alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5a67297e3a7234414239ae/rocky-gerung-saya-ingin-dirikan-kementerian-akal-sehat
Lapor Hansip
06-02-2019 11:48
Rocky Gerung: Saya Ingin Dirikan Kementerian Akal Sehat
Quote:Semua partai menawari saya jadi caleg. Jadi kalau gue nyaleg dari dapil mana pun pasti terpilih,” ujar Rocky Gerung saat bertandang ke kantor kumparan Sabtu (2/2) sore.

Rasa percaya diri Rocky itu cukup beralasan. Sebab, popularitas dia memang tak diragukan lagi. Kerap muncul di televisi dan memiliki akun twitter dengan 556 ribu pengikut. Namun, beragam tawaran itu justru dia tolak.

“Tapi saya bilang terima kasih. Saya tidak di situ atau bukan di situ fungsi saya,” ujar Rocky.

Ternyata, tawaran yang diterima Rocky bukan cuma menjadi caleg. Di masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dia pernah ditawari jabatan di pemerintahan. Namun, Rocky memilih berada di luar untuk mengoreksi kebijakan pemerintah.

Pilihan serupa pun akan diambil Rocky, jika tawaran itu suatu saat datang kembali. Menurut dia, jabatan termasuk menteri merupakan pekerjaan teknis yang bisa dilakukan oleh siapa pun.

“Kecuali saya ditawarkan sugguh-sungguh, maka saya bilang saya enggak mau jadi menteri. Tapi saya ingin punya hak untuk mendirikan kementerian baru,” kata dia.

Kementerian baru yang dimaksud Rocky yakkni Kementerian Akal Sehat. Fungsinya, mengurusi logika dan literasi yang mesti dikemas supaya energi bangsa ini tidak berantakan karena fanatisme.

“Itu mestinya disebut sebagai Kementerian Akal Sehat, dalam kurung antifanatisme. Kalau dibilang antikedunguan nanti marah lagi orang,” ujarnya.

Menurut Rocky, ada ketidakcukupan pendidikan akal sehat yang disodorkan Kemendikbud maupun Kemenristekdikti. Ketidakcukupan itu terjadi lantaran kedua kementerian tersebut memang tidak bertugas menghidupkan pikiran secara paripurna.

Dalam bayangan Rocky, kedua kementerian tersebut adalah hardware (perangkat keras). Satu-satunya cara agar hardware tersebut bekerja, yakni dengan menyuntikan sejumlah program berupa software (perangkat lunak) dari Kementerian Akal Sehat.

Tugas Kementerian Akal Sehat

Rocky menjelaskan, kementerian yang ingin dia dirikan itu akan bertugas meningkatkan penalaran publik. Selain itu, agar seluruh partai politik belajar logika yang materinya disodorkan Kementerian Akal Sehat.

“Sehingga partai itu diajari silogisme, supaya timsesnya tidak norak. Dikit-dikit lapor ke polisi,” kata Rocky yang sehari sebelumnya diperiksa di Polda Metro Jaya terkait frasa ‘Kitab Suci adalah ‘Fiksi’. Frasa yang dia ucapkan di Indonesia Lawyer Club (ILC), 10 April 2018 lalu.

Laporan atas Rocky dibuat perwakilan Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian, ke Bareskrim Polri pada 16 April 2018. Laporan Jack diterima dengan LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018 dengan sangkaan melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

Rocky berpendapat, laporan itu dibuat oleh orang-orang yang gagal memahami struktur kalimat silogisme yang dia ucapkan. Oleh karena itu, laporan tersebut menjadi tak masuk akal.

“Jadi dipenggal pada frasa ‘kitab suci adalah fiksi’. Kan dungu orang itu. Dia ambil kesimpulannya. Loh asumsinya, dia enggak pelajarin atau dia tak mengerti,” ucap Rocky.

Berkaca pada kasus yang dia hadapi, Rocky tak ingin hal serupa menimpa orang lain. Apalagi, dia menemukan kesulitan dalam menjelaskan kalimat akademik kepada polisi. Itu karena, kalimat itu memang selayaknya diuji di kampus.

Walau begitu, Rocky mengaku tak kapok. Dia pun tak akan meralat atau mengubah gaya bicaranya yang blak-blakan serta apa adanya. Bagi Rocky, apa yang selama ini dia sampaikan merupakan kalimat penuh kejujuran.

Sopan santun itu kadang kala mencegah orang untuk berkata jujur, berbicara logis. Jadi saya enggak akan layani proposal itu,” katanya.


SUMBER

seorang atheis yang sebut kitab suci itu fiksi
dan sebut tuhan menyesal menciptakan agama
Rocky Gerung: Saya Ingin Dirikan Kementerian Akal Sehat

mau membuat kementerian akal sehat?
jadi mana tuh yg di kritik?
apalagi dia sebut

Quote:Kementerian baru yang dimaksud Rocky yakkni Kementerian Akal Sehat. Fungsinya, mengurusi logika dan literasi yang mesti dikemas supaya energi bangsa ini tidak berantakan karena fanatisme.


semoga bukan nyindir agama lagi emoticon-Imlek

Quote:Sopan santun itu kadang kala mencegah orang untuk berkata jujur, berbicara logis

muji ahok secara terselubung emoticon-Kagets

lascarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 8
06-02-2019 14:10
Kalo masih berpihak kepada salah satu paslon, jangan sok-sokan ngomongin akal sehat, RG emang gak fanatis terhadap salah satu paslon? kecuali kalo memang RG netral dan tidak memihak ya ane percaya, pun begitu dengan akademisi yang memihak di paslon 01 emoticon-shakehand
1
06-02-2019 14:11
Dari debat kemaren pak rocky ini sepertinya ga ada agama kykny beliau penganut agnostik
1
06-02-2019 14:16
kebanyakan ngomong jd ngawur, gak usah sental sentil, ngaca aja ama diri masing2, lebih baik dr pd selalu melihat kesalahan org lain.
1
06-02-2019 14:24
Quote:Original Posted By lalaland92


jangan - jangan dia sejenis sama didit emoticon-Hammer2


Seperti apapun perilaku Didit, pekerjaannya bersih dari campuran lumpur dan feses yang dinamakan politik. Dia tidak asal bicara di depan publik dan tidak pula mengklaim ahli di bidang yang bukan spesialisasinya demi perhatian dan (kesempatan mendapat) uang seperti Rocky Gerung.
1
06-02-2019 14:24
setujuhhhh ame rocky gerung,
bangsa ini msh tuna akal sehat atau keterbelakangan akal sehat
makanya banyak pasukan jombi otak kopong nastaik dan nasbungtaik asuuuuuuuuu


dirikan kementerian akal sehat emoticon-Belgia




emoticon-Traveller
0
06-02-2019 14:37
jadi suka memotong kalimat di video itu dungu? berarti yg motong video ahok kemaren juga dong, yg motong doa KH maimoen juga dong? itu timses dungu semua?
1
06-02-2019 14:49
Quote:Original Posted By nekoyashikki




hoax? kebanyakan fiksi akhirnya kena tipu emoticon-Wink


situ bisa reveal twit yg RG delete gak?

simpel aja
1
06-02-2019 14:51
Quote:Original Posted By balonkempes
Percuma berdebat dengan orang filsafat. Akal sehat dan logika yg benar menurut dia yah yg keluar dari hasil pemikirannya sendiri, orang lain semuanya salah. Tau sendiri orang filsafat itu lagaknya udah kayak Tuhan aja.

Siapapun bisa jadi pengamat dan seolah olah ahli dalam segala hal untuk kritik pemerintah kalau berada di luar lingkaran. Padahal jelas kalau dia sendiri berada dalam posisi sebagai pemerintah belum tentu hasil kerjanya sehebat bacotnya. Jadi pemerintah/pemimpin rakyat yah memang pasti tdk bisa menyenangkan semua stakeholder. Banyak pertimbangan dan data yg dipakai untuk buat keputusan. Orang luar ga punya akses ke 2 hal tersebut, tapi bacotnya nyaring seakan akan mereka uda kalkulasi semuanya berdasarkan data yg valid, dan skrg cuap cuap seakan akan yg punya akal sehat cuman dia

Macam badut yg hidup dalam dunianya sendiri emoticon-Big Grin

Tapi yah gpp...ini kan alam demokrasi...setiap warga negara bebas menentukan caranya sendiri sendiri dalam mencari makan....selama tidak menjadi kriminal


Setuju om. emoticon-Angkat Beer

1
06-02-2019 14:53
Secara literasi filsafat mungkin mmg klebihan dia, tapi komentarin pula soal teknis dgn bualan yg muter2 g jelas. Masa msih kalian idolain sih wahai kampret emoticon-Cape d... (S)
2
06-02-2019 15:24
dia itu terinspirasi lagu jhon lennon imagine
3
06-02-2019 15:35
Quote:Original Posted By esakey
"Di masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dia pernah ditawari jabatan di pemerintahan. Namun, Rocky memilih berada di luar untuk mengoreksi kebijakan pemerintah."

permisi..ada yg sdh kenal sepak terjangnya sejak jaman Gusdur? kok gw baru taunya sejak di ILC doang ya? apa gwnya yg kudet?
mohon bimbingannya para sepuh emoticon-Big Grin


pernah liat tp di masa sby,, ada dia diwawancarai dan cara penyampaian kritik di masa itu juga sama...
2
06-02-2019 15:59
impian orang gila emoticon-Big Grin
2
06-02-2019 16:05
Quote:Original Posted By esakey
"Di masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dia pernah ditawari jabatan di pemerintahan. Namun, Rocky memilih berada di luar untuk mengoreksi kebijakan pemerintah."

permisi..ada yg sdh kenal sepak terjangnya sejak jaman Gusdur? kok gw baru taunya sejak di ILC doang ya? apa gwnya yg kudet?
mohon bimbingannya para sepuh emoticon-Big Grin


di tawari? wkwkkwkkw..jadi apa? joker di istana? wkwkkw
0
06-02-2019 16:12
Waham dimana mana,...
emoticon-Traveller
0
06-02-2019 16:14
Ini orang kok semakin kesini makin waras ya. Kayaknya harus dibikin edan sekali kali biar ngrasain gimana rasanya hidup.
1
06-02-2019 16:18
Quote:Original Posted By harborharrier


Seperti apapun perilaku Didit, pekerjaannya bersih dari campuran lumpur dan feses yang dinamakan politik. Dia tidak asal bicara di depan publik dan tidak pula mengklaim ahli di bidang yang bukan spesialisasinya demi perhatian dan (kesempatan mendapat) uang seperti Rocky Gerung.


siyaaap suhu emoticon-Nyepi
0
06-02-2019 16:26
Quote:Original Posted By qsetya
Kenapa waktu AHOK bermasalah anda tidak koar2 paling depan ? padahal Ahok Logis lho, sama sekali tidak melibatkan Agama dalam pernyataan nya, dan juga mengingatkan agar orang tidak Fanatisme buta, semua harus masuk akal sehat.
kenapa ya ndak ada yang Demo bersilit-silit supaya RG di penjara ?


Karena dia kan pihaknya Pak Prabowo cs, kalo dia netral dan ga memihak, pasti dia udah protes, kalo berdasarkan track record omongan beliau ya emoticon-Wink

Quote:Original Posted By Rocketman133
Kenapa gak si Gerung aja yang dibenerin otaknya????


Menghina orang lain akalnya gak sehat, otaknya sendiri sama gak sehatnya bahkan lebih parah!!!!


Kalo RG memihak, omongannya ga lebih dari buzzer politikus, tapi kalo RG netral dan ga memihak, ya setidaknya omongannya bermakna, kenapa? orang yang ngakunya berakal sehat dan menentang keras fanatisme, tetapi dirinya sendiri merupakan pendukung salah satu paslon dan memihak, jatohnya bukannya malah menjadi pandir dan hipokrit? emoticon-Wink
1
Lihat 1 balasan
06-02-2019 16:42
jd pelawak aj rungemoticon-Ngakak
0
06-02-2019 16:43
Akal sehat bukannya fiksi? emoticon-Ngakak (S)
0
06-02-2019 17:02
Quote:Original Posted By Benter


Karena dia kan pihaknya Pak Prabowo cs, kalo dia netral dan ga memihak, pasti dia udah protes, kalo berdasarkan track record omongan beliau ya emoticon-Wink



Kalo RG memihak, omongannya ga lebih dari buzzer politikus, tapi kalo RG netral dan ga memihak, ya setidaknya omongannya bermakna, kenapa? orang yang ngakunya berakal sehat dan menentang keras fanatisme, tetapi dirinya sendiri merupakan pendukung salah satu paslon dan memihak, jatohnya bukannya malah menjadi pandir dan hipokrit? emoticon-Wink


Satu lagi, orang berakal sehat sewajarnya punya rasa self-awareness yang baik. Artinya, ia sadar apa yang ia lakukan, apa yang ia ucapkan, dan mampu menilai serta mengevaluasi perilaku dirinya sendiri.

Termasuk sadar bahwa ia sedang menuju, atau bahkan sudah masuk kedalam, zona hipokrit.
1
Lihat 1 balasan
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 270.000
jam-tangan-gc
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.