rendyconanAvatar border
TS
rendyconan 
Sudahkah Kita Taat Rambu-Rambu yang Ada?


Cinta Indonesia? Apakah bisa kalau kita sebagai masyarakat Indonesia seringkali menutup mata akan hal-hal ini. Sedih rasanya ketika gue berkendara di jalanan, banyak sekali rambu-rambu lalu lintas ataupun rambu parkir yang ada tetapi seolah tidak dipedulikan. Seberapa sering kita melihat orang melawan arah atau bahkan kita juga melakukannya. Pastinya merugikan orang lain tetapi orang yang melakukannya merasa tidak merugikan sama sekali. Baru kemarin banget, gue melihat orang nyebrang gak lihat kanan kiri. Motor yang sedang maju dari sebelah kanan tidak melihat orang ini menyeberang jalan. Alhasil orang yang menyeberang jalan tanpa melihat kanan kiri pun tersenggol tetapi justru lebih parah yang naik motor karena kaget sehingga motor dan orang yang berkendara pun jatuh seketika. Secara sontak membelokkan stangnya dan terjatuh emoticon-Takut (S)

emoticon-Cape d...


Padahal dari orang yang menyebrang di depannya ada zebra cross. Pastinya lebih aman jika menyebrang di zebra cross bukan? Tapi ini hebatnya orang Indonesia, orang Indonesia dikenal sebagai orang yang ramah karena suka senyum. Walau salah sekalipun yang jalan kaki hanya tersenyum tanpa membantu pengendara sepeda motor yang terjatuh emoticon-Frown




Sumber foto: milik pribadi saat TS jalan menuju ATM Centre


Kemudian, gue juga saat itu ingin mengambil uang di ATM karena uang habis. Berharap di ATM masih ada uang dan ketika berjalan ke arah ATM Centre, gue melihat sepeda motor ini parkir di depan palang dilarang parkir. Inget itu bukan motor TS lho ya emoticon-Mad (S). Gue pikir mungkin dia juga ambil uang di ATM tetapi ketika gue balik lagi masih ada di sana motornya. Waduh untung aja gak diderek ya tuh tapi kalau diderek mungkin bakal lebih seru lagi. Gimana nih apa ini yang dinamakan Cinta Indonesia? emoticon-Bingung (S)


Apa mental kita hanya seringkali menyalahkan pemerintah atas tindakan yang mungkin saja kita juga lakukan. Yuk mari kita ciptakan kebiasaan untuk taat peraturan rambu-rambu lalu lintas dan juga rambu parkir. Jika ada dilarang parkir ataupun tanda rambu-rambu yang lain mau gak kita mengikutinya. Seperti rambu parkir yang dipasang itu memang kalau dilihat dari jalanan jika ada yang parkir di situ akan menghalangi jalan emoticon-Hammer

TS menantang agan dan sista, lakukan aksi nyata dan buktikan bahwa kita Cinta Indonesia. Jangan ikut-ikut orang lain, terkadang kita harus berbeda dan melakukan hal yang benar dan pastinya jangan sampai merugikan orang lain. Hargai orang lain dan taati rambu-rambu yang ada. Sampai jumpa di thread berikutnya!

emoticon-Hai







Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace
emoticon-nulisah






2
1.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta Indonesiaku
icon
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.