ikardusAvatar border
TS
ikardus
Bantu Warga Jakarta yang Kesusahan, Ahok Akan Luncurkan Aplikasi 'Jangkau'

Ahok kunjungi Ibu Meri Hoegeng. ©2019 Instagram/basukibtp

Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku masih peduli dengan masalah sosial di Jakarta. Untuk membantu warga kesusahan, Ahok akan memulainya di Jakarta dengan berencana meluncurkan aplikasi bernama Jangkau.

"Saya bilang ke Ima (staf Ahok) bahwa pendukung kita jadi pemerhati. Lihat tetangga kekurangan apa, lihat rumah siapa yang mau roboh, hujan nggak bisa tidur. Itu didata. Saya lagi siapkan aplikasi Jangkau. Aplikasi ini ada di HP. Untuk kader, umum juga, lapor ke kami. Kalau ada masalah sosial dilaporkan," kata Ahok di Kembangan, Rabu (30/1/2019).

Aplikasi Jangkau, adalah aplikasi yang mempertemukan penyumbang dan warga yang membutuhkan sumbangan. Dia mencontohkan ada warga yang membutuhkan kursi roda, maka dapat mencari orang yang bersedia menyumbang kursi itu di Jangkau.

"Jadi intinya semacam kayak Tokopedia. Kalau tokped kan satu mau jual ini, satu mau pengen beli dan ketemu. Aplikasi jangkau 1 orang ketemu untuk minta sumbangan, 1 kasih sumbangan," ujarnya

Sebelumnya, Ahok menyebutkan rencana kerja ke depan adalah menjadi konsultan politik-pemerintahan. Dia berencana keliling Indonesia membagikan buku Panggil Saya BTP. Rencananya dia baru mulai keliling pada Mei atau usai pemilu.

"Setelah pemilu, saya mau keliling kita belajar bersama. Tiap-tiap daerah kesulitannya sama. Kan gue konsultan sekarang," tandas Ahok.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/ba...i-jangkau.html
21
10.1K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.