others
Batal
link has been copied
10000
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c14e21468cc954ec536c2b9/clean-debatedebate-eksistensi-tuhan---part-23
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply. \t\t\t\t\t\t\t\t\t \t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
Lapor Hansip
15-12-2018 18:14

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
3
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 195 dari 367
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
29-01-2019 22:09
onde... coiko det jadinyo...
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
29-01-2019 22:14
Quote:Original Posted By udin.macho


Awak jugak mikirnya kekgitu bang emoticon-Big Grin

Dasarnya dari planck lenght yaitu sesuatu yg tak bisa dibagi lg maka dirinya sendirilah jd faktor pembagi emoticon-Big Grin

Oh iya awak perlu ingatkan disini tak bahas kausalitas,jd tak ada ituk yg namanya sebab sekaligus jd akibat atau akibat menjadi sebab sekaligus, tak masuk akal ituk emoticon-Ngakak


yess i see

---------------
Quote:Original Posted By udin.macho

Kali aja adak theis yg cocokmologi bang ke wajibul wujud dan wujud mumkin bang emoticon-Big Grin

Markawan inik biasanya sukak ngejigong soal wajibul wujud dan wujud mumkin,soo.... Mari kita tunggu ceramahnya bang emoticon-Ngakak

[/QUOTE]

dulu ada yg namanya sajadah.cahaya, itu si markawan bukan sih?
atau wilaheng
soalnya agak2 mirip omongannya.
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
29-01-2019 22:52
Quote:Original Posted By earl.07

bawa aja lagi klo ada yg terlewat n masih relevan.. td agak buru2 soalnya..

syarat dan ketentuannya kan uda gue masukin di kalimat selanjutnya: sesuai situasi dan kondisi.

Ya kan, itu sesuai situasi dan kondisinya, yang muncul untuk melindungi nilai dasarnya tadi: jangan membunuh. Klo nilai dasarnya dihilangkan, nilai moral yang turunannnya itu bubar jalan semua.

nah, yang si nilai moral dasar: jangan membunuh ini yang ga bisa direproduksi atheis tanpa bawa2 ketuhanan..
kenapa? karena manusia klo nurutin maunya sendiri ya homo homini lupus, saling makan kek hewan.

kalo gak boleh membunuh ya artinya gak boleh membunuh malee, bijimana sih.
beda cerita kalo tuhan elo ngomong membunuh atau gak membunuh boleh, tapi ada syaratnya, bukankah ini yg diajarin salah satu agama samawi?bunuh kafir (dngn syarat & ketentuan berlaku), penggal kepala (syarat & ketentuan berlaku).
elo sadar gak sih kalo sebenarnya gw coba masuk dan bahas dari perspektif elo bawa2 nilai moral dari Tuhan?
masih bagus enggak gw mentahin langsung.
menurut pespektif nonteis gak ada yg namnya moral ciptaan Tuhan. moral diciptain manusia.
elo bicara itu seakan akan Tuhan yg elo imani itu udah benar2 terbukti eksis, gw suruh buktiin eksistensinya malah elo skip.
elo memposisikan diri seakan udah pasti nilai moral, misal gak boleh membunuh itu berasal dari Tuhan, padahal bagi nonteis gak boleh membunuh adalah konsekwensi logis dr proses berfikir thdp dampak baik atau buruk dr tindakan membunuh.

coba posisikan diri elo jadi orang lain, pake perspektif lain biar elo paham.
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
29-01-2019 23:10

Quote:Original Posted By earl.07

Welcome to the reality man.. haha

Ya kan uda gue contohin suku-suku di papua. Membunuh berakibat dinegatif di komunitasnya, tapi tanpa ada kesatuan pemikiran untuk dipercayai (tuhan). ya ndak bakal selesai itu masalah: klo lo nggak membunuh, ya dibunuh. klo lo nggak ngelindungin apa yang lo punyai ya dirampok. dan selama nilai jangan membunuh dan jangan merampok itu jadi nilai dasar yang disetujui bersama, ya bagi mereka itu semua lumrah.

Bukan masalah evolusi otaknya, tapi masalah: untuk kebaikan bersamanya. Karena tanpa diberi tahu dari luar untuk membatasi diri akan kesenangan yang bisa dia peroleh ya akhirnya terus menerus mengejar yang diingini, orang lain adalah sebagai alat atau halangan.
Mirip pengguna narkoba, nalar sudah kalah dengan hormon.

homo homini lupus.

Sebenernya sudah ada bell yang ngingetin untuk berkasih sayang, berkeadilan, berbagi, tapi lebih banyak yang mengabaikan, sampe harus diturunin nabi satu-satu.

Tapi ya emang itu sih ujiannya manusia, kenapa ga kaya malaikat yang patuh aja..
Karena emg dikasi freewill untuk bisa lebih baik dari malaikat, tapi ya bisa jadi lebih buruk juga, seperti malaikat perkirain: ngapain sih tuhan nyiptain manusia, cuma bakal ngrusak aja itu
.


ya ya ya..gak perlu panjang lebar juga gw udah nangkap.
suku papua itu udah punya tuhannya sendiri, percaya tuhannya sendiri, mereka juga udah tau kalo membunuh gak baik buat komunitas. elu cuma maksain suku papua harus kudu wajib dikenali Tuhan/agama elo dulu biar tau nilai moral yaitu gak membunuh. egois namanya, ngerasa agamanya paling benar. padahal sama aja, buatan manusia2 juga.

gw bawa2 evolusi otak, karena gw mau buktikan bahwa hasil evolusi otak manusia modern gak segoblok yg elo kira sampe2 otak manusia gak tau mana tindakan yang buruk (membunuh) shingga harus dikasih tau dulu oleh sumber eksternal macam malaikat bla bla bla.
krn otak manusia mampu mikir bedain mana yg berdampak buruk maka manusialah yang menetapkan sendiri nilai moral.

bold :
udah jangan dulu bawa2 nabi dan malaikat, malah tmbh omdo, buktikan dulu eksistensi Tuhan elo.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
29-01-2019 23:19
Quote:Original Posted By ariarsenalfans


bro gw ga peduli bahasa berandai andai lu itu
cuma gw mau jelasin sama lu iblis itu bukan dr golongan malaikat,tetapi dia dari golongan jin
malaikat dr nur, jin(iblis) dari api
dalam ayat sudah dijelaskan malaikat sepenuhnya patuh,dan mengikuti perintah allah ,ketika iblis enggan sujud pada Adam itu menunjukan ciri bangsa jin yaitu bisa patuh dan bisa melawan ciri khasnya sama jg seperti manusia
jadi kalo di bilang iblis adalah falen angel itu ungkapan yg salah dan justru menyesatkan


Di film the matrix udah dijelaskan iblis itu merah malaikat itu biru

Keduanya sudah damai dalam bendera prancis dan us Dan inggris Dan norwegia

Kalo bendera italia,,lebih advance lagi maksudnyaemoticon-Big Grin
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
30-01-2019 00:10
Quote:Original Posted By ngewa79

kalo gak boleh membunuh ya artinya gak boleh membunuh malee, bijimana sih.
beda cerita kalo tuhan elo ngomong membunuh atau gak membunuh boleh, tapi ada syaratnya, bukankah ini yg diajarin salah satu agama samawi?bunuh kafir (dngn syarat & ketentuan berlaku), penggal kepala (syarat & ketentuan berlaku).
elo sadar gak sih kalo sebenarnya gw coba masuk dan bahas dari perspektif elo bawa2 nilai moral dari Tuhan?
masih bagus enggak gw mentahin langsung.
menurut pespektif nonteis gak ada yg namnya moral ciptaan Tuhan. moral diciptain manusia.
elo bicara itu seakan akan Tuhan yg elo imani itu udah benar2 terbukti eksis, gw suruh buktiin eksistensinya malah elo skip.
elo memposisikan diri seakan udah pasti nilai moral, misal gak boleh membunuh itu berasal dari Tuhan, padahal bagi nonteis gak boleh membunuh adalah konsekwensi logis dr proses berfikir thdp dampak baik atau buruk dr tindakan membunuh.

coba posisikan diri elo jadi orang lain, pake perspektif lain biar elo paham.


atheis adalah gerakan retorika tujuannya cuma menghancurkan keyakinan org islam
sesuai sama isi protokol Elder of Zion
bukan pencerahan tapi chaos(kekacauan)
bukan fakta tapi cuma khayalan
bukan kebenaran tapi penyesatan
sebuah paham tanpa pedoman(kitab)
omong kosong tanpa pertanggung jawaban
bagian penyesatan diantara byk penyesatan yg didanai oleh si penguasa sistim yg menggerakan roda moneter,politik,media massa,
untuk Dajjal 2021
aku berlindung di godaan setan yg terkutuk
sesungguhnya setan adalah musuh yang nyata
Dan (ingatlah) hari diwaktu Allah menghimpunkan mereka semuanya (dan Allah berfirman): "Hai golongan jin, sesungguhnya kamu telah banyak menyesatkan manusia", lalu berkatalah kawan-kawan meraka dari golongan manusia: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya sebahagian dari pada kami telah dapat kesenangan dari sebahagian (yang lain) dan kami telah sampai kepada waktu yang telah Engkau tentukan bagi kami". Allah berfirman: "Neraka itulah tempat diam kamu, sedang kamu kekal di dalamnya, kecuali kalau Allah menghendaki (yang lain)". Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.
Al-A'raf ayat 38
Allah berfirman: "Masuklah kamu sekalian ke dalam neraka bersama umat-umat jin dan manusia yang telah terdahulu sebelum kamu. Setiap suatu umat masuk (ke dalam neraka), dia mengutuk kawannya (menyesatkannya); sehingga apabila mereka masuk semuanya berkatalah orang-orang yang masuk kemudian di antara mereka kepada orang-orang yang masuk terdahulu: "Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami, sebab itu datangkanlah kepada mereka siksaan yang berlipat ganda dari neraka". Allah berfirman: "Masing-masing mendapat (siksaan) yang berlipat ganda, akan tetapi kamu tidak mengetahui"
Al-A'raf ayat 179
Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.
Syaitan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal syaitan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka. (120)

itu ayat quran semua perkataan Allah swt bukti Allah swt eksis,


0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
30-01-2019 05:31
Quote:Original Posted By ngewa79



ya ya ya..gak perlu panjang lebar juga gw udah nangkap.
suku papua itu udah punya tuhannya sendiri, percaya tuhannya sendiri, mereka juga udah tau kalo membunuh gak baik buat komunitas. elu cuma maksain suku papua harus kudu wajib dikenali Tuhan/agama elo dulu biar tau nilai moral yaitu gak membunuh. egois namanya, ngerasa agamanya paling benar. padahal sama aja, buatan manusia2 juga.

gw bawa2 evolusi otak, karena gw mau buktikan bahwa hasil evolusi otak manusia modern gak segoblok yg elo kira sampe2 otak manusia gak tau mana tindakan yang buruk (membunuh) shingga harus dikasih tau dulu oleh sumber eksternal macam malaikat bla bla bla.
krn otak manusia mampu mikir bedain mana yg berdampak buruk maka manusialah yang menetapkan sendiri nilai moral.

bold :
udah jangan dulu bawa2 nabi dan malaikat, malah tmbh omdo, buktikan dulu eksistensi Tuhan elo.


kalo mau bukti Allah eksis baca quran, itu semua firman dr Allah, secara logis ga ada yg bisa menceritakan kisah jaman dulu dan hari kiamat yg akan datang serta tanda2nya kecuali sang Pencipta yg sudah menyusunnya, manusia manapun ga ada yg bisa bikin seperti quran,sudah byk terjadi tanda2 akhir zaman, Allah yg menciptakan Allah pula yg memberi sumber hukum dan pedoman di quran,ditulis manusia melalui perantara Jibril, diamanatkan pada nabi Muhammad sbg utusan dan rahmat bagi seluruh alam, bukan untuk org Arab atau Asia saja
makanya bro pelajari lg tuhan2 gadungan ciptaan oknum manusia kaya Zeus, Siwa, Jesus, Brahma, Krisna, sidarta, bandingkan dgn quran
kitab agamanya, bukan dengan berandai2 itu bukan moral berdiskusi,

kalo Tuhan cuma buat suatu suku, atau Ras tertentu itu bukan nyembah Tuhan melainkan jin, atau berhala yg di pahat berbentuk manusia aka jesus
prinsipnya Tuhan itu cuma satu, sembahan selain itu kalo engga jin yaa berhala simpel ga perlu memunculkan andai2 yg memmunculkan sejuta kemungkinan yg bikin bingung
agama Yahudi Kristen dan islam adalah Tuhan yg sama, yg membuat tuhannya berbeda adalah oknum manusianya, selain 3 agama itu adalah penyembah jin dan berhala, kalo urusan surga dan neraka itu rahasia Allah, ga ada yg tau baik yg islam maupun non-muslim
klo semua transparan apa ga serem kalo semua manusia tau kapan matinya???
Diubah oleh ariarsenalfans
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
30-01-2019 08:59
Quote:Original Posted By ariarsenalfans
atheis adalah gerakan retorika tujuannya cuma menghancurkan keyakinan org islam
sesuai sama isi protokol Elder of Zion

Ini kenapa lawakan jadi tambah banyak?
Begitu bergengsikah titel "Pelawak Resmi DC" yang masih disandang kuskus?
Sampai pada berebut pengen mengkudeta titelnya?
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
30-01-2019 11:35
Quote:Original Posted By earl.07
Kalau saya lebih tertarik, kenapa al quran g cukup mnjlskn secara pasti atas penciptaan awal ini..

Dlm artian ada diskursus disana antara ibnu sina, gozhali hingga ibnu rusyd..

Bahkan hingga hari ini diskursus ini masuh terjadi.. meski mengalami kemunduran setelah sisi garis keras menang setelah keduanya, berlari ke sisi masing2 yg kemudian fi tunggangi kekuasaan.

Dan bahkan diskusrus ini masih terbawa hingga sekarang, teori sains terakhir pun masih blm bsa memastikan ada awal sebab atau tidak karena ada keterbatasan observable universe.. anything still possible to happen..
Jd berfikirlah.. analisalah.. berdiskusilah.. heuheuheu


Hhmmm...diskursus ya? Engg...diskursus kan komunikasi baik lisan maupun tulisan yg dibangun dari asumsi ya bang emoticon-Big Grin

Cak kau liat apa yg ditulis ibnu rusyd dkk,bagian mananya yg diskursus? emoticon-Big Grin

Malahan terbukti secara saintek loh bang emoticon-Big Grin

Abg liat persamaan energi massa einstein : E = M.C² <-> bukti kalok alam kadim bukan asumsi emoticon-Ngakak

Blm lg contoh yg kami (awak dan bang ngewa) bahas kemaren emoticon-Big Grin

Cak abg bandingkan dgn apa yg dibilang gojali emoticon-Big Grin

Ada "sosok super" yg menciptakan sekaligus mengatur tapi diluar sistem

Siapa yg berasumsi? Yg ber diskursus?

Please man...nengndi akal lan kesadaran lu? emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
30-01-2019 12:33
Quote:Original Posted By omtanmas
Pegimane klo gw kursus ame lo din ? .. kursus bhs ....... emoticon-Big Grin

Cem E=m bukti π¥€ .. G&#$@ &-+ °={ .. supaya ©™^¥℅=÷׶∆ .. iya gak din emoticon-Big Grin


Sakit hatik emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
30-01-2019 13:55
ndeso sekali orang orang inix buta huruf emoticon-Big Grin
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
30-01-2019 14:06
Quote:Original Posted By omtanmas
Ih .. si udin .. orang mau kursus dibilang sakit hatik ? .. gak ngerti gw bhs lo din emoticon-Big Grin


Ya...tanyak lah kalok tak ngerti emoticon-Embarrassment
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
30-01-2019 15:25
atheis adalah gerakan retorika tujuannya cuma menghancurkan keyakinan org islam
sesuai sama isi protokol Elder of Zion
bukan pencerahan tapi chaos(kekacauan)
bukan fakta tapi cuma khayalan
bukan kebenaran tapi penyesatan
sebuah paham tanpa pedoman(kitab)
omong kosong tanpa pertanggung jawaban
bagian penyesatan diantara byk penyesatan yg didanai oleh si penguasa sistim yg menggerakan roda moneter,politik,media massa,
untuk Dajjal 2021
aku berlindung di godaan setan yg terkutuk
sesungguhnya setan adalah musuh yang nyata
Dan (ingatlah) hari diwaktu Allah menghimpunkan mereka semuanya (dan Allah berfirman): "Hai golongan jin, sesungguhnya kamu telah banyak menyesatkan manusia", lalu berkatalah kawan-kawan meraka dari golongan manusia: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya sebahagian dari pada kami telah dapat kesenangan dari sebahagian (yang lain) dan kami telah sampai kepada waktu yang telah Engkau tentukan bagi kami". Allah berfirman: "Neraka itulah tempat diam kamu, sedang kamu kekal di dalamnya, kecuali kalau Allah menghendaki (yang lain)". Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.
Al-A'raf ayat 38
Allah berfirman: "Masuklah kamu sekalian ke dalam neraka bersama umat-umat jin dan manusia yang telah terdahulu sebelum kamu. Setiap suatu umat masuk (ke dalam neraka), dia mengutuk kawannya (menyesatkannya); sehingga apabila mereka masuk semuanya berkatalah orang-orang yang masuk kemudian di antara mereka kepada orang-orang yang masuk terdahulu: "Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami, sebab itu datangkanlah kepada mereka siksaan yang berlipat ganda dari neraka". Allah berfirman: "Masing-masing mendapat (siksaan) yang berlipat ganda, akan tetapi kamu tidak mengetahui"
Al-A'raf ayat 179
Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.
Syaitan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal syaitan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka. (120)
itu ayat quran semua perkataan Allah swt bukti Allah swt eksis,

kalo mau bukti Allah eksis baca quran, itu semua firman dr Allah, secara logis ga ada yg bisa menceritakan kisah jaman dulu dan hari kiamat yg akan datang serta tanda2nya kecuali sang Pencipta yg sudah menyusunnya, manusia manapun ga ada yg bisa bikin seperti quran,sudah byk terjadi tanda2 akhir zaman, Allah yg menciptakan Allah pula yg memberi sumber hukum dan pedoman di quran,ditulis manusia melalui perantara Jibril, diamanatkan pada nabi Muhammad sbg utusan dan rahmat bagi seluruh alam, bukan untuk org Arab atau Asia saja
makanya bro pelajari lg tuhan2 gadungan ciptaan oknum manusia kaya Zeus, Siwa, Jesus, Brahma, Krisna, sidarta, bandingkan dgn quran
kitab agamanya, bukan dengan berandai2 itu bukan moral berdiskusi,
kalo Tuhan cuma buat suatu suku, atau Ras tertentu itu bukan nyembah Tuhan melainkan jin, atau berhala yg di pahat berbentuk manusia aka jesus
prinsipnya Tuhan itu cuma satu, sembahan selain itu kalo engga jin yaa berhala simpel ga perlu memunculkan andai2 yg memmunculkan sejuta kemungkinan yg bikin bingung
agama Yahudi Kristen dan islam adalah Tuhan yg sama, yg membuat tuhannya berbeda adalah oknum manusianya, selain 3 agama itu adalah penyembah jin dan berhala, kalo urusan surga dan neraka itu rahasia Allah, ga ada yg tau baik yg islam maupun non-muslim
klo semua transparan apa ga serem kalo semua manusia tau kapan matinya???

0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
30-01-2019 18:44
Quote:Original Posted By omtanmas


Ih .. si udin .. orang mau kursus dibilang sakit hatik ? .. gak ngerti gw bhs lo din emoticon-Big Grin


mending lu curi hati adeknya si udin aja emoticon-Big Grin
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
31-01-2019 09:51
Quote:Original Posted By ngewa79


maksud elo apaan sihh...bunuh itu gak boleh bunuh??
Gw ofensif dikit elo udah eror.


a.
kalo emang keq gitu ya ajaran2 dlm agama samawi misal boleh membunuh (syarat n ketentuan) sperti yg gw cntohin sblmnya jelas terbukti dibikin oleh manusia, krn yg kata lo dr tuhan itu cuma nilai dasar.
elo mengiyakan sendiri manusia bisa bikin moral.

b.
gak terbukti apaan? justru omongan elu sendiri yg buktiin bahwa manusialah yg bikin moral.


Itu namanya Iman.
elo ga bisa buktikan tuhan, tapi ongomong elo seakan2 tuhan itu fix benar adanya, misal lo kekeh moral berasal dr tuhan? makanya jadilah circular.

kalo cuma pake rasa itu nilai kebenarannya bakalan subjektif, kita gabakaln tau benar atau enggaknya..makanya ratusan macam Tuhan dan agama dan semua2nya dklaim benar oleh penganutnya.
cara yg tepat dan objektif ya pake bukti, fakta, dan realitas yg udah diketahui di alam, keyakinan yg gak sesuai gugur satu demi satu dan diganti keyakinan lainnya.


iya ya ya...terbukti kalo elo tau tuhan berdasarkan agama dan kitab, terus lo mangut2 aja (iman). padahal itu nilainya cuma kebenaran subjektif.
Tuhan itu benar adanya
buktinya? kitab suci
bukti kitab suci benar? karena ada dituliskan kitab ini tdk ada keraguan sdikitpun, kitab ini benar dari tuhan.
hoammmmmmm bakalan muter2 terus. itu kalo elo hanya pakek rasa.


gak ngerti gw omongan lo.
suku papua udah tau baik buruk membunuh tanpa lo kenalin tuhan lo, mereka punya keyakinan dan tuhan sendiri.
dan gw udah bawa bukti sebelumnya. lo k3nalin agama elo pun gak menjadikan kebal terhadap konflik perang dan saling bunuh. contoh di irak suriah bahkan di indonesia sendiri yg notabene katanya beragama konflik mulu.
terus elo mau ngeles jawab krn politik bla bla? itu gak m3njawab point gw. agama elo yg katanya dr tuhan itu gak sempurna krn tetap gak kebal thdp konflik.


kalo mau bukti Allah eksis baca quran, itu semua firman dr Allah, secara logis ga ada yg bisa menceritakan kisah jaman dulu dan hari kiamat yg akan datang serta tanda2nya kecuali sang Pencipta yg sudah menyusunnya, manusia manapun ga ada yg bisa bikin seperti quran,sudah byk terjadi tanda2 akhir zaman, Allah yg menciptakan Allah pula yg memberi sumber hukum dan pedoman di quran,ditulis manusia melalui perantara Jibril, diamanatkan pada nabi Muhammad sbg utusan dan rahmat bagi seluruh alam, bukan untuk org Arab atau Asia saja
makanya bro pelajari lg tuhan2 gadungan ciptaan oknum manusia kaya Zeus, Siwa, Jesus, Brahma, Krisna, sidarta, bandingkan dgn quran
kitab agamanya, bukan dengan berandai2 itu bukan moral berdiskusi,
kalo Tuhan cuma buat suatu suku, atau Ras tertentu itu bukan nyembah Tuhan melainkan jin, atau berhala yg di pahat berbentuk manusia aka jesus
prinsipnya Tuhan itu cuma satu, sembahan selain itu kalo engga jin yaa berhala simpel ga perlu memunculkan andai2 yg memmunculkan sejuta kemungkinan yg bikin bingung
agama Yahudi Kristen dan islam adalah Tuhan yg sama, yg membuat tuhannya berbeda adalah oknum manusianya, selain 3 agama itu adalah penyembah jin dan berhala, kalo urusan surga dan neraka itu rahasia Allah, ga ada yg tau baik yg islam maupun non-muslim
Diubah oleh ariarsenalfans
0 1
-1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
31-01-2019 11:15
Quote:Original Posted By shinhikarugenji

Lha, tahu kalau itu memang ciptaan juga gak.
Jika gak boleh dipikirkan dan cuma boleh dipercaya, itu dogma.
Lu ingin terima dogma, silakan.
Tapi gak semua orang pengen nelan dogma mentah-mentah.


Allah pasti punya alasannya gan, kenapa ada kalimat larangan sprti itu? padal itu hadist pake bahasa gamblang, ga perlu ditafsiri lagi.. sudah jelas sekali “jangan pikirkan zatku” apa masih kurang paham bahasa sesederhana itu? Silahkan kalo mau taat sama perintah, ato sebaliknya itu hak asasi, memang allah menciptakan hawa nafsu pd manusia itu tidak terbatas, bahkan dunia dan seisinya bisa jadi tidak cukup mampu memuaskan sifat subyektif manusia, begitu juga pola pikir manusia dgn sgala kreatifitas & daya ciptanya sringkali kebebasan olah pikir manusia itu bgitu besar tak terbendung bahkan ingin melampui kodratnya sendiri, manusia hidup didalam dimensi ruang dan waktu tpi brusaha memikirkan dimensi yg lbih tinggi lagi, ibarat agan punya layar 2D tpi ngimpi pgn menikmati tampilan 3D hee.. scara hardware aja kita tidak mampu.. agan tetep maksa pgn bikin penelitian tentang zatnya allah? hee.. well good luck aja deh


0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
31-01-2019 11:18
Quote:Original Posted By juppon_gatana
Allah pasti punya alasannya gan, kenapa ada kalimat larangan sprti itu? padal itu hadist pake bahasa gamblang, ga perlu ditafsiri lagi.. sudah jelas sekali “jangan pikirkan zatku” apa masih kurang paham bahasa sesederhana itu?

