News
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c558bef337f937fa01586c1/maruf-amin-sebut-sandiaga-uno-telat-soal-ekonomi-halal
Jakarta, CNN Indonesia -- Secara tidak langsung calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, menyinggung Sandiaga Uno yang berjanji akan membawa Indonesia menjadi pusat ekonomi halal dunia dalam kurun waktu sepuluh tahun. Hal ini disampaikan saat Ma'ruf menyampaikan pidato dalam kegiatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang bertajuk istigasah dan doa bersama untuk bangsa di Gelanggang Remaja Senen,
Lapor Hansip
02-02-2019 19:24

Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal

Jakarta, CNN Indonesia -- Secara tidak langsung calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, menyinggung Sandiaga Uno yang berjanji akan membawa Indonesia menjadi pusat ekonomi halal dunia dalam kurun waktu sepuluh tahun.

Hal ini disampaikan saat Ma'ruf menyampaikan pidato dalam kegiatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang bertajuk istigasah dan doa bersama untuk bangsa di Gelanggang Remaja Senen, Jakarta, Sabtu (2/2).

"Ada yang bilang nanti kalau 'saya katanya akan menjadikan (Indonesia pusat ekonomi) halal dunia'. Saya bilang: telat ente. Saya bersama MUI (Majelis Ulama Indonesia) sudah 24 tahun ngurusin halal," kata Ma'ruf.

Ma'ruf kemudian mengklaim standar halal Indonesia sudah diakui dunia. Dia juga menyebut sudah ada Undang-undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal di dalam negeri.

"Bahkan jaminan produk halal itu sudah ditetapkan sesuai UU, itu sudah ada. Tidak lagi sukarela, tapi mandatory atau wajib membuat sertifikat halal," katanya.

Ma'ruf kemudian berjanji akan mengembangkan ekonomi syariah jika terpilih menjadi wakil presiden mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Kanrea itu lah dia meminta dukungan kepada warga Nahdliyyin yang hadir di acara tersebut.

"Makanya, kita merumuskan yaitu UU halal, ekonomi syariah, Insyallah akan terus dikembangkan. Makanya saya mau diajak beliau (Jokowi) untuk menjadi calon wapres RI," katanya.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, sebelumnya memprediksi Indonesia bakal menjadi pusat ekonomi halal dunia asalkan masyarakat bisa menjadi pelaku utama di bisnis tersebut.

Dia menuturkan ekonomi halal memiliki potensi yang besar karena didukung populasi muslim di seluruh dunia.

Sandi juga berjanji, setelah menang dalam Pilpres mendatang, ia dan Prabowo Subianto akan menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia.

"Target Indonesia menang dalam lima tahun harus masuk lima besar ekonomi halal dunia. Dan 10 tahun menjadi pusatnya ekonomi halal dunia," katanya pada acara 'Inisiatiif Indonesia Menang Pusat Ekonomi Halal Dunia' di Hutan Kota Sangga Buana, Jakarta, Jumat (1/2).

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-ekonomi-halal

ibarat gajah yg kenyang pengalaman produk halal (ex ketum MUI) malah dilawan semut bocah bau kencur titid mini,, TELAT LAHIR ENTE! Heheh
emoticon-Ngakak
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 19:27
Nasib Sepatu nike AIMAX bijimane???

Jadi boikot???

emoticon-Traveller
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 19:31
yg satu ngomong pusat ekonomi halal dunia.
yg satu ngomong uu tentang produk halal.

kok rada ga nyambung ya......
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 19:57
halal nok
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 20:14
Program Oke Oce udah ke laut soalnya emoticon-Ngacir
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 20:40
edited emoticon-Big Grin
Diubah oleh aviep
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 20:54
ekonomi halal atau tukang stempel halal emoticon-Traveller
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 21:02
Quote:Original Posted By samudra6969
yg satu ngomong pusat ekonomi halal dunia.
yg satu ngomong uu tentang produk halal.

kok rada ga nyambung ya......


eh bener juga, Maklumin aja bray udah tua. tanggapanya ngak nyambung
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 21:05
okeh ocrot halal 100%
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 21:15
Semenjak KH.Ma'ruf jadi wapres mulai jarang yang bilang MUI tukang stempel....
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 21:18
Woke halal halalan ini cuma sebesar industri doang.

Cuihh memalukan
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 21:30
Quote:Original Posted By samudra6969
yg satu ngomong pusat ekonomi halal dunia.
yg satu ngomong uu tentang produk halal.

kok rada ga nyambung ya......


untuk jadi pusat ekonomi halal bukannya harus didukung terlebih dahulu dengan fondasi undang2 yg mewajibkan segala sesuatunya punya sertifikasi halal ya bre?

kalo ngga nanti halal gimmick doang dong emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 21:32
Quote:Original Posted By Sustermanis
Semenjak KH.Ma'ruf jadi wapres mulai jarang yang bilang MUI tukang stempel....


MUI tukang stempel emoticon-Traveller
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 21:41
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
0 0
0
Lihat 1 balasan
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 22:51
uno Dan Wowo banyak blunder soalnya belum pengalaman

ya wajar sih
gak usah digoreng terus lah
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
Lapor Hansip
02-02-2019 22:52
Balasan post antikritik19gp
pedopil ngentod id lu banyak jangan pake id ini cuk
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
02-02-2019 22:56
Unok kicep lawan eks ketum mui yg notabene jualan stempel halal ngoahahahaha emoticon-Wakaka
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
03-02-2019 00:29
Quote:Original Posted By aviep
edited emoticon-Big Grin


Kenape pake diedit Mod?

Takut dibilang berpihak?

Kalah dong sama Momod Macan Pejantan.

emoticon-Cool
0 1
-1
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
03-02-2019 01:33
besuk kalo uno debat bawa yg halal2 udah kalah ma MA, harusny uno bahas soal utang pasti pak kyai belepotan jawabnya
0 0
0
Ma'ruf Amin Sebut Sandiaga Uno Telat soal Ekonomi Halal
03-02-2019 04:06


Quote:Original Posted By samudra6969
yg satu ngomong pusat ekonomi halal dunia.
yg satu ngomong uu tentang produk halal.

kok rada ga nyambung ya......


Iya makanya gak myambung wkwkwk
0 1
-1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia