buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Jaksa Tetap Tunggu Meski Buni Yani Pastikan Tak Hadir
Jakarta - Jaksa tetap menunggu niat baik Buni Yani datang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok untuk kepentingan eksekusi putusan hukumnya yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah. Meski begitu, Buni Yani telah menyatakan tidak akan memenuhi panggilan itu.

"Kita tunggulah," ucap Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Mukri kepada detikcom, Jumat (1/2/2019).

Pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian, sebelumnya memastikan kliennya itu tidak akan datang ke Kejari Depok. Namun Mukri menyebut jaksa masih tetap akan menunggu.

"Kan belum jelas juga (akan datang atau tidak)," imbuh Mukri.

Buni Yani sebelumnya mengajukan permohonan penangguhan penahanan sembari meminta fatwa kepada Mahkamah Agung (MA) mengenai tidak tercantumnya perintah penahanan dan tak adanya keterangan dalam salinan amar putusan acuan putusan hukuman yang dimaksud. Dia meminta jaksa menunggu fatwa MA itu.

Sedangkan Jaksa Agung M Prasetyo telah menyarankan agar Buni Yani menunjukkan komitmennya saja dengan datang ke Kejari Depok pada hari ini. Buni Yani diminta tidak perlu mencari-cari alasan agar eksekusi segera dilakukan.

"Saya pikir tidak perlu mencari alasan yang tidak relevan, mengulur waktu saja. Ini kesannya mau berbalik menyalahkan jaksanya," kata Prasetyo.

https://m.detik.com/news/berita/d-44...ikan-tak-hadir
Diubah oleh kaskus.infoforum 01-02-2019 06:10
1
3.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.