ember2pintu
TS
ember2pintu
TERNYATA BEDAH PLASTIK ADA JUGA LOH BUAT MATA!!







Mata adalah salah satu indera penglihatan yang bisa juga jadi penunjang kecantikan dan ketampanan. Apalagi buat para wanita, perempuan, awewe, cewe, dan sejenisnya. Tapi kadang adaaa aja yang bikin kita ngerasa kurang puas, seperti kelopak mata yang turun sebelah, kantong mata gelap mirip panda, sampe mata yang kelihatan sayu dan kurang sedep dipandang. Pernah ngalamin salah satunya sist? Yang kuat ya...



 Nah ternyata di dunia kesehatan mata ada juga nih yang namanya bedah plastik mata atau Okuloplasti, tindakan oplas mata. Kebanyakan masyarakat ambil tindakan ini untuk alasan estetika alias biar tambah syantik.



Salah satu bedah okuloplasti atau bedak plastik mata yang terkenal adalah Blepharoplasty.








APA ITU BLEPHAROPLASTY??








Sempet ngetrend nih yang namanya Blepharoplasty, bedah plastik mata yang paling diminati orang-orang usia 20 tahunan yang udah memperhatikan banget penampilannya dan memilih buat memperbaiki kelopak dan kantung mata. Nantinya blepharoplasty ini akan mengencangkan dan mengangkat kulit kelopak agar kelopak bisa kembali ke posisi semula, dan demi penampilan yang lebih baik pastinya, ye gak sist. Yak jadi intinya prosedur ini untuk keperluan kecantikan.




Prosedurnya, secara umumnya (spesifiknya tergantung arahan dokter) nanti dokter bedah akan melakukan pengirisan dan memisahkan kulit dari jaringan bawahnya untuk membuang lemak-lemak berlebih, dan ditutup dengan jahitan.





Quote:



Perlu diingat bahwa prosedur operasi kelopak mata umumnya dilakukan oleh dokter bedah yang udah spesialis banget dalam optamologis dan oculoplastic. Operasinya berlangsung 1-2 jam tergantung tindakannya, kondisinya, dan tingkat kesulitannya.
 
Blepharoplasty sendiri punya tiga jenis pilihan untuk operasi kantung mata, seperti:
  • Upper blepharoplasty, untuk mengatasi kelopak mata atas yang semakin berkantung dan bergelambir.
  • Lower blepharoplasty, untuk mengangkat dan memperbaiki kantung mata.
  • Upper & Lower blepharoplasty, kombinasi keduanya.

Blepharoplasty juga bisa secara fungsional memperbaiki gangguan penglihatan juga yang disebabkan kelopak mata yang merosot lunglai atau turun menutupi sebagian pupil, istilah medisnya Ptosis.




















Pemulihan dari operasi biasanya makan waktu beberapa minggu. Nantinya, jahitan akan dilepas.

 
Merah-merah dan pembengkakan setelah operasi akan memudar seiring waktu berjalan.Agan mungkin bisa beraktivitas normal lagi sekitar 10 hari setelah operasi.

 
Beberapa orang, proses pemulihannya bisa terasa lama juga dan bisa bikin gak nyaman, kaya mata jadi lebih cepat lelah, sensitif sama cahaya, terutama pada awal-awal setelah operasi saat wajah agan nampak bengkak dan memar.


Tapi tenang aja, semua proses pemulihan bakal lebih cepat kalau kita melakukan hal-hal berikut ini:
 
  • Mengompres dingin mata, gunanya untuk mengurangi pembengkakan.
  • Membersihkan kelopak mata secara gentle  dan lembu  memakai salep yang sudah diresepkan atau obat tetes mata untuk mencegah mata kering.
  • Menopang kepala pakai bantal saat tidur selama beberapa hari untuk mencegah pembengkakan.
  • Memakai kacamata hitam sebagai tameng agar tidak iritasi
  • Konsumsi paracetamol atau obat penghilang rasa sakit lainnya yang diresepkan oleh dokter untuk meringankan rasa sakit.
  • Tidak melakukan aktivitas yang berat-berat untuk beberapa hari.
  • Tidak merokok.
  • Tidak menggunakan lensa kontak dan menggosok-gosok mata.


Walaupun termasuk tindakan operasi yang bukan gawat darurat, tetap tindakan ini butuh diskusi mendalam dengan dokter spesialis tentang kondisi calon pasien gan, misalnya kesehatan fisik untuk memutuskan pengobatan yang tepat. Lalu, riwayat medis dan pemeriksaan medis juga diperlukan untuk membuat keputusan tentang operasi termasuk jenis anestesi yang digunakan, pemeriksaan mata, risiko-komplikasi yang mungkin terjadi, dan alergi obat-obatan. Ribet juga ya gan, tapi ini memang penting karena soal mata gak bisa main-main.
 
Banyak orang-orang rame-rame ke Korea sana untuk operasi. Nah sekarang mah gansist gak perlu jauh-jauh kesana, di Indonesia udah buanyaak yang menyediakan prosedur bedah plastik mata ini juga gansist, seperti di J*C atau klinik-klinik lainnya.






MENARIQUE....BERAPA BIAYANYA GAN??



Biaya operasi kosmetik mata, seperti operasi kantung mata atau eyelift, pada umumnya bisa dikenakan biaya sekitar Rp 9 juta sampai Rp 20 jutaan. Tergantung dari klinik, tingkat sulitnya, dan kondisi pasien yang cenderung berbeda-beda.


 
Nah apapun alasan kalian mau operasi, harus konsul langsung sama dokter spesialis mata yang kompeten pastinya, buat mata janganlah coba-coba!

 
 

Oke itu kira-kira sekilas tentang bedah mata plastik yang ternyata bisa untuk mata juga, aka Okuloplasti, salah satu solusi percantik tampilan mata.  Semoga bisa bermanfaat buat gansist yang pengen tampil lebih menawan.






emoticon-Shakehand2



Sekian thread dari ane

Jangan lupa budayakan komeng bermutu

Mau bagi tahu lebih banyak tentang Okuloplasti, be my guest!!

 


 







Diubah oleh ember2pintu 16-01-2019 05:14
0
3.1K
14
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.