fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Potret Halte Bus Peninggalan Uni Soviet Yang Aneh Dan Unik




Uni soviet negara yang pernah ada dari tahun 1922 hingga tahun 1991. Sebuah negara adidaya di zamannya. Negara uni soviet pada zaman dahulu merupakan salah satu negara yang besar didunia. Jejak - jejak kejayaanya hingga sekarang masih ada terdapat di berbagai negara bekas pecahan uni soviet.



Menariknya jejak - jejak kejayaan negara uni soviet ini adalah beberapa halte bus yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Beberapa bangunan sisa kejayaan uni soviet banyak yang dihancurkan oleh negara - negara yang merdeka dari uni soviet. Hingga yang tersisa pada saat ini hanyalah halte - halte bis yang dibangun di pinggir jalan.



Foto - foto halte bus berasal hasil jepretan fotografer yang berasal dari kanada bernama christopher herwig. Cristopher herwig melintasi hampir 13 negara dalam pencarian foto - foto halte bis yang pernah dibuat oleh uni soviet.



Sayangnya banyak halte - halte bus yang pada saat ini terletak di daerah yang tidak memiliki penghuni dan pemukiman. Tapi ketika di suatu daerah ada pemukiman ternyata halte busnya tidak ada.



Dalam misi pencarian jejak peninggalan halte bus di uni soviet. Christopher herwig dibantu oleh banyak supir taksi dan beberapa orang. Supir taksi yang menjadi rekan kerja christopher herwig memiliki totalitas dan sebagai guide yang sangat baik dalam menjelajah halte - halte bersejarah.



Pencarian halte bus ini membawa christopher ke daerah daerah belarusia, armenia hingga wilayah abkhazia. Menurut christopher halte bus yang menarik terletak di daerah abkhazia yang pada saat ini masih diklaim oleh negara georgia. Halte bus yang terletak di abkhazia ini rata - rata dibangun oleh seorang seniman yang menjadi presiden akademi seni rusia.



Halte - halte ini menurut christopher adalah bentuk seni dari pada seniman sehingga bentuk - bentuk dari halte bus menarik dan merupakan ekspresi dari seniman yang sempat dikekang dan dibatasi oleh idiologi dari negara uni soviet. Hingga hal ini merupakan kesempatan bagi para seniman untuk berkarya.



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : orisinil TS
Gambar : google
Referensi : ini
7
9K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.