Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
153
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529ddf7f1e0bc3836a00002e/yang-honorer-di-lembaga-pemerintahan-masuk-gan
Assalammualaikum, Wr, Wb... Ane honorer di salah satu lembaga pemerintahan gan, udah 2 tahun ane kecebur dtmpt ini karena orang tua ane yg nyuruh masuk (berharap bs diangkat pns). Karena ane syng sm orang tua ane (searah kekantornya jd bs brng) dan mulai bosen dgn keadaan dikantor swasta ywd ane resign (cari suasana baru)... Sebulan ane masuk msh blm bnyk dikasih kerjaan (orientasi), tp begitu ane
Lapor Hansip
03-12-2013 20:41

Yang Honorer di Instansi/Lembaga Pemerintahan Masuk gan...

Assalammualaikum, Wr, Wb...

Ane honorer di salah satu lembaga pemerintahan gan, udah 2 tahun ane kecebur dtmpt ini karena orang tua ane yg nyuruh masuk (berharap bs diangkat pns). Karena ane syng sm orang tua ane (searah kekantornya jd bs brng) dan mulai bosen dgn keadaan dikantor swasta ywd ane resign (cari suasana baru)...


Sebulan ane masuk msh blm bnyk dikasih kerjaan (orientasi), tp begitu ane bs ngerjain sesuatu, ane makin sering2 disuruh ini itu sedangkan yg pns malah "leyeh2" karena kerjaannya mereka disuruh ke honorer utk menyelesaikan pekerjaan mereka. Bahkan ada yg pns yg blng gini "Tahun depan makin byk honorer berarti kesempatan leyeh leyehnya makin okeh..."

Sampe2 tmn ane yg honorer jg resign gara2 ga kuat sm sikap mereka...


Emang ga semua pns kyk ğî†ΰ , ada tmn ane yg pns, ngerti dr mulai mereka bagi2 rejeki kalo abis dinas keluar kota atau abis dapet remunerasi (bs diitung pke jari orang2nya)...

ane cm mau share bijimane sikap pns dtmpt agan2 yg masih honorer...??

Buat yg di swasta, bantu emoticon-Rate 5 Star yak gan...emoticon-thumbsup

Maap threadnya berantakan pke hp soalnya...

emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller


Komeng dari Kaskuser yang laen

Diubah oleh darmahimovic
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 8
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
10-11-2016 11:08
itu sebabnya, honorer musti ditiadakan.... biar PNS pada kerja semestinya...
1 0
1
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
09-09-2017 17:06
jangan pernah berkarir sebagai honorer.
karena di pns sebenarnya tidak ada jenjang honorer, adanya cpns, pns, pensiunan. jd kalo nuntut diangkat pns sbenarnya ga ada dasar hukumnya, bisa jd pns jika bos berbaik hati saja.
kalo mau jd pns, ya daftar melalui bukaan lowongan pns.
0 0
0
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
24-03-2018 10:31
ane malah wb gan, belum honorer, di dinas sosial tempat ane, sebenernya ane ada usaha juga, punya karyawan juga, dari usaha ane sebulan ya 3jt ada lah bisa lebih kurang
sebagai wb gaji ane kecil banget gan, gak ada 1jt ahha tp ane suka di dinas sosial, walopun wb tapi seneng bisa bantu bantu masyarakat, itulah alasan kenapa ane masih bertahan, soalnya dari dulu jiwa ane memang gampang iba haha
ya saya yakin Allah udah nyiapin rejeki buat saya, entah darimana dan bagaimana jalannya tapi pasti ada kok emoticon-Smilie
1 0
1
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
26-03-2018 14:26
Ane honorer di dinas daerah baru setengah tahunan, sering juga disuruh2. Selama ini ane ikhlas ngejalaninnya. Toh gw digaji buat kerja bukan cuma mantengin hape doang.
Tapi ada satu yg ngeganjel, ada beberapa pejabat/kasi di kantor ane yg cuma finjerprin trus ngelayap entah kemana. Semua garapan diserahin ke staf/honorer doi kerja cuma pas teken2 ato ACC. Pas waktu TPP turun ga sesuai nominal, doi-doi itulah yg paling kenceng suaranya. Pada ngedumel gaji ga naik lah, potongan makin banyak lah, sistem dipersulit lah (sejak fingerprint), dan bla bla bla. Jujur ane nertawain mereka, gw kayak liat anak kecil nangis rebutan kue. Tapi, masalahanya mereka udah pada dewasa.
0 0
0
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
26-03-2018 14:46
gmn negara kita mau maju kalau penggerak negaranya seperti itu
0 0
0
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
21-05-2018 08:40
Ane sekarang lagi kerja jd PJLP (honorer) di Dinas yang ada di Pemprov DKI Jakarta, disini PNS nya gak ada yang bisa kerja, sedangkan kita (honorer) dikasih kerjaan nya PNS tim ahli yang gaji + TKD nya hampir 22 juta. Sueeeeeee
0 0
0
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
21-05-2018 08:59
ane mantan pegawe honorer juga gan disalah satu KL di kawasan rasuna said, jadi staf bendaha cuman ane udah resign, 8 bulan aja ane disana
gak semua giu sih gan, ada beberapa juga yg baik
di tempat ane dulu karna honorer gak dapet THR, uang narsum nya dikumpulin buat dijadiin uang THR buat non pns..
emang kalo dari segi kecil sihgan, pas pasan UMR cuman sabetanya ada aja gan, mulai dari uang rapat, perjadin, translok dll

sebenernya yg bener bener ngabdi ke negara menurut ane mah pegawe honorer nya gan bukan PNS wkwkwkwkkw no offense, kerja tanpa ada legalitas, kejelasan status kepegawaian, gak ada tunjangan, gak ada THR, sistem Kontrak anggaran (bahkan ada yg diputus kontrak temen ane), kerja nya gila-gilaan..

tapi kalo dr segi lingkungan pekerjaan, udah gak ada yg ngalahin kekeluargaannya kerja di pemerintahan hahahhahhah

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
26-09-2018 12:49
saya pernah jd honorer di salah satu kementerian, tp ga ada tuh yg namanya pns leha leha
sibuk kerjaan dr pagi sampe malem udah ritmenya kaya di swasta belum atasan yang perfeksionis
cuma enaknya selama kerja disana saya bisa nyambi kerjaan yang lainnya jadi kalo dibilang honorer tersiksa kayanya ga deh
pinter - pinter aja kita manfaatin diri; fyi : dulu jadi ghost writer untuk salah satu kegiatan dan akhirnya yah sampe sekarang jd freelancer mayan juga emoticon-Big Grin
0 0
0
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
19-12-2018 00:13
threadnya udh lama ya wkwk, tapi ternyata 2018 juga sama wkwk. ane jg honorer di sebuah dinas pemprov, emg ngerasain jg sih kyk gt. cuman pendapat ane yg ane tau, di bagian guru emg loyalitas kesadaran diri untuk bekerja itu lebih tinggi, yg kedua kalo di kementrian kayaknya "duka" nya lebih kecil drpd di daerah krn toh jg pusat jadi perhatiannya jg lebih hehe.
kalo di tempat ane honorer dikasih pekerjaan" penting dari urusan organisasi, malah pendapat ane kalo ga ada honorer jg ga bakal jalan organisasi ini, pns santai? buanyak disini wkwk, dan ironinya tiap akhir taun gini sering di kasih kabar" kalo ada pengurangan dan honorer bakal di evaluasi dan di nilai, jujur aja sih kayak ada rasa sakit hati kaya dinas ga liat waktu kegiatan bejibun kerjaan bejibun yg honorer kerjanya juga loyalitas tanpa batas gt wkwk, apa lg kalo lg ngurus anggaran untuk tahun berikutnya sampe lembur dini hari tanpa uang tambahan, dan klisenya dari dulu setiap akhir tahun selalu begitu dan blm ada yg di kurangin dari dulu.
0 0
0
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
04-02-2019 14:39
Ane pernah disuruh sama ortu untuk pulang kampung gan buat kerja dulu honorer, dari pada di rantau tidak ada keluarga dan harus berhemat mending di rumah dekat sama keluarga.
Tapi ane gak mau gan, sampe sekarang masih betah di rantauan, bekerja sambil belajar sesuai passion ane di perusahaan swasta. Btw ane karyawan IT.

Barangkali kalau nanti buka cpns lagi bisa ngikut seleksi, cpns kemarin gagal di administrasi emoticon-Ngakak
0 0
0
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
01-04-2019 07:39
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
0 0
0
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
03-08-2019 17:36
kalo ada lowongan honorer instansi manapun info2 ya gan
0 0
0
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
30-08-2019 03:35

Honore

Halah, jadi honorer juga pake koneksi orang dalam 😂😂 dasar kintil, teman gw ada juga honorer di satker bina marga dia kerja hepi2 aja tuh. Dinas luar kota,kan enak..sukuri aja gan gw aja pengangguran
0 0
0
Yang honorer di lembaga pemerintahan masuk gan...
06-11-2019 00:37
Ini trit udah lama jadi saya gak berharap ada yang baca tapi saya mau curhat sebagai staf honorer di suatu kementerian di jakarta.

Real pengalaman


Bisa dibilang saya sedang stagnan emoticon-Mewek
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia