pcjamesAvatar border
TS
pcjames
6 Jersey Klub Musim 18/19 Terburuk Versi Ane




Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang sepakbola, namun bukan tentang klub ataupun pemain sepakbola itu sendiri. Melainkan ane akan membahas tentang salah satu seragam yang juga bisa menjadi merchandise yang paling penting di Dunia Sepakbola yaitu Jersey !




Nah, pada bulan Desember ane telah menulis tentang 6 Jersey Klub Musim 18/19 Terbaik Versi Ane ! Musim ini para apparel jersey yang bekerja sama dengan klub klub besar berlomba untuk menciptakan jersey yang paling bagus. Hasilnya, ada banyak jersey yang keluar dengan design yang keren banget. Namun ada juga beberapa jersey yang ternyata dianggap banyak orang "jelek/buruk". Mungkin karena design nya terlalu norak ataupun terlalu polos. Nah maka dari itu hari ini ane akan membahas tentang 6 Jersey Klub Musim 18/19 Terburuk Versi Ane.


List ini akan berisi campuran dari opini pribadi ane dan juga penilaian dari website review Jersey bola


HOME JERSEY


1. Tottenham Hotspur Home 2018/2019




Jersey home terburuk versi ane jatuh kepada Jersey milik Tottenham Hotspur. Yap, padahal pada list 6 Jersey Klub Musim 18/19 Terbaik Versi Ane ! Jersey Away milik klub ini menjadi jersey away terbaik. Jersey Tottenham Hotspur Home ini juga menjadi jersey terburuk di beberapa situs sepakbola lainnya seperti 442 dan Footy Headlines. Jersey ini juga menjadi jersey terburuk nya musim ini ketimbang jersey Away dan 3rd nya.




Jersey Home Spurs musim ini bisa dibilang terlalu polos serta terlalu berkonsentrasi di bagian bawah. Jersey ini didominasi warna putih di hampir seluruh jersey ini. Karena warna putih di jersey ini terlalu dominan, jersey ini terlihat terlalu polos. Ditambah, cara pencampuran warna di jersey ini kurang baik karena warna biru terkesan terlalu terpisahkan dengan warna putih yang terlalu dibiarkan polos. Kerah di jersey ini juga masih kalah bagus dengan kerah milik jersey Away dan 3rd mereka.


2. Fiorentina Home 2018/2019




Berikutnya ada jersey dari salah satu klub di Serie A yaitu Fiorentina. Yap, jersey jersey dari klub Fiorentina ini memang tak banyak beredar di Indonesia karena memang peminat dan penggemar nya tidak terlalu banyak. Ditambah, design dari jersey milik klub ini bisa dikatakan "jelek" dan "polos". Jersey ini juga menjadi salah satu jersey terburuk di situs 442.





Berbeda dengan klub besar lainnya, klub ini tidak bekerja sama dengan apparel besar seperti Adidas, Puma, Nike, bahkan UMBRO atau New Balance. Melainkan, klub ini menggunakan apparel yang jarang diketahui orang yaitu Le Coq. Jersey Fiorentina ini bisa dibilang memiliki design yang kuno dan tidak terlihat seperti jersey. Jersey ini memiliki kerah yang benar benar terlihat seperti Polo Shirt. Berbeda dengan kerah di jersey Bayern dan Juventus yang terkesan elegan dan minimalis. Ditambah jersey ini hanya diisi oleh satu warna yaitu ungu dan membuat jersey ini super polos.


AWAY JERSEY


1. Chelsea Away 2018/2019




Pada bagian jersey away, ada jersey dari klub Premier Legaue yaitu Chelsea. Sama seperti Tottenham Hotspur, Chelsea hanya memiliki 1 cela di jersey nya musim ini. Jika cela Spurs ada di jersey home maka cela pada Chelsea ada di jersey away. Musim ini, bisa dibilang design jersey Home dan 3rd Chelsea menjadi salah satu yang terbaik. Namun, jersey away mereka menggunakan design yang cukup berbeda.




Polos dan Mencolok, dua kata dari ane yang menggambarkan Jersey ini. Jika jersey Home Chelsea yang didominasi warna biru memiliki corak merah dan putih seperti goresan kuas serta jersey 3RD mereka yang didominasi warna biru muda memiliki corak skyline kota London, maka jersey Away mereka tak punya corak apa apa. Yap warna kuning polos di jersey ini menurut ane terlalu mencolok dan kurang variasi. Apalagi sedikit warna biru di bagian kerah juga bukan hal yang cocok dengan warna kuning.


2. AS Roma Away 2018/2019




Selanjutnya masih diisi oleh Jersey milik Nike yang dipakai klub Serie A yaitu AS Roma. Sama seperti Chelsea, Roma memiliki jersey Home dan 3RD yang bagus. Meskipun polos, jersey home Roma masih terlihat elegan dan cocok. Namun, beda halnya untuk jersey away "polos" milik AS Roma yang satu ini. Jersey ini juga menjadi salah satu jersey terburuk versi 442. 




Urusan warna dan corak juga menjadi masalah di jersey ini. AS Roma memakai warna abu abu dengan sangat dominan pada Jersey ini. Padahal, warna abu terang sebenarnya tidak cocok untuk sebuah jersey dengan motif polos dan juga tidak cocok untuk AS Roma yang identik dengan Maroon / Coklat. Polosnya jersey ini juga menambah nilai minus untuk jersey AS Roma yang satu ini.


3RD JERSEY


1. Napoli 3RD 2018/2019




Lagi lagi ada wakil dari Serie A, kini diisi oleh Napoli. Musim ini, jersey dari klub Napoli ini memang cukup banyak dikritik. Bukan hanya jersey 3rd namun juga Home dan Away nya. Pada dasarnya, ketiga jersey Napoli musim ini memiliki design yang sama persis namun dengan warna yang berbeda gan. Jika jersey jersey lain dikritik lantaran model polosnya, nah kalau jersey Napoli ini dikritik karena design yang rame tapi gak pas alias "Norak".




Yap, jersey milik Napoli ini memang bisa dibilang keramean. Jika nike memiliki banyak corak pada jersey dengan pola yang halus, maka Kappa juga memakai banyak corak pada Jersey Napoli namun diterapkan secara kasar. Maksud ane disini, pola segitiga yang membentuk gambar singa ini tidak diterapkan secara teratur pada jersey. Alhasil, jersey ini keliatan terlalu rame dan dianggap jelek. Kerah di jersey ini juga dianggap terlalu "polo shirt".


2. Manchester United 3RD 2018/2019




Dan pada nomor terakhir ada satu satunya wakil Adidas di list ini yaitu Manchester United. Jersey Manchester United 3rd ini memang menggunakan motif parley yang mendaur ulang limbah lautan. Design dan teknologi ini juga diterapkan pada jersey 3rd Bayern, Juventus, dan Real Madrid. Namun, design paling monoton ada di jesey milik Manchester United ini. 




Jersey parley Juventus terlihat lebih baik karena membuat warna jersey menjadi lebih gelap dan juga dicombine dengan warna kuning stabilo yang cocok. Jersey milik Real Madrid yang menggunakan design parley juga masih terlihat lebih baik karena mengubah warna nya menjadi merah ke oranye an. Namun, jersey milik Manchester United ini tidak memakai warna lain list garis pada jersey ini. Warna dasar pada jersey ini juga dinilai masih terlalu sama dengan warna "kresek", berbeda dengan milik Real Madrid dan Juventus. Tapi, bisa dibilang jersey ini tak seburuk 5 Jersey diatas.


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


2
10.8K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.