Story
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
128
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bed2d3ddcd770ba458b458b/pengalaman-mendadak-sensitif-dan-menggambar-yang-tak-terlihat
Saya bisa mengatakan Kebohongan dan kamu akan percaya. Saya juga bisa saja mengatakan Kebenaran tapi kamu tidak percaya. Segala respon adalah pilihanmu, karena kamu tidak tahu apa yang aku tahu, kecuali kamu mau terus membaca dan coba untuk percaya. Selamat malam semuanya, wahai insan - insan kelelawar yang punya mental baja karena besok senin tapi masih melek aja :D (Ditulis malem ming
Lapor Hansip
15-11-2018 15:24

Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat

Quote:Saya bisa mengatakan Kebohongandan kamu akan percaya. Saya juga bisa saja mengatakan Kebenaran tapi kamu tidak percaya. Segala respon adalah pilihanmu, karena kamu tidak tahu apa yang aku tahu, kecuali kamu mau terus membaca dan coba untuk percaya.


Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat

Selamat malam semuanya, wahai insan - insan kelelawar yang punya mental baja karena besok senin tapi masih melek aja emoticon-Big Grin (Ditulis malem minggu nih, males edit)

Perkenalkan nama ane Risnanda. Kadang - kadang lebih sering dipanggil Nada, 'n' nya hilang entah kemana.

Jadi, sesuai judul. Thread ini kayaknya lebih cucok di Supranatural. Tapi setelah dipertimbangkan, ane sangat terlalu cetek untuk berada di forum para master supranatural. Dan tujuan ane membuat thread ini juga lebih kepada cerita dari hati. Bukan bermaksud sharing hingga ke detail, karena ilmu ane gak sampai situ. Atau mungkin belum. Daripada meracau gak jelas, ane akan langsung aja ke intro formal nya dibawah biar tulisan ini lumayan terstruktur. Andaikata masih gak enak dibaca juga, mohon maklum karena newbie baru banget buat thread ini. Mohon bimbingannya pada para sepuh semua emoticon-Malu

1. Siapa sih Risnanda?

Well, ini bukan nama sebenarnya. Yang jelas ane adalah seorang wanita berdarah sunda yang merantau di Jakarta. Ane bekerja sebagai staff frontliner di salah satu sarana hiburan publik. Ane orang yang cukup tertutup. Suka menyendiri dan baperan parah (makanya kalau krisar jangan galak2 ya emoticon-sad). Satu hal lagi yang perlu temen2 tahu, karena thread ini akan banyak berhubungan dengan gambar menggambar, ane bukanlah seorang pelukis, penggambar atau ilustrator atau komikus dan apapun tukang gambar profesional yang bisa gansis bayangkan. Ane hanya pernah suka menggambar dan ini ane lakukan kembali karena tekanan dalam diri yg ane alami memaksa ane mencari cara untuk melampiaskan segala problema spiritual ini menjadi 'sesuatu' dan ane rasa menggambar (walaupun jelek) adalah hal yang lumayan membantu pemulihan diri ane yang sempet super stress karena memendam segalanya sendiri.

Oh ya, identitas ane rahasiakan karena ane takut ada tokoh terlibat yang nanti tersinggung kalau namanya dibawa2. Yang ane bisa jamin, sgala curhatan ini gak akan berakhir dengan strategi marketing film kok. Jadi anda skalian gak lagi baca promosi berjalan. Santai okk.

Jika ada yang tau siapa dibalik cerita ini, atau mungkin ada yang bisa menerawang, atau ada yg bisa bantu kondisi ane, bisa tolong DM ke instagram @iam_risnanda karena jujur sampai saat ini, ane masih merasa tersesat dengan segala kemampuan ini.

2. Risnanda Bisa Lihat Hantu?

Yes, iya.

3. Masa sih? Gimana awalnya?

Jadi, bisa dibilang bahwa keluarga ane dari pihak ibu itu lunayan dekat dengan dunia spiritual. You can call my grandpa itu 'orang pinter' getoh. Bukan kakek kandung banget, tapi kayak uyut kalau di ane sebutnya. Dan tempat asal kita itu deket sama pantai yang terkenal juga akan sosok ratu penguasa berbaju hijau.

Sebelum Nada ke Jakarta, sering dikasih air yang katanya di doa - doa in. Denger2 sodara nyeletuk, itu buat 'pegangan'. Gak ngerti juga sih. Soalnya gak ada ngaruhnya juga. Nganggur ya nganggur aja lama.

Sampai akhirnya ane ke Jakarta, dapet kerjaan, sekarang hampir tahun ketiga. Dan something happen to my bestfriend.

Dia ini cowok dan dia di 'kirimin' oleh seseorang perkara iri2an gitu di kantornya. Dan entah kenapa, ane jadi ikut2an sensitif gara2 itu. Bisa jadi ikut ketempelan.

