phiaf
TS
phiaf
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
Halooo GanSis!

Buat GanSis pecinta sayur-sayuran mungkin gak bakal asing sama topik thread ane kali ini. Jadiiii kali ini ane pengen ngebahas tentang bunga-bungaan, tapi bunga yang ane bahas bukan sembarang bunga melainkan bunga yang bisa dimakan.

Spoiler for Kue bunga:



Kalo dulu waktu kecil ane cuma tau kembang kol doang sama bunga sedap malam yang biasa dimasak di sop, sampai akhirnya ane ketemu makanan-makanan lucu di pinterest dengan bebungaan ini yang konon katanya ena-enaaa. Nah langsung aja cekidot Gan!

1. Borage

Spoiler for Borage:


Konon katanya bunga borage ini asalnya dari daerah Mediterania dan menyebar ke daratan Eropa. Minyak dari bunga borage biasa dimanfaatin buat kulit karena punya kandungan fatty acid  yang bagus buat menjaga kelembapan. Ngintip dari wiki wkwkw.
Nah lagi-lagi katanya (karena ane belom pernah nyobain) daun borage rasanya hampir kayak mentimun sementara bunganya rasanya mirip madu. Makanya di beberapa negara bunga borage ini dipakai sebagai campuran salad, mungkin karena rasanya yang ringan dan bikin adem tenggorokan kali ya.

2. Calendula

Spoiler for Calendula rice:


Kalo calendula yang ane tau sering dibikin buat toner muka Gan, karena dia cocok banget buat ngobatin iritasi atau bikin mulus kulit, ternyata eh ternyata calendula enak juga buat dimakan. Di google sih katanya rasanya agak-agak pahit spicy gitu ala rempah-rempah, cocok buat makanan yang rasanya agak heavy.

3. Hibiscus

Spoiler for Hibiscus popsicle:


Hibiscus atau kembang sepatu ternyata punya rasa yang lumayan enak, atau kalo kata orang, "...lemony-tart and berry-rich." nah ngerti gak Agan? Ane sih enggak wkwk.
Intinya sih kayaknya hibiscus tuh termasuk bunga yang rasanya manis, makanya oke buat dibikin es loli kayak di gambar atau dibikin sparkling water. Tapi buat Agan yang punya darah rendah mesti hati-hati nih, soalnya hibiscus ini juga punya efek menurunkan tekanan darah.

4. Lavender

Spoiler for Lavender cookies:


Agan juga kayaknya udah familiar deh sama bunga yang sering dipake buat pengharum ruangan dan aromaterapi ini. Ternyata kalo dimakan rasanya lavender ini kayak ada mint-mintnya gitu deh Gan, cocok juga buat dibikin cemilan yang manis-manis.

5. Lilac

Spoiler for Lilac cheesecake:


Tampilannya cantik, wanginya enak, tapi kalo dimakan katanya agak-agak pahit asem gitu deh Gan. Mungkin dengan takaran yang pas bisa bikin lilac jadi pemanis dessert yang oke.

6. Nasturtium

Spoiler for Nasturtium rolls:


Sesuai dengan warnanya yang cerah, nasturtium ini juga punya rasa yang fresh dengan nuansa pedes-pedes dikit. Sama kayak buah dan sayuran warna oranye lainnya, nasturtium juga punya kandungan vitamin C jadi bagus dikonsumsi tubuh. 

7. Pansy

Spoiler for Pansy tart:


Katanya pansy nih rasanya kayak kol gitu Gan, istilah kerennya di Google tuh, "...fresh, green and grassy." Kalo diartiin mungkin kayak adem, seger... hadeh intinya sih kayak kol lah! Cocok buat salad atau cemilan ringan.

8. Rose

Spoiler for Rose ice cream:


Nah ini bunga paling standar banget deh kalo buat dimakan-makan. Kayaknya sebagian dari Agan juga udah pernah makan bunga mawar, kalo ane sih belom kayaknya. Konon katanya dulu makan mawar tuh sering dihubung-hubungin sama yang mistis, tapi kalo dibikin desert-desert lucu kekinian sih udah gak ada serem-seremnya, yang ada malah gemesssh. Rasanya bisa beda-beda Gan tergantung jenisnya, ada yang manis gitu kayak melon, tapi juga ada yang krenyes-krenyes kayak seledri.

Kalo Agan pernah makan bunga apa? Share dimari dong Gan!
nona212
nona212 memberi reputasi
8
5.3K
68
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.