Justru poinnya adalah kenapa gak boleh dipertanyakan?
Kenapa gak boleh ragu?
Sementara saat kita gak paham, saat kita gak tahu, keraguan jelas hal yang wajar?
Dan kita jelas gak tahu Tuhan benar menciptakan atau gak.
Yang ada cuma soal percaya atau gak percaya.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
31-01-2019 12:28
Quote:Original Posted By ariarsenalfans


kalo mau bukti Allah eksis baca quran, itu semua firman dr Allah, secara logis ga ada yg bisa menceritakan kisah jaman dulu dan hari kiamat yg akan datang serta tanda2nya kecuali sang Pencipta yg sudah menyusunnya, manusia manapun ga ada yg bisa bikin seperti quran,sudah byk terjadi tanda2 akhir zaman, Allah yg menciptakan Allah pula yg memberi sumber hukum dan pedoman di quran,ditulis manusia melalui perantara Jibril, diamanatkan pada nabi Muhammad sbg utusan dan rahmat bagi seluruh alam, bukan untuk org Arab atau Asia saja
makanya bro pelajari lg tuhan2 gadungan ciptaan oknum manusia kaya Zeus, Siwa, Jesus, Brahma, Krisna, sidarta, bandingkan dgn quran
kitab agamanya, bukan dengan berandai2 itu bukan moral berdiskusi,
kalo Tuhan cuma buat suatu suku, atau Ras tertentu itu bukan nyembah Tuhan melainkan jin, atau berhala yg di pahat berbentuk manusia aka jesus
prinsipnya Tuhan itu cuma satu, sembahan selain itu kalo engga jin yaa berhala simpel ga perlu memunculkan andai2 yg memmunculkan sejuta kemungkinan yg bikin bingung
agama Yahudi Kristen dan islam adalah Tuhan yg sama, yg membuat tuhannya berbeda adalah oknum manusianya, selain 3 agama itu adalah penyembah jin dan berhala, kalo urusan surga dan neraka itu rahasia Allah, ga ada yg tau baik yg islam maupun non-muslim


omongan lu ini gak berarti kalo beneran Alquran itu firman allah yang dibahas bukan soal sex atau perbudakan tetapi bagaimana caranya supaya manusia bisa menjelajahi alam semesta. Sex dan perbudakan itu mah hiburannya orang zaman kegelapan emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
31-01-2019 13:12
Quote:Original Posted By shinhikarugenji

Justru poinnya adalah kenapa gak boleh dipertanyakan?
Kenapa gak boleh ragu?
Sementara saat kita gak paham, saat kita gak tahu, keraguan jelas hal yang wajar?
Dan kita jelas gak tahu Tuhan benar menciptakan atau gak.
Yang ada cuma soal percaya atau gak percaya.


silahkan gan, sya udah nyerah hee.. smoga agan bisa menemukan zat nya allah dari apa, besarnya seberapa, asalnya dari mana, terbuat dari material apa.. satu aja doa saya, wish u good luck deh hee..

Diubah oleh juppon_gatana
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 23
31-01-2019 13:42
Quote:Original Posted By shinhikarugenji

Berarti di DC ini banyak kafirnya, khususnya dari kalangan theis sendiri.
Kan mereka banyak yang terang-terangan nipu, ngibul, rekayasa, nyatut segala nama ilmuan atau tulisan mereka tapi ditafsirkan sesuka mereka, semua demi melindungi iman mereka.

*Termasuk si windwind ini emoticon-Smilie


Pendepat ilmuwan mana yang saya salah tafsirkan?
Di post saya yg mana?

Silahkan!
0 0
0
Halaman 195 dari 367
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia