• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Deretan SFTH KASKUS yang Diangkat Jadi Buku, Udah Baca Belum Gan?

raiahAvatar border
TS
raiah
Deretan SFTH KASKUS yang Diangkat Jadi Buku, Udah Baca Belum Gan?
Serunya nongkrong di KASKUS, khususnya di forumnya kayak SFTH itu ya kalau ente bisa nemuin tulisan-tulisan kaskuser yang kece badai. Saking kecenya bahkan bisa bikin begadang cuma buat nyelesain tiap partnya atau dibikin penasaran nungguin tiap update-an ceritanya. Ya nggak Gan? Emang sih pada dasarnya sebenarnya banyak kaskuser yang emang jago-jago nulis. Buktinya nggak sedikit cerita dari SFTH atau di KASKUS secara keseluruhan yang juga udah dibuat ke dalam buku/novel kan Gan. Kayak beberapa thread karya Kaskuser ini lah


4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu by pijar88



Thread berjudul 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantukarya Agan pijar88 ini juga jadi salah satu thread yang pada akhirnya jadi buku dan film loh Gan. Meski nggak diposting di forum SFTH melainkan The Lounge tapi thread karyanya ini memang sempat banget booming pada masanya. Ceritanya sendiri berkisah soal kehidupan Agan pijar88 di rumah yang sangat berhantu di kawasan Depok, Jawa Barat. Tak ada yang menyangka kepindahannya dan sang istri ke rumah itu jadi awal dari tragedi-tragedi yang hampir menghancurkan rumah tangganya.

Petak Umpet Minako by manhalfgod



Berawal dari thread SFTH di KASKUS yang diposting pada Juli 2014, thread berjudul Petak Umpet Minako karya Agan manhalfgod ini akhirnya diterbitkan dalam bentuk buku pada tahun 2015 oleh penerbit Rak Buku Gan. Sinopsis ceritanya sendiri bercerita tentang serombongan muda mudi yang mengunjungi gedung sekolah lama mereka untuk bernostalgia. Yah, namanya muda-mudi sukanya iseng sendiri. Bukannya cukup nostalgia biasa salah seorang di antara mereka malah mengusulkan agar mereka memainkan Hitori Kakurenbo atau Hide and Seek Alone, sebuah permainan arwah dari Jepang disana Gan. Gaby, salah satu yang ada dalam rombongan ini pun mendadak punya firasat yang buruk. Dia pun menelepon kekasihnya yakni Baron untuk menjemput. Dua jam berikutnya, Baron datang sendirian namun Gaby tak bisa dihubungi setelah mengatakan bahwa upacara pemanggilan arwah sudah dimulai. Dari sinilah petualangan Baron di mulai.

Creepy Diary - ayumiarch



Ini juga thread SFTH yang sudah dibukukan Gan. Thread Sista ayumiarch ini diterbitkan oleh penerbit Bukune di tahun 2013. Ceritanya sendiri bercerita soal pengalaman pertama bersinggungan dengan dunia lain. Tau kan Gan dunia lain seperti apa. Dunia penuh keangkeran dan makhluk-makhluk yang kalau menampakan diri bahkan bikin Agan hanya bisa diam karena terlalu takut untuk mengeluarkan suara.


Zombie aedes by AgungSatriawan



Thread Zombie Aedes karya Agan AgungSatriawan ini sebetulnya diposting di forum The Lounge, tapi ceritanya juga seru dan menarik perhatian pembaca dan penerbit Gan. Threadnya pun dibukukan di tahun 2015 oleh penerbit Elex Media Komputindo. Seperti judulnya, Zombie Aedes sendiri menceritakan soal wabah misterius yang melanda dunia termasuk Indonesia. Wabah ini membuat orang-orang menjelma menjadi zombie pemangsa manusia. Mereka yang belum terkena wabah pun harus mencoba bertahan hidup sambil melindungi seorang profesor yang bisa membuat antivirus.


Keluarga Tak Kasat Mata by intansegara



Yah kalau ini udah pada tahu lah ya Gan. Thread SFTH bikinan Agan Genta ini sudah diterbitkan menjadi buku oleh Gagas Media di tahun 2016. Kisahnya juga sudah sampai dibuat ke dalam layar lebar. Buat yang belum tahu, kisah Keluarga Tak Kasat Mata ini menceritakan soal kisah Genta saat bekerja paruh waktu di sebuah perusahaan. Ketika perusahaannya pindah kantor, banyak hal aneh yang dialami Genta dan teman-temannya. Hingga akhirnya terungkap lah misteri tentang keluarga tak kasat mata yang selama ini menghantui dan tinggal di kantornya tersebut.

Sepasang Kaos Kaki Hitam by pujangga.lama



Thread karya Agan pujangga.lama ini juga jadi salah satu thread SFTH yang akhirnya dibukukan Gan. Sebelum diterbitkan oleh Elex Media Komputindo di tahun 2017 lalu, cerita SK2H ini jadi salah satu thread legendaris yang ada di SFTH Gan. Versi e-booknya yang dulu pernah ada bahkan sudah diunduh hingga 200 ribu kali. Ceritanya sendiri mengisahkan tentang Ari yang bertemu dengan seorang wanita misterius. Di kota senas Karawang, wanita itu justru selalu memakai kaus kaki hitam. Rasa penasarannya tentang wanita ini pun akhirnya terjawab satu demi satu dan membuatnya justru semakin mengenali gadis yang ternyata bernama Meva itu. Rasa penasaran yang dulu ia miliki terhadap Meva pun lambat laun ia sadari telah berubah menjadi perasaan yang tak biasa.

100 tahun setelah aku mati by kulon.kali



Thread SFTH karya Agan Kulon.kali ini juga sudah diterbitkan jadi buku pada tahun 2017 oleh penerbit Anak Hebat Indonesia Gan. Ceritanya sendiri mengisahkan soal Rizal, seorang anak yang punya kemampuan indigo. Kemampuannya melihat sosok dari alam lain membuatnya dikucilkan oleh teman-temannya. Sudahlah tak punya teman, Rizal pun harus mengalami pahitnya kenyataan menjadi yatim piatu saat orangtuanya meninggal secara tragis. Untungnya ia memiliki seorang teman. Teman dari alam lain bernama Sari yang sebenarnya sudah meninggal dari tahun 1915 lalu. Banyak kejadian dan ujian yang Rizal lalui bersama temannya ini. Mulai dari Sari yang meminta pertolongan Rizal di 100 tahun setelah kematiannya hingga kenyataan bahwa anak Rizal pun mewarisi kemampuan matanya.

Paranorak Activity by siswijaya1



Diterbitkan tahun 2014 oleh penerbit MediaKita, Paranorak Activity sendiri sebelumnya merupakan thread SFTH bikinan Agan siswijaya1. Awalnya, threadnya yang berjudul Kisah Gokil Para Pemburu Hantu ini mendapat respon yang lumayan baik dari kaskuser. Respon ini yang akhirnya membuat Agan siswijaya1 akhirnya memberanikan diri mengirim naskah ke penerbit hingga akhirnya threadnya berhasil dibukukan. Ceritanya sendiri bergenre horor-komedi, yakni soal cerita kisah perburuan hantu yang selalu gagal.

This is why i need you by Shootgun



Yang paling baru nih, ane nemuin ada lagi thread SFTH yang kayaknya dalam proses dibukukan. Thread tersebut adalah thread This is why i need you bikinan Agan Shootgun. Udah pada baca belum? This is why i need you mengisahkan tentang cowok yang tinggal di kostan cewek. Kisahnya sendiri juga akan mengupas sisi lain dunia perkuliahan dan anak kostan yang mungkin belum pernah kita ketahui sebelumnya.

emoticon-Request

Itu dia beberapa thread SFTH dan thread KASKUS yang ane tahu udah dibukuin Gan. Keren-keren ya mereka. Bisa bawa tulisan-tulisan berkualitas yang menarik perhatian pembaca sampai penerbit kayak gini. Semoga lebih banyak lagi cerita-cerita SFTH KASKUS yang kece badai dan akhirnya bisa diterbitkan dalam bentuk buku dan film juga ya.

PS: Kalau ada yang mau nambahain thread lainnya yang udah jadi buku dan belum ane masukin ke thread ini boleh tambahin di komen. Ntar ane angkut ke atas.



emoticon-Jempol
Tambahan dari Kaskuser sekalian

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh raiah 01-02-2019 03:08
4iinch
kwh88
grg.
grg. dan 19 lainnya memberi reputasi
20
23.5K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.