romanticman046Avatar border
TS
romanticman046
Kisah Seorang Anoreksia yang Hidupnya Diselamatkan Coklat
Hallo Gan! Selamat Datang di Thread Aneemoticon-Shakehand2


Quote:


emoticon-Matabelo


Annie Windley adalah seorang pengidap anoreksia yang hampir kehilangan nyawanya karena obsesinya mempunyai tubuh yang ideal. Berat badannya cuma 29 kg gan karena cuma makan sehari sekali dengan roti dan selai selama 5 tahun, dia bahkan sampai harus dirawat 5 kali di rumah sait karena hampir meninggal kekurangan nutrisi.


"Saya dulu menolak makan, jika kamu meletakkan lasagna di depanku saya marah dan menjadi gelisah, saya tidak bisa berada di ruangan yang sama dengan makanan."

"Sesuatu yang begitu kecil adalah masalah besar bagi saya, saya tidak mungkin berada di dekat makanan, jika saya akan makan saya hanya makan dengan selai atau makanan siap saji rendah lemak untuk menghindari kenaikan berat badan." lanjutnya dilansir Mirror.





Annie dari Derbyshire, Inggris, Pertama kali didiagnosis menderita kelainan makan pada 2012 setelah diet membuatnya menderita anoreksia.
"Saya mulai diet perlahan-lahan dan orang-orang akan mengatakan saya tampak hebat ketika pertama kali mulai, jadi saya terus diet, berat badan saya adalah satu-satunya hal yang saya kendalikan. Ketika banyak hal buruk di rumah saya kehilangan berat badan lebih banyak dan saat itu saya mulai diganggu di sekolah karena kurus." emoticon-Frown


Keluar dari Jeratan Anoreksia






Pada Oktober 2017, dia mendorong dirinya sendiri untuk melawan gangguan makannya, dia mulai berolahraga lagi dan memiliki makanan seimbang yang sehat dan teratur.

"Kakek saya mengatakan makanlah kue coklat dan kamu sembuh dalam waktu singkat. Tapi keadaan lebih rumit dari yang dia katakan." kata Annie.

Namun, luar biasa dia berhasil mengalahkan kekacauan setelah makan satu bola cokelat Lindt yang dia idam pada suatu malam. Dia pun mengubah dietnya dan sekarang memiliki makanan sehat. Makanan khasnya meliputi dua crumpet dan secangkir teh untuk sarapan. Alpukat dihancurkan pada roti bakar, telur rebus dan toma serta ceri atau salad pasta atau kentang dengan tuna dan salad untuk makan siang. Sebagai camilan, ia memiliki bar protein dan untuk makan malam salmon, kentang dan sayuran, risotto ayam atau mie cabai manis.


Sekarang Annie beratnya 45 kg dan telah membagikan kisahnya melawan anoreksia untuk memotivasi orang-orang yang juga mengidap anoreksia. Dia pun juga menyesal menghindari bantuan dari orang lain selama bertahun-tahun. Siapa sangka dia diselamatkan oleh satu butir cokelat gan emoticon-Big Grin

Mampir juga di thread ane yang lain gan!emoticon-Shakehand2emoticon-Malu




Suumber : 1, 2, 3, 4

Diubah oleh romanticman046 30-01-2019 10:41
7
6.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.