Tapi masa sampai temen ane kelar (ane selalu ikut kalau dia berobat) sampe di rukiah segala. Sampe ane pun di rukyah. Gak ada perubahan dalam diri ane.

Minta tolong kakek? Sekarang gak bisa. Karena kakek ane meninggal setahunan yang lalu. Sementara kejadian ini dimulai dari sekitar pertengahan tahun ini. Jadi bisa dibilang kalau ane masih baruuu banget soal ginian.

4. Ketika Ngelihat Gitu, Apa sih Yang di Rasain?

Setiap orang yang bisa, itu punya caranya masing2. Kalau ane sendiri tahap pertama itu merasakan.

Waktu ane masuk ke sebuah ruangan, terasa agak sesak. Kalau energi dalam ruangan itu cukup negatif dan berlawanan, ane bisa2 langsung nangis dan langsung mau bawa kaki keluar ruangan itu saat itu juga. Gak perduli keadaannya, gak perduli suasananya. Langsung cabut.

Kebayang dong ane yang kerja di sebuah studio besar - besar dengan puluhan sampai ratusan kursi kosong setiap jam kosong, dan penerangan seminim itu. Apa yang ane rasain... Di minggu pertama, ane sukses izin kerja karena badan ikut - ikutan demam juga lemes banget. Rasanya energi mendadak hilang tanpa sebab.

Pengobatan dibantu pak Ustadz cuma berujung diberi air minum dan membuat ane gak mudah lemas. Tapi... Kemampuan itu berlanjut ternyata.

Ane bisa melihat sosok2 aneh. Tapi bukan lewat mata. Melainkan pikiran.

Jadi kayak gini, misal gansis masuk ruangan. Dan langsung tersirat bahwa di ruangan itu ada siapa dan seperti apa. Awalnya ane kira halusinasi. Tapi ketika barengan sama orang yang 'bisa' juga. Apa yang kita lihat ternyata sama dong emoticon-Takut

Penglihatannya tuh gak terbatas. Kita bisa tau walau mata dan wajah kita gak terpaku pada titik itu. Perubahan fisik yang ane rasakan adalah mata ane jadi agak berkabut tapi samar. Jangan salah, udah periksa mata juga. Tapi gak masalah.

Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
Quote:Kiri adalah ilustrasi penglihatan normal, kanan adalah pandangan mata ane. Gak beda jauh. Tipis banget buremnya


Dan kalau kalau kalian mau tau segimana cara ane ngeliat makhluk itu, itutuh kayak gambar yg beredar di akun2 meme biasanya. Yang gambarnya hitam putih, trus ada titik merah di bagian tengah gambar. Trus kalian diminta liat 10 - 30 detik lalu liat tembok sambil kedip2in mata. Pasti pada pernah liat kan? Kalau bingung ntar ane cariin dah contohnya.

Next, dari yang sekedar tau adak 'sosok', berlanjut ke cerita dari sosok tersebut. Tiba2 aja ada kisah yang masuk tentang mereka kedalam otak. Awalnya (lagi2) ane anggap itu sebagai halusinasi, tapi ketika ane bandingkan dengan pernyataan orang, kata2 orang, cerita2 dari mereka yang tahu, ternyata ya apa yang ane ga tahu dari kemampuan ane ini bisa di verifikasi.

Di titik ini, ane gak tiba2 aja lihat dan tahu. Ane perlu niat dan sedikit konsentrasi. Jadi so far aman lah dibanding pake drama ke fisik kayak dulu.

Pesan dari orang pinter yang pernah ane datengin juga, kemampuan ane ini masih terus berkembang dan akan bisa jadi lebih lagi jika ane kencengin ibadah (sekarang masih bolong2 sih gansis emoticon-Mewek) makanya pernah banget di tahap ane takut yang namanya shalat. Kemampuan ane ini akan meredup pokoknya saat ane dapet tamu bulanan dan gak shalat/ibadah.

Kemampuan berikutnya yang paling baru muncul adalah... Yang paling gila. Yaitu denger pikiran orang. Awalnya ane denger temen kerja ane ngedumel soal atasam dan itu pake suara biasa, nggak bisik2 kek, padahal kita lagi di area kerja. Sampe akhirnya ane nengok ke dia, ternyata dia lagi gak ngomong tapi raut wajahnya bete abis. Ane tanya dong, dia ngomong apa. Kali aja mata ane siwer gitu. Ternyata dia bilang, gak ngomong apa2. Tapiii ketika ane bilang apa yang ane denger, dia langsung panik. Langsung nutup2 mulut ane. Kita kaget bener sih.

Ane baru ngalamin yang terakhir ini 2 kali doang sampai saat ini. Cara ane membuktikan ini pikiran mereka atau bukan adalah lihat orangnya ngomong atau nggak.

5. Ah Jangan - jangan Lu Ada Gangguan Mental Nad

Dengan segala respect, ane adalah orang yang sangat open minded. Ane banyak ngobrol2 sama caregivers, ane banyak cari tahu soal gangguan jiwa, ane juga percaya pada Pengobatan dari segi psikologis. Tapi apa yang ane alami ini telah lebih dulu ane sangkal2, ane udah nge judge ane ini stress sebelum orang2 yang nuduh. Oleh karena itu ane selalu cari opsi dari pandangan kedua, mulai dari cari orang2 yang telah lebih dulu memiliki kemampuan ini, pemuka agama, saudara yang lebih tahu, semya yang ane rasakan ini juga bisa dijelaskan oleh kepercayaan yang ane anut. Walau ane masih blasak blusuk, masih jauh dari agama, tapi ane tau ini sebagai bagian dari cara Tuhan untuk menunjukkan pada manusia sebagian kecil dari kebesaranNya yang tidak terbatas.

Jadi alih - alih menyangkal dan terus mencari pembuktian, ane lebih memilih percaya pada diri sendiri dan gak menyiksa batin untuk pembuktian yang lebih logis.

Kalau ane sendiri gak percaya, gimana orang lain mau percaya?

6. Hmmm begitu, ada gak pengalaman buruk terkait kemampuanmu ini?

Sama manusia? Ada banget. Ada manusia yang sok penasaran. Tanya - tanya disini ada apa dll. Tapi kala ane merasa sesuatu yang bertentangan dengan logika mereka, celetukan 'apa sih lo mistis mulu' itu bikin sakit ati gaes. Bayangin, aing juga gak pengen ya bisa rasain. Tapi kerasa, mau gimana?

7. Kalau bisa diobatin, mau diobatin?

Kayaknya nggak deh. Karena rasanya lebih memotivasi diri untuk dekat dengan Tuhan. Walau jadi lebih sensitif, tapi lebih merasa kekontrol segala tindakan. Jadi lebih bisa manage diri dari (mungkin) dosa - dosa kecil.

8. Terus kalau udah terima kenapa sok stress dan mau sharing disini?

Kemampuannya sih terima. Tapi tekanan itu bukan dari situnya cing, melainkan dari manusia2 sekitar ini.

Di masa ini ane masih bawel banget. Kalau liat A langsung bilang2, langsung lapor. Alhasil ntar mereka nyeletuk mistis2 lagi. Nah daripada stress begitu, mending ane abadikan apa yang ane lihat dalam bentuk gambar untuk dibagikan buat temen2 yang suka konten semacam ini.

Buat apa dibagiin? Karena dulu pun ane suka konten horror seperti ini. Eh sekarang malah ngalamin. Jadi kalau ada temen2 yang penasaran soal hal begini, bisa nongkrong di thread ini untuk lihat kehidupan alam lain kayak gini.

Respon yang digambar? Gak ada respon apa2, sejauh ini aman sih. Kalau kalian liat juga aman. Mungkin.

9. Bacot mulu dah, trus mana gambarnya

Iya iya sabar! Langsung ke yg pertama nihhh.

Si Jangkung Kiriman


Gadis Bungkuk yang Ramah


Si Jahat dan Buruk Rupa


Si Casper KW


Manusia Kerdil/Manusia Bulu/Apa sih


Makhluk Kuning yang Terbang


Mba Kunti ala Gif


Gadis Kecil yang Malang


Haiaaah. Ok sgtu dulu saja crita dari ane. Mudah - mudahan maasih bisa update.

Dan bagi kalian yang mau sharing boleh komen. Ceritain pengalaman kalian dengan dunia supranatural juga. Bagi kalian yang punya penjelasan perbedaan antara hantu, jin, iblis, bisa deh share juga. Soalnya ane pun tidak mempelajari lebih lanjut. Masi takuut emoticon-Takut

Skian cerita dari ane, sampai jumpa di lain waktu.

emoticon-Sundulemoticon-Kissemoticon-Ngakakemoticon-Malu

Lapak update kliklink ini
Diubah oleh sayarisnanda
profile-picture
profile-picture
anasabila dan dupa.fair memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
stories-from-the-heart
Stories from the Heart
26.1K Anggota • 29.6K Threads
Halaman 6 dari 6
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
28-01-2019 09:44
hi guys maaf lagi. sejak peristiwa terakhir, aku lg gak enak banget ini badan dan bener2 ga kuat 😭 . Aku butuh banget pembimbing dr segi spiritual. Jadi sementara tunggu masalah ini selesai, aku gak bisa update dulu. Btw bisa tolong bantu dong DM kak Sara Wijayanto atau kru nya biar aku bisa ketemu mereka dan sharing secara live. Aku mau banget kayak dia yang bisa manage dirinya dan bantu orang. sekarang aku malah terpenjara dalam tekanan. mohon doanya agar masalahku tdk berakhir dengan luka atau hilangnya nyawa.
profile-picture
dupa.fair memberi reputasi
2 0
2
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
29-01-2019 01:31
Quote:Original Posted By sayarisnanda
hi guys maaf lagi. sejak peristiwa terakhir, aku lg gak enak banget ini badan dan bener2 ga kuat 😭 . Aku butuh banget pembimbing dr segi spiritual. Jadi sementara tunggu masalah ini selesai, aku gak bisa update dulu. Btw bisa tolong bantu dong DM kak Sara Wijayanto atau kru nya biar aku bisa ketemu mereka dan sharing secara live. Aku mau banget kayak dia yang bisa manage dirinya dan bantu orang. sekarang aku malah terpenjara dalam tekanan. mohon doanya agar masalahku tdk berakhir dengan luka atau hilangnya nyawa.


Mudah2an masalah nya cepat selesai dan selalu dlm lindungan Allah..dekatkan diri lagi sis dgn Yang Maha Kuasa, dirikan sholat malam dan perbanyak dzikir minta petunjuk Nya.
Diubah oleh dimasaryo1985
0 0
0
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
29-01-2019 10:17
Tetap pada jalurnya. pura pura buta dan masa bodoh dngn hal sekitar cara yg tepat. dan slalu dekat dengan tuhan.

kalau mw bantu, bantulah sebisanya jangan pernah memaksa berlebihan, bisa saja berakibat pd diri kita sendiri at keluarga.

😊
0 0
0
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
29-01-2019 21:21
Quote:Original Posted By sayarisnanda


1. Nda tau nih. Ku denger ada yang pakai baju merah tapi belum pernah liat. Kalau orang asing gitu rata2 bervariasi bajunya
2. Aku yakin bisa sih.
3. Nah ini yang ku masih awam. Dalam keyakinanku, yang udah meninggal yaudah lah ya. Tapi kok ya si Jin2 ini jago2 banget mainnya, kadang bisa ngasih unjuk kalau dia pernah hidup sebgai A di zaman A trus dia ngapain aja
4. Ini pun ku nda paham. Master yang lain monggo dipersilahken.
5. Kalo aku energi sehari2 sih. Langsung lemes. Kalau umur tetap di tangan Tuhan kok.
6. Gini, kalau wanita kan jelas ya rambut panjang, ketawa ketiwi dan suka ganjeni laki2. Kalau laki2 tuh susah di definisikan, soalnya gada ciri2 khusus gitu. Banyak yang kutemui abstrak tapi ya ga pasti juga itu laki2, jadi bingung hehe.
7. Asli. Men... kalau kalian dah liat yang asli, film horor itu nda ada apa2nya.
8. Waktu kecil juga ku pernah liat tuh lagi mam belatung kuntilanaknya, haha. Masih kecil katanya kan masih suci hatinya atau apalah itu. Wajar kalo masih ngeliat.
9. Pengalamanku, kadang ketakutan atas sesuatu itulah yang membuat sesuatu itu terjadi. Jadi saranku dripada khawatir mendingan jalani aja hidup kayak biasa dan percaya semua akan baik2 aja.


Nubie yg bodoh ini bantu jawab ya teh..

1. Ada yg pake baju merah. Menurut kepercayaan mereka ini bisa dibilang "raja" atau pemimpinnya, dan "galak".

2. Dunia "mereka" sama dengan dunia kita.

3. Itu bukan ruh tp jin qarin. Kenapa bisa jago banget niruin manusia krn setiap manusia punya jin qarin ato jin pendamping dr lahir sampe meminggal dunia. Karena bangsa jin umurnya panjang jd waktu manusia meninggal ruhnya disimpan sama Allah SWT di alam ruh tp jin qarin ttp hidup sampe Hari Akhir. Jadi mereka jago niru manusia ampe hafal setiap kebiasaan almarhum/almarhumah.

4. Kalo masalah reinkarnasi di agama ane ga ada istilah itu.

5-9 udh dijawab sama TS..

Hatur nuhun sateuacan na teh risnanda..
1 0
1
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
29-01-2019 21:30
Quote:Original Posted By cimutcemot
Tetap pada jalurnya. pura pura buta dan masa bodoh dngn hal sekitar cara yg tepat. dan slalu dekat dengan tuhan.

kalau mw bantu, bantulah sebisanya jangan pernah memaksa berlebihan, bisa saja berakibat pd diri kita sendiri at keluarga.

😊


bener banget tuh..kalo kata temen kuliah ane yg punya "kelebihan" kaya gitu nikmatin aja..hehe..
kalo masalah diikutin temen kuliah ane itu pernah diikutin ampe ke kosan nya ma mbak cantik..katanya mbak nya suka sama dia trus ga mau pergi..temen ane bilang kalo dia ga punya "wadah" buat tempat mbaknya..dasar temen ane orangnya koplak ditawarin si mbaknya mau ga diem di kunci motornya biar aman katanya..eehh..si mbak nya mau..akhirnya disuruh diem dikamar kosan nya tp jgn ganggu temen" yg lain kalo lg nginep di kosannya..ane mikirnya pantesan aja tiap yg nginep dikamar kosan dia pules amat tidurnya termasuk ane..pas ane nanya ke dia..dengan entengnya dijawab " nya heueuh atuh maneh sare tibra..da bari dipepende ku si neng"...anjrittt..tp kata temen ane ga ganggu ko..malah jagain..tp tetep aja ane serem" gurih kalo denger ceritanya..hehe..
profile-picture
dupa.fair memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
02-02-2019 04:23
Ngontrak sini dulu ah, kali aja ada update lg
0 0
0
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
05-02-2019 17:05
mau update blm gimanaa gitu feelnya. tapi nanti malem ane mau share di Ig singkatnya, tanpa gambar ya gansis. join live IG ku, jamnya ga pasti yg pasti malem ini sih. di @iam_risnanda gak cari follower kok yg mau nonton2 aja, mudah2an bisa sharing yg baik sama kalian semua
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
10-02-2019 11:34

#Update Berapa Ya LUPA

Fresh From The TKP
profile-picture
dupa.fair memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
11-02-2019 16:44
waw, gak tau kenapa feelnya dapet
0 0
0
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
12-02-2019 22:04
keep update sis, cool story.
0 0
0
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
13-02-2019 12:06

# Update 10 Kayaknya

Jalan Jalan Yuk?
profile-picture
dupa.fair memberi reputasi
2 0
2
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
06-03-2019 13:41

I Am Done, I Am Giving Up

Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat

"Aku bisa melihat mereka, yang tak bisa kalian lihat..."

"Ah bohong lu! Halu! Lu paling alasan aja kan? Gara - gara males kerja."

"Nggak, sumpah! Kalau makhluk biasa sih gapapa. Ini mereka jahat! Mereka mau ngerugiin!"

"Jahat apaan dasar mistis!"

Setertekan itu aku akhir - akhir ini. Rasanya ruang yang dulu renggang, agak lega, sekarang semakin pengap tak tertahankan.

"Tapi mistis itu bukan hal yang bisa diliat dan dibuktikan. Orang tu nganggap lu nya gila!"

YA! Andai aku bisa memilih untuk gila, AKU LEBIH BAIK GILA.

Aku lebih baik punya penjelasan logis bahwa apa yang kulihat ini halusinasi tingkat dewa dengan kadar kestressan diluar batas wajar dan bisa diatasi oleh beberapa butir obat. Aku akan bersyukur kalau aku benar - benar gila.

Akhirnya, kembali aku menemui orang pintar untuk membantu menutup pandangan gaib ini. Dia bilang situasinya sudah lumayan parah. Karena makhluk jahat kiriman itu sudah berani datang ke rumah. Itulah yang membuatku bersumpah, aku tidak tahan. Aku kalah. Aku lemah. Terserahlah kalau kalian mau menang.

Selepas konsultasi dengan tambahan pemahaman yang masuk ke hati, aku memilih langkah lain, untuk mempercayai kalau aku ini tidak normal dan aku harus bertingkah normal.

Sesampai di kosan, aku benaran hampir gila. Kalau melihat atau merasakan sosok mereka, kuacungkan jari tengah dan kusumpahi mereka segala hal jelek yang bisa kukatakan.

Karena sekarang semuanya telah kacau. Pekerjaanku hancur, keluargaku berantakan. Semuanya cuma karena setan sialan.

Aku lelah, tapi lebih kearah marah.

Aku berhenti dari pekerjaan. Sekarang menganggur tak karuan. Penuh rasa trauma kalau kemana - mana, dan tidak percaya sama semuanya.

Ingin aku lari ke gunung, bertapa di gua, berpuasa, bersemedi sambil memanjatkan doa ke Yang Maha Kuasa, agar aku diberikan ILMU yang bisa membalas semua DENDAMKU. Karena aku tak rela. Aku pergi dari Jakarta dengan tidak rela. Aku meninggalkan pekerjaanku dengan tidak rela. Aku marah dan berjanji akan menuntaskan dendamku pada siapapun yang mengirimkan setan - setan itu! Sumpah! Malaikat, catat omonganku!

Selelah itu, sesakit ini. Tak ada yang bisa membantu, cuma berusaha tenangkan diri. Walau jelas susah dan tidak bisa, karena hidupku hancur dibuatnya.

Sekarang semua tinggal puing - puing. Aku tidak tau harus bagaimana lagi, harus apalagi. Mungkin berdiam di rumah, meratapi semua, dan berakhir gila dengan sendirinya. Thanks satan, you did well. 👊
profile-picture
dupa.fair memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
08-03-2019 09:34
wah kok jadi semakin parah gini ya mbak TS,

ini karena kiriman yg itu kan ya... kok bisa sampai bikin seperti ini ya itu setan? ada yg bisa menjelaskan secara logis kah mungkin para reader?

buat mbak TS, semangat mbak. masih punya tuhan yg bisa menjadi tempat mbak TS berkeluh kesah dan bercerita
0 0
0
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
08-03-2019 19:07
Quote:Original Posted By sayarisnanda
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat

"Aku bisa melihat mereka, yang tak bisa kalian lihat..."

"Ah bohong lu! Halu! Lu paling alasan aja kan? Gara - gara males kerja."

"Nggak, sumpah! Kalau makhluk biasa sih gapapa. Ini mereka jahat! Mereka mau ngerugiin!"

"Jahat apaan dasar mistis!"

Setertekan itu aku akhir - akhir ini. Rasanya ruang yang dulu renggang, agak lega, sekarang semakin pengap tak tertahankan.

"Tapi mistis itu bukan hal yang bisa diliat dan dibuktikan. Orang tu nganggap lu nya gila!"

YA! Andai aku bisa memilih untuk gila, AKU LEBIH BAIK GILA.

Aku lebih baik punya penjelasan logis bahwa apa yang kulihat ini halusinasi tingkat dewa dengan kadar kestressan diluar batas wajar dan bisa diatasi oleh beberapa butir obat. Aku akan bersyukur kalau aku benar - benar gila.

Akhirnya, kembali aku menemui orang pintar untuk membantu menutup pandangan gaib ini. Dia bilang situasinya sudah lumayan parah. Karena makhluk jahat kiriman itu sudah berani datang ke rumah. Itulah yang membuatku bersumpah, aku tidak tahan. Aku kalah. Aku lemah. Terserahlah kalau kalian mau menang.

Selepas konsultasi dengan tambahan pemahaman yang masuk ke hati, aku memilih langkah lain, untuk mempercayai kalau aku ini tidak normal dan aku harus bertingkah normal.

Sesampai di kosan, aku benaran hampir gila. Kalau melihat atau merasakan sosok mereka, kuacungkan jari tengah dan kusumpahi mereka segala hal jelek yang bisa kukatakan.

Karena sekarang semuanya telah kacau. Pekerjaanku hancur, keluargaku berantakan. Semuanya cuma karena setan sialan.

Aku lelah, tapi lebih kearah marah.

Aku berhenti dari pekerjaan. Sekarang menganggur tak karuan. Penuh rasa trauma kalau kemana - mana, dan tidak percaya sama semuanya.

Ingin aku lari ke gunung, bertapa di gua, berpuasa, bersemedi sambil memanjatkan doa ke Yang Maha Kuasa, agar aku diberikan ILMU yang bisa membalas semua DENDAMKU. Karena aku tak rela. Aku pergi dari Jakarta dengan tidak rela. Aku meninggalkan pekerjaanku dengan tidak rela. Aku marah dan berjanji akan menuntaskan dendamku pada siapapun yang mengirimkan setan - setan itu! Sumpah! Malaikat, catat omonganku!

Selelah itu, sesakit ini. Tak ada yang bisa membantu, cuma berusaha tenangkan diri. Walau jelas susah dan tidak bisa, karena hidupku hancur dibuatnya.

Sekarang semua tinggal puing - puing. Aku tidak tau harus bagaimana lagi, harus apalagi. Mungkin berdiam di rumah, meratapi semua, dan berakhir gila dengan sendirinya. Thanks satan, you did well. 👊


Yg sabar sis, ingat Allah memberi cobaan tak akan melebihi apa yg kita mampu.. Berdoa memohon dan selalu dekat kan diri dgn Nya, Insya Allah sis pasti indah pada waktu nya.
1 0
1
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
28-03-2019 11:31

Update Kesekian

Si Teteh
profile-picture
dupa.fair memberi reputasi
4 0
4
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
28-03-2019 13:15
terimakasih nyempetin buat update mbak TS, klo emang apa yg mbak nya share disini membuat memperburuk keadaan, tidak apa2 mbak kami ikhlas. toh sudah banyak mbak nya cerita pengalaman dan gambar disini.

sepertinya berat banget ya masalahnya sis emoticon-Frown
0 0
0
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
03-06-2019 10:10

Happy Ending Dan Goodbye

Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat

Berbagi resah dan sakit tapi pergi begitu saja setelah keadaan membaik rasanya kurang pantas.

Jadi, ya... Semuanya yang sudah kulalui, beberapa diantaranya sempat kugambarkan disini, telah selesai dengan damai. Sedikit rangkuman dan pesan dari ceritaku ini:

1. Aku bukan indigo/orang dengan kemampuan supranatural sejak lahir. Pada dasarnya semua manusia memiliki 'ini' tapi kadar ke sensitifnya itu berbeda. Milikku jadi 'aktif' karena ada pancingan dari luar yaitu sesuatu yang jahat menyerang.

Jika kalian bernasib sama, mendadak sensitif lah, dihantui, merasa ada yang aneh, coba cari orang yang bisa membantu kalian. Pilihlah pilihan yang paling mungkin. Misal kalian dari keluarga super logis, bisa ke psikiater terlebih dahulu. Kalau lingkungan kalian agamis, kalian bisa minta bantu pak Ustadz untuk ruqyah atau sekedar bercerita konsultasi.

Tapi bisa jadi, kalian berhalusinasi karena kalian suka hal2 seperti ini dan menganggap itu keren.

Sini kuberitahu, ini TIDAK keren sama sekali.

Pertama energi kalian akan mudah terkuras. Kedua kalian gak akan mudah terbiasa dengan segala jenis penampakan. Hantu, makhluk astral, apalagi jin tidak terbatas dengan pocong, Kunti, tuyul saja guys. Tapi ada bentuk2 yang bisa buat kalian mual bahkan sampai mau pingsan. Ketiga kalian bisa menganggap kalian keren KALAU teman2 kalian menganggap itu keren dan penasaran. Kalau teman kalian dalam posisi skeptis, siap2 di bully. Dan kalau kalian membicarakan mistis, siap2 mereka akan cap kalian sebagai orang aneh. Dijauhi teman? Dipecat atasan? Tidak nyaman berada di manapun? Dikageti makhluk waktu suasana kantor hening? Itulah yang akan kalian hadapi. Jika sudah dalam tahap ini, siap2 psikis kalian yang akan diuji hingga sangat mungkin menyentuh tahap depresi.

Lalu harus bagaimana?

Kalian yang tidak bisa, tidak usah mau bisa kalau tidak ada keperluan yang benar2 wajib atau kalian sudah bosan hidup.

Kalian yang 'keserempet' kemampuan ini, cobalah untuk cari kehidupan lain. Olahraga, masuk komunitas hobi, perkuat ibadah dan sebisa mungkin jauhi hal2 semacam ini untuk lebih fokus pada kehidupan dunia dan akhirat. Mereka memang ada, terus mau apa? Gak ada hubungannya dengan kita. Mereka mau ada di kamar, di toilet, di jalan, di pohon, ya memang itu tempat mereka. Bentuk mereka ser m? Ya mau diapain lagi, kalian juga gak mau kan kalau harus bukain tambang di leher atau iketin tali pocong?

Tapi kalau kemampuan kalian memang sudah dari lahir dan kalian memilih untuk memperdalam, itu hak kalian. Aku berharap kalian selalu diberkati dan bahagia dalam lindungan Tuhan.

2. Dampak buruk yang kualami dari sini adalah aku terpaksa keluar dari pekerjaan yang kucintai. Bukan tanpa alasan, aku percaya pada karma juga hukum sebab akibat.

Dia yang jahat pada kita, hingga melakukan segala cara, berarti punya ambisi yang cukup kuat hingga menutup mata hatinya. Karena api takkan menang lawan api, aku lebih menyilahkan manusia rakus ini untuk menang terlebih dahulu.

Kenapa? Karena memang begitulah alurnya. Manusia ini akan menang, aku akan kalah. Manusia itu akan menumbangkan orang2 lainnya hingga dia akan jadi pemenang tunggal. Namun setelah saat itu tiba, dia akan menggenggam karma buruknya dari orang2 yang dia tumbalkan. Empat orang yang kalah? Dia akan dapat empat kali lipat balasan. Kalau lebih? Ya tinggal dikalikan.

Aku pernah dendam. Pernah mau mendalami ilmu demi bisa membalas kirim apalah, jarum silet belatung, segala hal keji yang bisa kubayangkan. Tapi kemudian aku pikir buat apa?

Perlahan aku lepas dendam dan melepas semua barang yang kudapat dari tempat kerja lama. Handphone, baju, hadiah - hadiah, buku, semuanya habis tak tersisa. Mungkin cuma sugesti atau ini benaran dampaknya. Setelah semua itu, aku berhasil mendapatkan pekerjaan di tempat baru dengan perasaan luar biasa tenang juga bersih. Inilah karma baikku, ganti yang lebih baik. Dan aku, benar - benar memaafkan dia dan meminta Tuhan meringankan dosanya. Semoga dia segera mendapatkan kesadaran yang membawa dia ke jalan yang benar.

3. Sekarang aku masih bisa melihat. Tapi entahlah kok rasanya kontrol diri pun makin kuat. Aku bisa memilih kalau mau melihat dan aku tau kalau 'mereka' hadir untukku (bukan yang memang tinggal di tempat itu). Seperti suatu malam waktu nonton film streaming di kamar namun ujug2 ada yang bilang mengaku kalau dia adalah sosok hantu fiksi di film itu. Cuma sebatas itu. Atau kalau lagi iseng dan mau melihat sosok bantal guling di tengah - tengah kebon pisang, ya aku bisa melihat mereka. Aku mau melihat mereka karena mereka yang kujumpai tak pernah neko2. Cuma diam, terbang, kadang goyang2 seperti cacing kepanasan.

Jadi sementara semuanya aman, kami hidup masing2 dalam damai. Dan aku sangat sangat bersyukur. Ternyata dampak ikhlas itu besar ya.

4. Kesan soal hantu.
Hmm... Sebagai persembahan terakhir aku akan share makhluk astral/jin/hantu yang paling berkesan.

Yang Paling Cakep?
- Belum pernah ketemu. Paling bagus itu ya yang mukanya kayak manusia cuma pucat. Banget. Dan itu gak cakep.

Yang Paling Negatif?
- Jelas, makhluk yang dikirim orang/tujuannya mencelakakan. Makhluk berbaju kuning yang ada di gambar sebelum2 ini dan makhluk tinggi di rumah sakit.

Yang Paling Baik?
- Kalau ini gak tergantung jenis sih. Setiap jenis ada yang negatif/positifnya. Tapi paling sering yang lucu itu mbak Kun di tanah Sunda. Maksudnya kayak di kebon, taman, soalnya rata2 usil dan gayanya manjah gitu hehe. Kenapa di tanah Sunda aja? Soalnya centil2nya juga kayak neng2 gadis desa gituloh. G paham LG saya.

5. Last
Akhir kata kuucapkan terimakasih untuk 8000an orang yang telah membaca. Telah jadi teman, pendengar yang mendukung dan kasih nasihat. Mohon maaf aku gak bisa bantu kalian yang banyak dm untuk diliatin atau apa, karena aku merasa bukan orang pintar yang pantas kuliahin kalian macam2 materi yang belum tentu benar. Segala macam cerita diatas ini adalah murni berdasarkan pengalaman pribadi jadi mohon maaf atas segala kesalahan2 yang tak disengaja ini.

Saya Risnanda undur pamit, akun Instagram pun akan Sy nonaktifkan. Saya masih pantau thread ini selama seminggu kedepan kalau ada teman yang butuh sharing atau apapun. Terima kasih Kaskus dan semuanya.

Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat

"Manusia hanya tinggal menunggu waktu untuk kembali ke pangkuan Tuhannya. Kenapa kita tidak manfaatkan waktu singkat ini untuk terus beribadah demi tempat terbaik di sisi-Nya dan fokus untuk bahagia saja?"
profile-picture
profile-picture
dimasaryo1985 dan dupa.fair memberi reputasi
2 0
2
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
03-06-2019 12:51
anak kucingnya gimana sis? sembuh kah

rajin2 puasa sis
kucing saya juga banyak. kucing pungutan semua.

pernah waktu ibu saya puasa 40 hari n gak ada sebab tau2 anak kucing di rumah saya mati. jadi menjelang maghrib dalam 1 hari ada 6 anak kucing yg berpulang. padahal pagi masih makan n main sama temannya. sehat dan gendut2

percaya gak percaya. itu pas sehari sebelum hari ke 40. padahal tempat utk anak kucing ada di lantai 2. nanya ke yg ngerti katanya kena ke yang lemah. kasihan banget mereka. masih kecil2
Diubah oleh dupa.fair
0 0
0
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
06-06-2019 23:56
Thanks for sharing, saya cuma penikmat cerita dan film horror. Entah itu nyata atau tidak, tp saya suka, padahal aslinya saya penakut, cuma senang turut merasakan suasana mencekam.

I can feel you sis, meski saya tidak berminat memahami urusan mistis (saya cenderung skeptis) , tapi ada beberapa saudara dekat saya yg mengalami nasib seperti dirimu.

Cerita dan keresahan mereka mirip, tp mereka survive ketika beralih pada kehidupan baru Mereka menikah, memiliki anak dan berani meniti karier baru. Wishing you luck and happy. Allah memang satu2nya tempat kita berserah diri.
Diubah oleh aldonk
0 0
0
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
21-10-2021 07:47
terima kasih banyak gan infonya :butuhpacar
0 0
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Heart to Heart
Stories from the Heart
titip-sukmo
Stories from the Heart
titip-sukmo
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia