menantubaikAvatar border
TS
menantubaik
Viral! Video 3 Siswa Kuda-kudaan di Kelas Saat Pelajaran Berlangsung Jadi Sorotan
NGAWI – Ulah iseng siswa SMK PGRI 8 Ngawi mengundang keprihatinan berbagai kalangan. Pasalnya, beredar video tiga siswa kuda-kudaan di kelas saat proses belajar mengajar sedang berlangsung.

Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jatim Wilayah Madiun–Ngawi merasa tercoreng terkait viralnya video kuda-kudaan tiga pelajar sekolah swasta di Jogorogo tersebut.

“Sempat mendapat telepon dari provinsi gara-gara video viral itu. Malu juga saya,” kata Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Madiun–Ngawi Supardi, sebagaimana dilansir Radar Madiun, Sabtu (2/2/2019).

Supardi menyayangkan aksi siswa kuda-kudaan saat kegiatan belajar-mengajar sedang berlangsung. Padahal, kala itu seorang guru sedang menjelaskan materi pelajaran.

“Secepatnya kami akan datangi sekolah yang bersangkutan dan beri pembinaan,” ujarnya.


Siswa kuda-kudaan di kelas saat proses belajar mengajar berlangsung

Dia menilai, kasus di SMK PGRI 8 Ngawi itu merupakan jenis kenakalan remaja yang kelewat batas. Perbuatan ketiga oknum pelajar tersebut, lanjut Supardi, amat jauh dari kata etika. Meski begitu, dia tidak menampik kemungkinan perilaku mereka lantaran kurang perhatian.

“Dilihat dari gestur anak-anak dalam video itu. Untungnya tidak ada unsur pelanggaran pidana. Kalau toh ada, biar pihak berwajib yang mengurusnya. Termasuk yang merekam dan menyebarkan video,” tutur Supardi kepada Radar Ngawi.

Kendati demikian, Supardi menilai kesalahan tidak serta merta dibebankan kepada sejumlah oknum pelajar tersebut. Guru dan pihak sekolah bersangkutan harus ikut bertanggung jawab. Pun, dia berharap dari kejadian itu sekolah-sekolah lain bisa menjadikan pelajaran.

“Pembinaan dan peringatan juga berlaku kepada guru dan sekolahnya nanti,” pungkas Supardi.

Berikut video siswa kuda-kudaan di kelas saat proses belajar mengajar tengah berlangsung:

Sumber Berita
2
15.3K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.