu berkesan melecehkan seorang ulama.

BACA JUGA: Kiai Subang Anggap Fadli Zon Tak Beradab kepada Mbah Moen

"Jangan hanya karena Pilpres dan karena berbeda pilihan politik, Fadli bisa seenaknya melecehkan ulama dengan statemen-statemennya," tegas Nizar.


Pihaknya menegaskan bahwa santri NU tidak akan diam jika ada ulamanya dihina atau dilecehkan. Karena selain sebagai guru dan teladan, kiai adalah simbol kehormatan sekaligus spirit para santri.

Itu sebabnya, tambah Nizar, banyak dari santri kecewa dan marah jika kiai-nya dilecehkan. Ini pula lah alasan kenapa Fadli didesak meminta maaf secara terbuka kepada pengasuh Pondok Pesantren AL Anwar, Sarang, Rembang tersebut.

"Fadli Zon harus meminta maaf secara terbuka kepada Mbah Moen. Kalau tidak kami akan menggerakkan santri dari seluruh Indonesia untuk mengepung gedung DPR dan menuntut Fadli meminta maaf," tandas Nizar.(fat/jpnn)

TAG 

Mbah Moen Doakan Prabowo Fadli Zon Doa


3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 16:36
Namanya juga kacung

Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen

Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
6 0
6
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 16:38
dan sekarang udah kagak muncul2 di berita ini si zonkie , nyenggol mau tapi ga mau tanggung jawab , banci lah emoticon-Cape d...
1 0
1
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 16:39
Apa yang diharapkan keluar dari buntelan kentut?
Bau wangi dan kata2 indah jelas impossible emoticon-Malu
7 0
7
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 16:39
hajar bung !
2 0
2
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 16:39
potong ajah burungnya emoticon-Blue Guy Bata (L)
1 0
1
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 16:42
ya monggo dinasehati baik2
siapa tau bisa berubah
2 0
2
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 16:43
Kerahkan laskar banseremoticon-Leh Uga
2 0
2
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 16:44
bela agama bela ulama. emoticon-Tai

ummat yg gak punya idealisme sama sekali, giliran 1 kubu melecehkan kitab suci dan ulama mereka diam.

agama sudah dijadikan lacur politik, mereka akan menggunakan isu bela membela klw sedang konak menyerang lawan politiknya.

Dasar lacur.

emoticon-Najis
Diubah oleh jhonlenon60
10 0
10
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 16:47
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
Goblok emoticon-Wakaka
5 0
5
Lihat 1 balasan
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 16:49
Tololnya gak ketulungan
2 0
2
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 16:51
Quote:Original Posted By jhonlenon60
bela agama bela ulama. emoticon-Tai

ummat yg gak punya idealisme sama sekali, giliran 1 kubu melecehkan kitab suci dan ulama mereka diam.

agama sudah dijadikan lacur politik, mereka akan menggunakan isu bela membela klw sedang konak menyerang lawan politiknya.

Dasar lacur.

emoticon-Najis


Cuma ideologi politik... gak lebih(kabarnya)emoticon-Ngacir
Diubah oleh kelazcorro
4 0
4
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 17:07
gk sebut nama dianggap melecehkan ekwkke.....satu lagi pernyataan idiot
0 0
0
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 17:07
kasian uno udah klaim muter 1000 titik di indonesia eh si chubby ini malah bikin blunder emoticon-Ngakak
1 0
1
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 17:10
mampus kaw zonkie emoticon-Kagets
1 0
1
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 17:28
Quote:Original Posted By jhonlenon60
bela agama bela ulama. emoticon-Tai

ummat yg gak punya idealisme sama sekali, giliran 1 kubu melecehkan kitab suci dan ulama mereka diam.

agama sudah dijadikan lacur politik, mereka akan menggunakan isu bela membela klw sedang konak menyerang lawan politiknya.

Dasar lacur.

emoticon-Najis


Parahnya lg atheis dikasih ruang buat ceramah di masjid emoticon-Mad
4 0
4
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 17:29
Bikin polling lah ts, kira" ditimpuk pake apaan si zonk ini sama wowo emoticon-Big Grin
1 0
1
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 17:33
Lulusan universitas Wirosableng kok diem aja, ini ada ulama besar dan sepuh 90 tahun dilecehkan kok pada diam ajah.
Jangan takut nggak boleh pinjem monas buat aksi, kan gubernur nya utang budi ama kalian, pasti diizinin deh. Ayo mana neh 212
5 0
5
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 17:38
Zonk emang beda
1 0
1
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
Lapor Hansip
06-02-2019 17:39
Balasan post Koncong
Zonk emang beda
1 0
1
Samawi: Fadli Zon Kerap Melecehkan Kiai, Tak Hanya Mbah Moen
06-02-2019 17:46
aa gym udah nge twitt blom? emoticon-Ngakak (S)
2 0
2
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia