Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
193
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c567c5faf7e931174036bd1/pemuda-ini-tuntut-ayah-dan-ibu-ke-pengadilan-karena-melahirkannya
Kita tidak bisa menyalahkan takdir kenapa kita dilahirkan didunia ini, tapi tidak bisa kita menuntut orang tua kita ke pengadilan karena telah melahirkan kita. Seperti yang terjadi di India ini Raphael Samuel, pemuda berusia 27 tahun di Mumbai, India, telah berketapan hati untuk menyeret kedua orangtuanya ke pengadilan karena hal yang dianggapnya menyalahi aturan: melahirkan dirinya tanpa persetu
Lapor Hansip
03-02-2019 12:30

Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya

Past Hot Thread
Kita tidak bisa menyalahkan takdir kenapa kita dilahirkan didunia ini, tapi tidak bisa kita menuntut orang tua kita ke pengadilan karena telah melahirkan kita.

Seperti yang terjadi di India ini Raphael Samuel, pemuda berusia 27 tahun di Mumbai, India, telah berketapan hati untuk menyeret kedua orangtuanya ke pengadilan karena hal yang dianggapnya menyalahi aturan: melahirkan dirinya tanpa persetujuannya.
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya


Quote:"Saya mencintai ibu dan ayah. Kami juga memunyai hubungan yang hebat. Tapi, mereka memiliki saya untuk kegembiraan dan kesenangannya saja. Sementara saya, sebenarnya tak mau dilahirkan di dunia,” tutur Samuel kepada The Print, Kamis (31/1/2019).


Ia menuturkan, memunyai tujuan yang baik saat memutuskan menuntut kedua orangtuanya ke pengadilan karena telah melahirkan dirinya.


Quote:“Saya ingin memberi tahu ke semua anak-anak di India, bahwa mereka tak berutang apa pun kepada orang tua. Kita lahir di dunia bukan atas persetujuan diri sendiri, tapi untuk kesenangan orang tua belaka.”


Samuel menuturkan, hidupnya terbilang luar biasa. Namun, ia tak memahami kenapa dia di dunia harus menjalani kehidupan penuh pergolakan di sekolah, atau bersusah payah membangun karier.


Quote:“Padahal saya tak meminta semua itu saat dilahirkan oleh ibu. Artinya, ini adalah kesalahan,” tudingnya.


Anti-Natalisme

Samuel dan teman-temannya yang membentuk suku Anak Bebas, menamakan keyakinan mereka sebagai Anti-Natalisme.
Keyakinan itu terdengar  dramatis. Anti-natalis seperti Samuel, tidak memiliki disposisi negatif terhadap anak-anak atau kehidupan.

Tapi, mereka hanya memercayai bahwa bila seorang anak belum setuju untuk dilahirkan—dan dengan demikian menjadi subyek kesulitan hidup—maka seseorang (orangtua) tidak memiliki hak untuk melahirkannya.


Quote:"Orang-orang India lainnya harus tahu, bahwa tidak memiliki anak adalah pilihan. Sementara anak-anak yang sudah dilahirkan berhak menuntut orangtua sebuah jawaban pertanyaan mengapa kalian melahirkanku,” kata Samuel.


Gerakan Sukarela Kepunahan Manusia

Samuel adalah bagian dari suku pendukung Anak Bebas, yang tengah berkembang pesat di India. Terkadang, mereka menyebut kelompoknya sebagai Gerakan Sukarela Kepunahan Manusia atau Efilis—prinsip bahwa anak-anak tak boleh dibawa ke dunia.

Kelompok ini di India bercita-cita bisa membuat struktur hingga ke tingkat nasional. Oleh para kritikus, mereka disebut sebagai gerakan ‘setop membuat bayi’.

Aktivis beken kelompok ini adalah Pratima Naik, seorang lulusan teknik yang berbasis di Bengaluru. Seperti Samuel, Naik masih muda, 28 tahun, dan berkomitmen untuk tidak pernah memiliki anak.


Quote:"Ini adalah gerakan yang sepenuhnya sukarela, tanpa kekerasan," kata Naik. "Kami tidak ingin memaksakan kepercayaan kami kepada siapa pun, tetapi lebih banyak orang perlu mempertimbangkan mengapa memiliki anak di dunia saat ini tidak benar."


Naik mengatakan, ada banyak alasan untuk bergabung untuk tidak menyerah pada tekanan masyarakat untuk bereproduksi.


Quote:“Dengan banyaknya bayi yang dilahirkan, Bumi semakin tegang. Hampir tak ada jaminan anak-anak dilahirkan sudah langsung bahagia. Contohnya saja, ada banyak anak yang membutuhkan diadopsi. Seharusnya, anak-anak yang tak memunyai orangtua ini dibahagiakan lebih dulu, bukan melahirkan bayi-bayi baru.”


Ia menjelaskan, kaum muda di perkotaan India kekinian sebenarnya telah banyak yang memutuskan untuk tak menikah atau tidak memiliki anak. Namun, setiap kaum muda yang memilih seperti itu selalu distigma oleh masyarakat karena masih kuatnya budaya feodal.

sumber


16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 10
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 14:40
Penduduk india sudah terlalu padat, jd hidup sulit, keras, penuh persaingan berdarah2 ditambah dogma kaku yg begitu kuat menghambat produktivitas tiap manusia yg unik berbeda selera.
Diubah oleh taufikmuna69
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 14:40
Anak geblek... Tinggal terjun jurang aj beres emoticon-Leh Uga
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 14:45
Koplak emoticon-Wakaka
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 14:47
Quote:Original Posted By edsixteen
aneh aneh aja


Quote:Original Posted By sigumbagumba
Orang sana jauh lebih aneh daripada di sini yak. emoticon-Ngakak
Dan lebih aneh lagi kalo pengadilan menerima kasusnya emoticon-Ngakak

Jadi sama2 gila emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Vandisk
ayah: nak, ayah akan kirim kau ke dunia
anak: ok, yah
ayah: bersiaplah, nak! ohh...ohh..yeah...


Quote:Original Posted By 37sanchi
Coret dari nama keluarga
Coret dari surat wasiat

Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya


Quote:Original Posted By rausanvikri
Orang tua punya anak yang kayak gimana juga gak minta, kalau bisa minta juga pasti pengennya kayak anak tetangga emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By LionelRoffy
lah piye nuntut kayak gini emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By rrputro
yang bingung, cara tau anaknya mau dilahirkan begimana itu ya, wong gak bisa ditanyakan, jadi aja belum emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By gagoblokgabener
Kasian ortuny dpt anak macam gni emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By kucingkuncung
mending mati ae tuh orang2 aneh


Quote:Original Posted By langkasenenge
Kuwalat dah


Quote:Original Posted By sidakhil
gerakan cari sensasi aja ini.... mereka mengatakan bhw mereka tidak akan punya anak, tapi mereka kira2 tetep melakukan aktifitas seks gak ya...


Quote:Original Posted By servesiwi
kasus absurd bertambah lagi emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By sarfaraaz
bodo amat gan ga suka dilahirkan yaudah bunuh diri aja


Quote:Original Posted By kugluhk
Ane pernah kefikiran kayak gini,tapi bukan gk mau punya anak ,lebih ke pengen punya anak tapi setelah mapan, baik mapan secara materil maupun spiritual ,agar setelah lahir kedunia si anak bisa bahagia dunia dan akhirat,dan pernah juga kefikiran dari pada menuhin bumi ini sama tambah 1 manusia lagi lebih baik adopsi anak2 yg orang tuanya tidak mampu ,atau anak yatim piatu ... Tapi itu semua gk jadi kenyataan wakakakakakaka
Tapi ane bersyukur dilahirkan kedunia ini lewat rahim seorang ibu yg sangat sayang sama ane


Quote:Original Posted By emya866
anak durhaka emoticon-Shutup


Quote:Original Posted By !
busyet kepikiran juga yah Pemikiran Macam ini


Quote:Original Posted By insanw16
Gak mau lahir gak usah nikah emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By SleptNight
anjeng ini berita terlawak, teraneh, ter-gaabis pikir yg pernah gw baca emoticon-Ngakak
apa tuh anak ngarep lahir dr binatang kek tarzan? emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By riskimember
pikirannya gimana sih dia ya?
duh jd pusing sendiri ane, bisa gt ada manusia ky gini


Quote:Original Posted By abk3304157
ini orang knp yah, puyeng klo ada orang berfikir kaya gini emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By bingsunyata
Kalau sampai punah, kiranya berlebihan juga yah. emoticon-Big Grin Perlu diingat bahwa manusia sebagai sebuah tingkatan/level diperlukan juga oleh level yang ada dibawahnya (level hewan dan lainnya) agar dapat naik ke level yang lebih tinggi. Itu kalau ditinjau dari sudut pandang agama (tertentu), yah. emoticon-Smilie
Yang jadi masalah sebetulnya, adalah kondisi yang ada di dunia ini ketika seorang anak terlahir ke dunia. Dimana si anak tidak punya kemampuan untuk melakukan perubahan di dunia ini. Sementara si orang tuanya sendiri yang dulunya juga seperti begitu, semata bertindak (membuat anak) sekedar karena paradigma yang ada di masyarakat sekitarnya.


Quote:Original Posted By .doflamingo.
Persetujuan anak sebelum dilahirkan ? ( Kudu izin dolo ke anaknya l
Emang bisa yah nego ama anak yang dalam kandungan ?
Pemikiran yang antimainstream bin sensasional. emoticon-Ngakak (S)
Wadepak emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By airell.718
kayaknya dia perlu ke psikiater


Quote:Original Posted By KyraAltair
lah terus minta persetujuannya gimana sebelum dilahirkan?

emoticon-Wagelaseh


Quote:Original Posted By dodykn
Nah berarti Indonesia patut berbangga. Karena diluar sana masih banyak teman2 kita sesama manusia yang lebih BEGO dari kita disini. Bersyukurlah kita bahwa walaupun banyak yang BEGO, masih ada yang lebih BEGO dari kita. Di atas langit masih ada langit. Di bawah tumpukan ta* masih ada tumpukan ta* yang lain.

emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By silentreadrclub
makin gila makin di anggap wajar..

Mgkin karena sudah terlalu banyak penduduknya india ini.


Quote:Original Posted By nowbitool
Gerakan Sukarela Kepunahan Manusia atau Efilis—aktivis beken kelompok ini adalah Pratima Naik.

Pratima Naik ini jangan2 masih kerabatan sama Dzikir Naik gan emoticon-cystg


Quote:Original Posted By reinocode
gacor ini orang , tak mau di lahirkan tapi ga mau mati gmana sih ...


Quote:Original Posted By mr.yasir
ntaar dia jawab saat tuanya .. bagaimana hidup tanpa seorang anak

padahal kesalahan anaknya yg ga mau belajar kalo dia mau banyak belajar tentu ga bakal susah brooo


Quote:Original Posted By nazua
Dasar kondom bocor....emoticon-Big Grin masa harus ada hitam diatas putih dulu sebelum lu brojol.


Quote:Original Posted By goldzman
Gk sekalian nuntut Tuhan??


Quote:Original Posted By mastericko
gendeng gan


Quote:Original Posted By emocookies
wah emang kenapa, anak haram kah?


Quote:Original Posted By davecchio
Gelo anyiiing...parah, anak durhaka


Quote:Original Posted By natgeas2
Ga semuanya benar sih tp gw suka bagian ini
“Dengan banyaknya bayi yang dilahirkan, Bumi semakin tegang. Hampir tak ada jaminan anak-anak dilahirkan sudah langsung bahagia. Contohnya saja, ada banyak anak yang membutuhkan diadopsi. Seharusnya, anak-anak yang tak memunyai orangtua ini dibahagiakan lebih dulu, bukan melahirkan bayi-bayi baru.”


Quote:Original Posted By punpun48
paok emoticon-Blue Guy Bata (L)




Jadi tringat sama lagunya DEWA 19..




"ayah bunda trcinta... satu yg trsisa... mengapa kau tiupkan... nafasku ke dunia... Hidup tak kusesali.. mngkin ku tangisi.... ku ingin rasakan cinta...


Manies... sprti mrk..
emoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh kakekane.cell
6 0
6
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 14:50
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Jadi tringat sama lagunya DEWA 19..




"ayah bunda trcinta... satu yg trsisa... mengapa kau tiupkan... nafasku ke dunia... Hidup yak kusesali.. mngkin ku tangisi.... ku ingin rasakan cinta...


Manies... sprti mrk..
emoticon-Kaskus Radio


Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya

emoticon-Cool
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 14:54
lah kenapa udh gede baru nyadar? bilang dong dari bayek klo ga mau, kan ga repot2 gedein emoticon-Big Grin
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 14:55
Goblok nih bocah ababil
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 14:55
Sok ngerasa bijak dan terlalu tinggi mikirnya, masih bocah ngompol lu tong.
Iye lu hidup di dunia dmn semua bekerja dan bersaing, dan lo jg pake duit buat dpt semuanya.

Mati aja udah kalau ngerasa tingginya tuntutan hidup
Diubah oleh rolls.royces
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 14:55
Trus cara bapak sama emak lu bikin persetujuan buat lahirin lu gimana tong? #logic
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 14:55
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Jadi tringat sama lagunya DEWA 19..




"ayah bunda trcinta... satu yg trsisa... mengapa kau tiupkan... nafasku ke dunia... Hidup yak kusesali.. mngkin ku tangisi.... ku ingin rasakan cinta...


Manies... sprti mrk..
emoticon-Kaskus Radio


emoticon-Malu lagu kenangan
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 14:56
Quote:Original Posted By Vandisk
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya

emoticon-Cool


Kebetulan istri saya jg namanya KIRANA...emoticon-Embarrassment

sering tak rayu pakai lagu DEWA..

ROMAN PICISAN.... DUA SEDJOLI.. RISALAH HATI.. ARJUNA... PANGERAN CINTA.. dan tntu saja KIRANA... emoticon-Embarrassment
5 0
5
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 15:00
pemikiran extreme emoticon-Leh Uga
Diubah oleh roelty
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 15:02
emoticon-Betty (S) pemikirannya sangat maju
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 15:02
Makin banyak saja org goblok di dunia ini emoticon-Cape d...
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 15:03
wah keren sangat ini
emoticon-Leh Uga
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 15:04
Anak durhaka emoticon-Cape d...
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 15:04
hal beginian sudah pasti terjadi di negara yg penduduknya udh kelewat banyak...tpi tetep aja konyol bin goblog lah pemikirannya...klo emang ngelahirin perlu persetujuan loe sendiri ...klo gtu gw pengen lahir di keluarga raja ajaemoticon-Stick Out Tongue
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 15:06
Pengadilan:
granted.
silakan pilih cara kematian yang ingin dilakukan.

1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 15:07
Lha kalau harus minta persetujuan terus mintanya gimana?

Kalau ngk suka hidup ya tinggal mati aja... Kok repot emoticon-Big Grin
1 0
1
Pemuda Ini Tuntut Ayah dan Ibu ke Pengadilan karena Melahirkannya
06-02-2019 15:08
cr sensasi doang
2 0
2
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia