junleonAvatar border
TS
junleon
Cara Menghilangkan Sisa Permen Karet yang Nempel di Sepatu


Sebagai manusia, kita kerap kali di datangi yang namanya apes. Entah dimanapun kapanpun, kita bisa saja terkena apes ini. Seperti contoh saja, ketika kita sedang berjalan dan tiba-tiba sepatu kita tidak sengaja menginjak sisa permen karet orang.

Pasti pada nggak mau kan kayak gitu? Tapi yang namanya apes, bisa saja kejadian gan. Nah oleh karena itu, daripada pusing dan marah-marah gajelas, mending bersihin aja tuh permen karet dari sepatu Agan. Tapi gimana caranya? Ini solusinya gan, cekidot.

Dengan Es Batu

Caranya isi kantong plastik kecil dengan beberapa es batu. Dan kemudian, letakkan kantong berisi es batu tersebut dibagian sepatuyang terkena sisa permen karet. Tunggu dahulu sampai permen karet membeku, atau seperti mengeras. Jika sudah, Agan bisa mencabut permen karet tersebut dengan menggunakan tangan langsung, ataupun pisau. Jangan lupa cuci tangan ya, kalau sudah selesai.

Dengan WD-40

Caranya yakni dengan menyemprotkan cairan WD-40 di bagian sepatu yang terkena sisa permen karet, kemudian Agan diamkan dulu selama satu menit. Yang tidak tahu WD-40, silahkan cari di google. Kalau sudah, Agan bisa melepaskan permen karetnya dengan handuk kertas, kain, atau apapun yang bisa dipakai untuk menyeka permen karet dari sepatu. Kalau masih susah lepas, semprotkan lagi cairan WD-40 hingga permen karet bisa dilepas. Kalau sudah, jangan lupa bersihkan kembali sepatu dengan lap agar kinclong kembali.

Dengan Minyak Goreng

Caranya adalah, beri beberapa tetes minyak goreng ke permen karet yang menempel di sepatu Agan, jika sudah tunggu sekitar 1 menit. Jika sudah, gosok-gosok dengan sikat gigi bekas dan cabut dengan kain, kalau agak susah bisa dibantu dengan pisau tapi gunakan secara hati-hati. Sama seperti cara sebelumnya, kalau dirasa sulit lepas, beri lagi tetesan minyak goreng.

Dengan Kulkas

Loh, maksudnya dengan kulkas gimana tuh? Gini caranya gan, kalau enggak mau ribet, bisa kok pakai cara ini. Pertama, masukkan sepatu yang terkena permen karet ke dalam kantong kresek dan bungkus rapat. Setelah itu, Agan bisa langsung memasukkan ke dalam kulkas, tapi jangan di taruh dekat sayur, entar dimarahin emak. Setelah sekitar 1 jam, ambil sepatu tersebut dari kulkas dan keluarkan dari kreseknya. Nah, kalau sudah ya bisa langsung cabut deh permen karet dari sepatu Agan.

Dengan Bensin

Cara yang satu ini kalau kebetulan pas Agan baru turun dari motor di parkiran mall mau mejeng, eh sepatu nginjak permen karet gan. Aduh nggak banget gan? Cara urgent nya, bisa nih pakai bensin di motor Agan. Cukup dengan menggosok-gosokkan bensin yang Agan ambil dengan jari ke sepatu yang terkena permen karet. Nanti lama-kelamaan, permen karetnya akan lepas dari sepatu Agan. Meski agak jijik dan kotor gara-gara bensin, bodo amat aja lah, kan bisa cuci tangan entar di toilet.

Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:32
2
5.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.