Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
278
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4fbfaec9518b53d3008dee/jika-ahmaddhanikorbanrezim-lalu-btp-korban-siapa
Ahmad Dhani akhirnya divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ahmad Dhani terbukti melakukan tindak pidana yang diatur ancaman hukuman pidananya pada Pasal 45A ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Vonis yang dijatuhkan h
Lapor Hansip
29-01-2019 09:51

Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?


Ahmad Dhani akhirnya divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ahmad Dhani terbukti melakukan tindak pidana yang diatur ancaman hukuman pidananya pada Pasal 45A ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Vonis yang dijatuhkan hakim adalah 18 bulan penjara, lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum, yang menuntut Dhani hukuman 2 tahun penjara

Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?


Putusan yang menjerat Ahmad Dhani mendapat tanggapan luas dari warganet. Tagar #AhmadDhaniKorbanRezim sampai pagi ini terpantau menjadi trending di twitter. Beberapa politisi, misalnya Fahri Hamzah ikutan bercuit soal dipidananya Dhani. Seperti biasa, narasinya tidak jauh dari kata kriminalisasi. Lucu sebenarnya, jelas-jelas ranah yudikatif itu tidak bisa dicampuri oleh eksekutif kok yang ditunjuk hidungnya pemerintah lagi. Kalau Presidennya Pak Wo, mungkin bisa. Kan dalam debat kemarin beliau berujar, "Akan jadi Panglima Tertinggi penegakan hukum."

Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?


Setiap kali saya mendengar kata "kriminalisasi." dari kubu oposisi, saya selalu ingat dengan Pak BTP, yang dulu tenar dengan nama Ahok. Pak BTP ini punya prestasi membangun Jakarta, didemo berjilid-jilid, diadukan ke pengadilan dengan video yang diedit, tapi saya tidak pernah mendengar beliau bilang dikriminalisasi. Beliau menerima vonis yang menimpa dirinya, tidak banding. Bahkan saat dipidana pun, tidak mengambil semua haknya. Secara jantan, bahkan dia mengakui banyak belajar di dalam penjara.

Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?


Apakah Tuhan sedang ingin menunjukkan kepada kita semua, ini lho sang ksatria, ini lho sang pengecut. Sebab, bukan kali ini saja mereka koar-koar seperti ini. Dari mulai dipanggil polisi pun, jika kubu mereka yang bermasalah, teriakannya sama, kriminalisasi! Apa mereka itu suci dan tidak pernah salah? Atau mereka terlalu bodoh memahami bahwa ada hukum yang mengatur di negara ini. Namanya pelanggaran hukum, ada aduan dari masyarakat, ya harus diproses lah.

Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?

Kalau semua kasus yang menimpa oposisi dikaitkan dengan kriminalisasi, diakbarkan biar tidak diproses, jangan-jangan nanti gembong narkoba pun akan gabung ke sana, dan jika tertangkap menggunakan dalih kriminalisasi. Please deh, yang waras dikit lah. Kalau tidak puas dengan putusan hakim pada peradilan tingkat pertama, silahkan banding. Tidak perlu koar-koar kriminalisasi dan bikin gaduh Republik ini.

Well, dari sini saya semakin yakin akan jadi apa negara ini jika orang-orang macam ini akan jadi pemimpin. Rasanya saya ingin pemilu dipercepat saja, agar badut-badut macam ini segera lengser dari posisinya di Senayan sana. Salam Damai.


Merdeka!

Sumber referensi : sini, sini
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini, sini
46
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 14
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 08:57
akhirnya si dongok masuk juga emoticon-Ngakak (S)
dah bagus dulu jadi musisi aje
good job dah emoticon-Cendol (S)
1 0
1
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:01
emg ngbaik botak mah emoticon-Angkat Beer
1 0
1
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:02
BTP korban anti rezim ......emoticon-Traveller

Lalu HRS korban sapa ?
Diubah oleh littlevan
0 0
0
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:04
kalau sudah tau, ngapain tanya???
ngaku aja luh BTP abis luh apain, ???!!!!
ngebuntingin anak orang, gak tanggung jawab luh???
pura pura pakai tanya BTP korban siapa ????
alibi lo

emoticon-Mad (S)
1 0
1
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:04
kalo ADP korban rezim, BTP korban siapa ?
ya ga tau, yg jelas di twitter ada tagar begitu
itulah netizen, bebas berpendapat
bebas mengomentari pendapat

diajak berlogika ? objektif ?
emoticon-Ngakak
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:06
kasihan saya ... pak ahok (sekatang be te pe) korban konflik politik, semua orang juga udah tahu kok beliua selama menjabat DKI1 bikin banyak kel. kepentingan panas dan menjadi musuh... puncaknya ketika beliau pidato dan omongannya dijadikan headline...

dan w kasihna juga ama pak prabowo sendiri, dapet sekutu partainya gak beres... kel. Agamis emang, tapi psikologi mereka adalah kel. minoritas, mungkin karena sering dapet berita atau mengkaji klo orang islam itu sering di dzholimi dsb... makanya giat melawan ketidak adlian (dimata mereka)

tapi alhamdulillah, semua orang udah tahu kok soal kasus Ahok
1 0
1
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:06
gak ikutan takut ke cyduk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:06
Quote:Original Posted By sugi828
masalahnya om...kalau sampe ahok yg di menangin..jujur aj ni kaum minoritas juga agak was2...bisa2 tragedi 1998 keulang lg malah lebih parah... pemerintah mah g mau kya gtu keulang lagi...bahaya bagi negara om emoticon-Hansip


Terlepas dari masalah desakan, tetep ini aneh, dan korbannya bukan cuma BTP. Yang ngehina agama minoritas ga pernah tersentuh sekalipun.

Yang bakar vihara/gereja/masjid juga belum pernah ada yang kena penistaan agama

Bukan cuma masalah pasalnya, menurut ane yang gini2 terlalu sepele buat jadi pidana mending perdata aja. Polisi, jaksa, hakim juga jadi abis waktunya buat yang ginian
2 0
2
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:06
om londoemoticon-Malu
0 0
0
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:09
kalau sudah tau, ngapain tanya???
ngaku aja luh BTP abis luh apain, ???!!!!
ngebuntingin anak orang, gak tanggung jawab luh???
pura pura pakai tanya BTP korban siapa ????
alibi lo

emoticon-Mad (S)
1 0
1
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:13
Saat orde baru minta Reformasi...masa sekarang sudah Reformasi minta kembali ke orde baru...ini pemikiran konyol,AD salah satu bagian dari mereka yang berfikiran seperti ini...ingin kembali ke zaman kegelapan,Bre...emoticon-Shakehand2
1 0
1
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:13
suka2 ente..yg satu udah jiwa ksatria jalanin hukuman yg satu playing victim..dasar dobel standard
0 0
0
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:16
Pas banding nanti diputus 2 th penjara :tepuktangan emoticon-Ngakak

Orang dengan hati jahat begitu dikasih hukuman ga sadar dan ga mau tanggung jawab ya begini.
0 0
0
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:21
Quote:Original Posted By wolfzmus
Forum The Lounge koq jadi gini yee... BP ada dimana-mana... emoticon-No Hope


masih anget bos biasaa
0 0
0
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:24
Quote:Original Posted By Begoendal88
Hati hati bulan april rada ngeri ngeri sedap nih aga takut riot..
Mending kumpulin duit buat liburan bulan april.
Biar nyoblos nya sambil jalan2 emoticon-Wow


tenang aja bree.... april mob doaank klo ada kerusuhan .... nnti paling cma april mob emoticon-Ngakak
0 0
0
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:25
Quote:Original Posted By raja.tongkol
korban mulutnya sendiri emoticon-Betty


Anjay
0 0
0
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:27
yah agan TS bandingkan laki2 dg pengecut yg ga punya konto# mah jauh gan bedanya emoticon-Ngakak
orang2 goblok itu mendingan tembak mati aja smua...
0 0
0
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:30
Inih adalah Kriminalisasi Musisi!!
emoticon-raining emoticon-Pasangan Smiley emoticon-Bikini emoticon-Kaskus Lovers emoticon-kiss
0 0
0
Jika #AhmadDhaniKorbanRezim lalu BTP Korban Siapa?
30-01-2019 09:30
Really? Any Sane Person would say they both wrong..
Ada satu kutipan quote dari sahabat ane
" People who are extremist in either left wing or right wing is an idiot, those in the middle are fine"
0 0
0
Halaman 8 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia