• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Perjuangan Anak Mindanao Terjang Arus Demi Sekolah dan `pinternya` Netizen kita

Juragan.CiuAvatar border
TS
Juragan.Ciu
Perjuangan Anak Mindanao Terjang Arus Demi Sekolah dan `pinternya` Netizen kita


Menurut wikipedia, Mindanao atau Maluku Besar adalah pulau kedua terbesar yang ada di Filipina, Terletak di bagian selatan. sekaligus tempat bersejarah bagi suku Moro yang mayoritas adalah muslim.

Bagi beberapa anak-anak disana menerjang air dan bakau sudah menjadi makanan sehari-hari. jarak yang ditempuh mereka berjarak sekitar satu kilometer menuju sekolah. karena memang sebagian warga tidak memiliki kapal untuk digunakan anak-anak berangkat ke sekolah, jadi anak akan berjalan mengarungi air.

Apesnya jika ombaknya tinggi mereka tidak akan bisa berjalan, jika dengan kondisi air seperti itu, mereka akan berenang megarungi air dengan buku pelajaran akan dibungkus plastik supaya tidak basah.

Quote:


Berenang di air berombak sejauh satu kilometer adalah ide gila, terlebih mereka adalah anak-anak. bahkan cukup berbahaya bagi mereka yang memiliki kemampuan berenang yang bagus, tapi itu tak menciutkan nyali anak-anak tersebut untuk menerjang ombak demi sekolah tercinta. beneran deh, gokil.

Kini sebuah yayasan aktif di Filipina yang bertujuan utaman untuk mendanai penyediaan kapal-kapal untuk digunakan anak-anak disana. Kapal-kapal itu sendiri di-cat berwarna kuning layaknya warna bis sekolah.
Ukuran nya bervariasai, demikian juga jenis nya. sebagian dari kapal-kapal itu ada yang menggunakan mesin dan ada yang tidak. yang tidak menggunakan mesin akan dikayuh oleh anak-anak atau dibantu oleh orang yang lebih tua.




Diatas adalah sebuah cerita kondisi beberapa anak-anak di Filipina dengan perjuangan nya menuju sekolah yang menjadi kegiatan rutin sehari-hari. bagaimana perjuangan mereka demi menuntut ilmu


*****


Pintarnya Netizen Kita




Kayanya gue tau nih tujuan nya. ini menyerang pemerintahan Indonesia saat ini emoticon-Roll Eyes (Sarcastic). gak nyambung banget dong, problem dinegara lain dikaitkan sama pekerjaan pemerintah yang ada di Indonesia.emoticon-Shutup

Gimana gan, netizen seperti ini di tenggelamkan apa di terbangkan?
Diubah oleh Juragan.Ciu 02-02-2019 03:45
27
14.8K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.