adoekaAvatar border
TS
adoeka
Ibunda Richard Muljadi: Dia Depresi karena Batal Pemberkatan Nikah...
Ibunda Richard Muljadi: Dia Depresi karena Batal Pemberkatan Nikah... CYNTHIA LOVA Kompas.com - 02/02/2019, 19:22 WIB kuasa hukumnya, Baso Fakhruddin dan Ibunda dari Richard, Riny Dharma, di Plaza Indonesia, Sabtu (2/2/2019).






DEPOK, KOMPAS.com - Terdakwa kasus kepemilikan kokain, Richard Muljadi melangsungkan proses menuju pernikahan, yaitu dengan pemberkatan nikah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. 

Ibunda Richard Muljadi, Riny Dharma mengatakan, anaknya tersebut sempat alami depresi berat sebelum melangsungkan pemberkatan nikah. 

Richard harusnya melangsungkan pemberkatan nikah pada 6 September 2018. Hal tersebut diundur dikarenakan dirinya kedapatan memakai narkotika berjenis kokain pada 22 Agustus 2018. 

Hal tersebut membuat ibunya khawatir dengan keadaan Richard. “Dia depresi karena batal pemberkatan nikah, terlebih dia tidak bisa berkumpul bersama keluarga di gereja. 

Dia rindu mendapatkan siraman rohani dari gereja,” ucap Riny di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019). 

Riny mengatakan, Richard sudah lama ingin mewujudkan niat baiknya meminang Shalvyne Chang, pasangannya tersebut. 

“Kami mohon untuk memahami niat baiknya dalam menjalankan kewajibannya sebagai agama Katolik untuk menjalani pemberkatan di gereja,” ujar Riny. 

Hal yang lebih membuat Richard depresi karena ia tak dapat merayakan ulang tahunnya seperti biasanya. “Biasanya kan kalau ada yang ulangtahun kita kegereja bersama keluarga, terus berkumpul. 

Dia kemarin ulang tahun 19 Januari lalu,” ujar Riny. Sebelumnya, foto pernikahan terdakwa Richard Muljadi dan Shalvyne Chang tersebar di media sosial. Ia terlihat melangsungkan pernikahan diduga dilakukan di sebuah gereja. 

Richard Muljadi ditangkap saat mengisap narkotika jenis kokain di toilet sebuah restoran di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/8/2018) dini hari. 

Setelah diamankan dan dilakukan tes urine, Richard positif narkoba. Kini Richard menjadi tahanan Kejaksaan tinggi negeri Jakara Selatan dan sedang direhabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibunda Richard Muljadi: Dia Depresi karena Batal Pemberkatan Nikah... ", https://megapolitan.kompas.com/read/2019/02/02/19220031/ibunda-richard-muljadi--dia-depresi-karena-batal-pemberkatan-nikah--
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Erlangga Djumena

jika semua tahanan butuh dipahami maka penjara sepi , cocok diterapkan untuk penjara diindonesia yang sudah kepenuhan emoticon-Shakehand2

3
5.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.