alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c501a30a2d19558315462d0/5-alasan-mengapa-indonesia-sulit-menjadi-negara-maju
Lapor Hansip
29-01-2019 16:17
5 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju
Past Hot Thread
5 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju


Bagi negara berkembang seperti Indonesia, sudah pasti punya cita-cita untuk menjadi negara maju. Sayangnya transformasi dari negara berkembang menjadi negara maju bukanlah sebuah perkara mudah. Bahkan sedikit sekali negara yang pernah mengalaminya.

Para pemimpin di negeri ini sudah sejak lama menginginkan Indonesia menjadi negara maju. Namun realita yang ada masih jauh dari harapan. Bahkan boleh dibilang sulit bagi Indonesia untuk bisa menjadi negara maju. Berikut adalah 5 alasan utama mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju.

Keuangan negara yang terbatas


5 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju
Sumber : Bisnis.com


Indonesia bukanlah negara kaya raya yang memiliki keuangan berlimpah. Bahkan uang negara banyak yang habis hanya untuk menggaji para pegawai negeri. Untuk dapat membangun infrastruktur saja pemerintah harus berutang ke sana kemari. Tentunya hal ini sangat menghambat bagi Indonesia untuk dapat tumbuh menjadi negara yang maju. Bakal kesulitan bagi Indonesia untuk melakukan riset dan pembangunan karena dananya secuil.

Rakyat tidak kooperatif

5 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju

Sumber : Semarangpos.com


Boleh dibilang salah satu alasan terbatasnya keuangan Indonesia disebabkan oleh rakyatnya yang tidak kooperatif. Paling utama adalah minimnya kesadaran rakyat Indonesia dalam membayar pajak. Hal ini membuat pemerintah selalu kesulitan dalam memenuhi target pajak.

Selain itu ada juga sejumlah kalangan masyarakat yang tidak pro pembangunan dengan menolak sejumlah proyek infrastruktur pemerintah. Bahkan ada juga sebagian yang meraup keuntungan sebesar-besarnya dalam negosiasi lahan dengan pemerintah. Hal ini menyebabkan pembangunan di Indonesia menjadi terhambat.

Manajemen pemerintahan yang tidak efektif dan efesien

5 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju

Sumber : Mediaindonesia.com


Salah satu hal yang paling bikin jengkel di negeri ini adalah adalah biroksasinya yang ribetnya minta ampun. Hal ini membuat sejumlah investor berpikir dua kali untuk berinvestasi di Indonesia. Kalau ingin Indonesia lebih maju tentunya pemerintah harus membenahi hal-hal semacam ini.

Masalah lainnya yang sering muncul adalah tidak efektifnya sejumlah program yang diselenggarakan pemerintah. Contohnya otonomi daerah yang sudah didengungkan sejak awal reformasi, sampai sekarang masih belum berjalan maksimal. Buktinya pembangunan di negeri ini masih belum merata seperti yang diharapkan.

Maraknya aksi korupsi

5 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju

Sumber : Inibalikpapan.com


Korupsi di negeri ini benar-benar sudah bikin miris. Contohnya saja beberapa bulan belakangan ini dimana banyak para pejabat pemerintah yang terkena operasi tangkap tangan KPK. Bahkan ada kota yang hampir seluruh anggota DPRDnya terjerat kasus korupsi (tidak perlu sebut merek emoticon-Big Grin). Kalau ini tidak segera diperbaiki, bisa-bisa korupsi akan semakin menjadi budaya di Indonesia.

Masih banyak rakyat yang berpikiran sempit

5 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju

Sumber : Beritagar.id


Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa di Indonesia ini masih banyak rakyat yang berpikiran sempit. Jiwa visioner masih belum tumbuh dalam diri rakyat Indonesia. Saat Amerika sudah bisa menyelidiki objek-objek diantariksa, orang Indonesia masih sibuk menyelidiki ajaran siapa yang paling benar. Ujung-ujungnya rakyat Indonesia disibukan dengan hal-hal yang tidak bermanfaat sama sekali.

Itulah 5 alasan yang menghambat Indonesia sulit menjadi negara yang maju. Meski sulit, bukan berarti kita harus pesimis. Butuh kerja yang super keras karena hambatan yang hadapi sangat besar.


Referensi :

https://economy.okezone.com/read/2018/08/29/20/1943104/90-anggaran-kementerian-habis-untuk-gaji-pns

https://www.merdeka.com/jakarta/kadin-sebut-birokrasi-ribet-alasan-pengusaha-sering-suap-pejabat.html

https://nasional.kompas.com/read/2018/10/26/07481491/marak-korupsi-kepala-daerah-kpk-harap-adanya-penguatan-apip

https://id.beritasatu.com/home/18-tahun-berlangsung-otonomi-daerah-belum-optimal/83062

4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
Lapor Hansip
30-01-2019 23:05
berdoa aja deh semoga aja indonesia jauh lebih baik lagi
#SaveIndonesia

emoticon-Angel
1
Lapor Hansip
30-01-2019 23:48
Quote:Original Posted By vitznoya
Saking sempitnya pemikiran siu baik ini sampai tidak mengerti jokes mocking bird emoticon-Ngakak


joke atau emosi?
wiwi itu gagal bong
dah gitu ya
5 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju
0
Lapor Hansip
31-01-2019 00:23
harus dibrainwash dulu orang2 indonesia ma rocky gerung emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
#revolusiakalsehat emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh ueki19
0
Lapor Hansip
31-01-2019 00:32
sibuk berantem sendiri sih..

saling ejek, saling hina..
0
Lapor Hansip
31-01-2019 00:53
yg jelas rakyatnya ga sabaran, wakil rakyat byk yg korup, terima aja dah jadi 3rd world country emoticon-Mewek
0
Lapor Hansip
31-01-2019 01:24
Quote:Original Posted By pemburu.cebong


joke atau emosi?
wiwi itu gagal bong
dah gitu ya
5 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju


pilihan ente yg membolehkan korupsi ya ? emoticon-Wakaka
inilah kenapa indonesia bobrok .. masih banyak masyarakat yg pola pikir nya kyk ente emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
31-01-2019 06:46
Dari lima bisa jadi dua inti tuh,

Jika saja mayoritas masyarakat sudah berpikir luas dan pemerintah bersih sudah terwujud, urusan uang negara terbatas, manajemen pemerintah yang tidak efektif dan efisien, serta rakyat yang tidak kooperatif akan terselsaikan dengan sendirinya. Tapi, walaupun sudah negara maju, bukan berarti masalah selsai, masalah akan timbul lebih sulit dibanding dengan masih menjadi negara berkembang.. emoticon-Smilie

Mudah-mudahan mayoritas Kaskuser disini bisa jadi penggagas masyarakat berpikiran luas.
0
Lapor Hansip
31-01-2019 07:16
Quote:Original Posted By guest.666
pilihan ente yg membolehkan korupsi ya ? emoticon-Wakaka
inilah kenapa indonesia bobrok .. masih banyak masyarakat yg pola pikir nya kyk ente emoticon-Big Grin

5 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju
5 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju
0
Lapor Hansip
31-01-2019 07:25
Salah satu dari contoh nomor 5. Taunya propaganda sana sini. Mending ente mikirin kehidupan ente uda baik belum? Uda bayar pajak belum? emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh

Quote:Original Posted By pemburu.cebong
artinya yg sekarang ini pemimpin gagal, sepatutnya di ganti april nanti


Diubah oleh longdesc
0
Lapor Hansip
31-01-2019 08:02
Quote:Original Posted By longdesc
Salah satu dari contoh nomor 5. Taunya propaganda sana sini. Mending ente mikirin kehidupan ente uda baik belum? Uda bayar pajak belum? emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh


ini bahas pemimpin gagal, bukan gw ya tak emoticon-Ngakak
lagian kog seragam ya postingan pemuja jokul emoticon-Wkwkwk
0
Lapor Hansip
31-01-2019 08:35
Quote:Original Posted By pemburu.cebong
artinya yg sekarang ini pemimpin gagal, sepatutnya di ganti april nanti


Km nyapres aja ya emoticon-Wink nti gw pilih.

Quote:Original Posted By cuangcoetz
Dengan sesama saja saling menjatuhkan dan mempersulit, apalagi problematika negeri ini makin absurd, liat tetangga kita jepang, korea sama china bisa maju di bidang tech, ekonomi dan olahraga karena mereka membangun chemistry yang baik utk bangun negerinya, tapi kita tidak juga harus mengikuti kehidupan sosial dan sistem politik mereka, yg perlu kita contoh mereka yg saya telah sebut tadi "chemistry dan berdikari"


Sulit bray, karna pandangan disini mayoritas menilai negara maju spt yg ente sebutin di atas itu kapir wkwk itu salah satu yg hrs diperbaiki.

Quote:Original Posted By taipan73
Jd semenjak merdeka sampe skrg menurut ente siapa yang berhasil meminpin negara ini gan?


Ga ada gan, karna g ad sejarah negara indo pernah menjadi negara berhasil wkwkw malah skrg yg blg pemimpin kita saat ini gagal, tdk sadar bahwa paslon yg dipilihnya sdh gagal dari awal wkwk gagal menang pemiluuu.

Quote:Original Posted By olegunais
alasannya bukan itu, tapi pendidikan lah alasan yg sebenarnya.. ts nya bodoh ty


Macam ini rakyat bodoh, di ajak diskusi sma ts lgsung judge bodoh wkwkwk salah satu penyebab jg.

Quote:Original Posted By gendowor22
Apa enaknya sih hidup di Negara maju, sampai - sampai semua orang mendambakan hidup di negara maju ? Kok saya malah ngerasa hidup dinegara maju itu terkekang dan nggak bisa santai. Enakan di Indonesia gan, trust me, Indonesia ini surga, orang nyantai masih bisa hidup damai.

Cobalah tengok ke negeri maju Singapore, kasian banget lihat orangnya, berangkat kerja pagi pulang malam, gitu terus, semuanya serba mahal. Mau kimpoi aja takut, apalagi punya anak.


Damai? Mgkin maksud anda damai bagi mayoritas? Disini yg agama/ras minoritas sdh merasakan yg namanya kerusuhan, dan rasa takut dmn mn. Rumah di rusuh, maling dimana mana, preman berserakan.

Negara maju itu manusiawi, mau kimpoi mikir, apakah setelah ada anak, ank itu bisa bahagia atau tdk! Klo di indo asal kimpoi abis gtu aborsi, atau g dibuang. Liat lah data! Kasus spt itu sgt byk di indo, terbukti masy tdk menghargai kehidupan.

Quote:Original Posted By pemburu.cebong
haha
ini bahas kegagalan wiwi yg sampe lu polesnya belepotan

emoticon-Leh Uga


Kegagalan mimpin? Dri pada paslon yg lain, blm mimpin udh gagal wkwk
0
Lapor Hansip
31-01-2019 09:22
sebenarnya cuma satu masalah utamanya..
kebanyakan masyarakat otaknya makin keblinger gara2 politik yang bahkan mereka gak ngerti...
0
Lapor Hansip
31-01-2019 09:47
masih bermimpi dan berharap suatu saat indonesia bisa jadi negara maju
0
Lapor Hansip
31-01-2019 09:57
5 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju
0
Lapor Hansip
31-01-2019 10:18
yg penting bisa makan indomi gan emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
31-01-2019 10:29
manusia yang terlau bar bar menurut gua
emoticon-Recommended Seller
0
Lapor Hansip
31-01-2019 10:55
Quote:Original Posted By cassiopeiae28
Km nyapres aja ya emoticon-Wink nti gw pilih.



Sulit bray, karna pandangan disini mayoritas menilai negara maju spt yg ente sebutin di atas itu kapir wkwk itu salah satu yg hrs diperbaiki.



Ga ada gan, karna g ad sejarah negara indo pernah menjadi negara berhasil wkwkw malah skrg yg blg pemimpin kita saat ini gagal, tdk sadar bahwa paslon yg dipilihnya sdh gagal dari awal wkwk gagal menang pemiluuu.



Macam ini rakyat bodoh, di ajak diskusi sma ts lgsung judge bodoh wkwkwk salah satu penyebab jg.



Damai? Mgkin maksud anda damai bagi mayoritas? Disini yg agama/ras minoritas sdh merasakan yg namanya kerusuhan, dan rasa takut dmn mn. Rumah di rusuh, maling dimana mana, preman berserakan.

Negara maju itu manusiawi, mau kimpoi mikir, apakah setelah ada anak, ank itu bisa bahagia atau tdk! Klo di indo asal kimpoi abis gtu aborsi, atau g dibuang. Liat lah data! Kasus spt itu sgt byk di indo, terbukti masy tdk menghargai kehidupan.



Kegagalan mimpin? Dri pada paslon yg lain, blm mimpin udh gagal wkwk


yg sekarang terbukti gagal
sebelah ada kans sukses
yg waras ya pilih sebelah emoticon-Wkwkwk
0
Lapor Hansip
31-01-2019 11:34
gampang menerima berita hoax dan mudah di adu kambing
0
Lapor Hansip
31-01-2019 11:49
Belum waktu aja kali emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
31-01-2019 11:57
udah terima aj jd bangsa indon, udah d kasih pemimpin yg amanah tp mau di lengserin. indon itu kebanyakan penjahatny drpd yg benerny.
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.