surya563Avatar border
TS
surya563
Makan Jengkol
Makan jengkol...pernah agan agan makan jengkol, pasti jawabannya ada yg pernah ada yg tidak pernah. Ya itu semua terserah agan agan semua. Mungkin bagi yg tidak suka makan jengkol akan berkata "ih ...apa sih enaknya jengkol..." apalagi dilalap mentah...yg di rendang aja ga ada enaknya.Padahal bagi yg suka, jengkol itu enak banget tau. Dengan lalap jengkol yg biasanya makan cuma satu piring bisa nambah jadi tiga piring ...iya kan.
Na kalo aku pribadi sih, lebih suka jengkol mentah yg dilalap buat makan nasi. Ehmm.....gimana ya...enak aja gitu., Ada sensasi yg berbeda di lidah saat rasa jengkol berpadu dengan nasi, tentu saja dengan lauk yg lain bukan jengkol tok. Dan jengkol yg buat lalap tersebut tentu saja jengkol yg agak muda...bukan yg terlalu tua sehingga jadi alot dan ga enak di kunyah.
Kapan pertama kali makan jengkol...?. Seingatku dulu waktu masih tinggal di kampung. Aku masih inget waktu dikelas pas SD temanku pernah bilang"ehm...mulut kamu bau jengkol" hahaha lucu, ketawa sendiri kalo inget itu.
Ada satu cara unik untuk menikmati lalap jengkol. Yaitu dengan cara di kubur terlebih dahulu. Pilih jengkol yg sudah tua barang berapa biji. Trus gali tanah kurang lebih sepuluh senti dalamnya. Jengkol tadi yg sudah dipilih di kupas kulitnya lalu kubur dlm lubang yg sudah disiapkan tadi. Biarkan kurang lebih tiga hari sampe ada tunas yg akan tumbuh pada biji jengkol tersebut. Bersihkan pake air lalu nikmati dengan sepiring nasi...dan rasakan sensasinya.
Mungkin agan agan yg punya pengalaman berbeda cara makan jengkol...silahkan bagi pengalaman anda.emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Lempar Bata
tata604
tata604 memberi reputasi
1
373
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.