• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pendaratan di Bulan Palsu? Ini Dia 6 Konspirasi Paling Terkenal Mengenai Luar Angkasa

shndrjamesAvatar border
TS
shndrjames
Pendaratan di Bulan Palsu? Ini Dia 6 Konspirasi Paling Terkenal Mengenai Luar Angkasa


Manusia diketahui telah tinggal di bumi sejak 200.000 tahun yang lalu. Manusia juga telah mengalami banyak sekali evolusi yang demikian juga dengan bumi sebagai tempat tinggal manusia. Namun masih belum ada kepastian bahwa bumi itu seperti apa? Lalu dimana bumi berada dan apakah benar bahwa manusia pernah melakukan petualangan ke luar angkasa. Kali ini TS akan bahas 6 konspirasi paling terkenal tentang luar angkasa, Cekidot.
____________________

1.    Pendaratan di Bulan itu Palsu




Beberapa ilmuan dan peneliti percaya bahwa penjelajahan ke bulan yang dilakukan oleh badan antariksa Amerika Serikat yaitu NASA adalah palsu. Mereka mengklaim bahwa NASA telah memalsukan pendaratan di bulan yang semata-mata ditujukan untuk memenuhi janji NASA pada John F. Kennedy yang pada saat itu menjabat sebagai presiden AS.

Mereka mendapat bukti bahwa pada perekaman saat NASA mendarat di bulan, tidak terdapat bintang-bintang layaknya pada malam hari. Selain itu mereka juga mempertanyakan bendera AS yang terlihat berkibar padahal di bulan adalah ruang hampa udara. Namun semua konspirasi tersebut dibantah oleh NASA. Mereka mengatakan bahwa para astronot NASA benar-benar melakukan perjalanan ke bulan dan menginjakan kaki disana, lalu juga kembali ke bumi membawa sampel tanah dan batuan dari bulan. Entah benar atau tidak, luar angkasa memiliki banyak rahasia yang belum terpecahkan.
_____

2.    Rupa Wajah di Planet Mars



 
Pada tahun 1970an, NASA menluncurkan pesawat luar angkasa dengan nama Viking 1 dan Viking 2 untuk perjalanan ke planet mars. Para ilmuan NASA kaget mendapat foto yang didapat saat pesawat luar angkasa mereka mengirim gambar permukaan planet mars yang tampak seperti wajah. ketika satelit lain memotret daerah permukaan yang sama, tidditemukan tampak wajah melainkan hanya mesa atau tanah yang terkikis.

Penulis dan ahli teori luar angkasa, Richard Hoagland berpendapat bahwa peradaban alien itu benar-benar ada dan mereka menjajah mars pada saat itu. namun teori dari Hoagland ditepis oleh NASA yang menganggap bahwa permukaan yang berbentuk wajah itu hanyalah ilusi dari bukit dan bayangan sehingga membentuk rupa wajah.
_____

3.     Teori Bumi Datar




Konspirasi bumi datar menjadi konspirasi paling membingungkan bagi manusia. Teori ini dimulai pada tahun 1956 oleh Samuel Shelton dengan para pendukungnya yang berpendapat bahwa bumi itu datar. Ia mengatakan bahwa bola dunia yang selama ini ada adalah palsu ditambah dengan teori mengenai jalur penerbangan dan sebagainya.

Namun teori ini mulai berantakan pada tahun 2000an setelah adanya beberapa pertentangan bahwa bumi itu bulat. Selain itu, manusia kuno telah berabad-abad mengetahui bahwa bumi itu bulat, dimulai dari orang Yunani Kuno yang mengukur bayangan itu melengkung, ditambah perjalanan Christopher Colombus memutari bumi dan menyatakan bahwa bumi itu berbentuk bulat.
_____

4.     Satelit 193 Amerika Serikat




Pada tahun 2006, Amerika Serikat meluncurkan satelit dengan nama USA 193 yang merupakan satelit mata-mata. Namun AS memutuskan untuk menembak jatuh satelit tersebut karena satelit tersebut kesulitan untuk mempertahankan orbit. Karena dapat menimbulkan dampak yang berbahaya seperti bahan bakar hidrazin yang beracun. Pada Februari 2008, AS menembak jatuh satelit 193 dengan rudal miliknya.

Para ilmuan dan peneliti luar angkasa mempertanyakan mengapa AS menembak satelit milik mereka sendiri yang jelas-jelas sudah diuji coba berkali-kali. Mereka berpendapat bahwa Amerika Serikat hanya menunjukan kekuatan rudal miliknya kepada dunia bahwa AS dapat menembak jatuh satelit dengan rudal. Teori tersebut terjadi setelah Cina yang pada tahun 2007 menghancurkan satelit cuaca dengan rudal miliknya. Mungkin AS ingin menunjukan bahwa mereka juga dapat menembak satelit menggunakan rudal.
_____

5.    Area 51




Pangkalan militer yang terletak di Nevada, AS yang memiliki nama area 51 ini memang memiliki rahasia di dalamnya. Banyak kisah-kisah mengenai penampakan pesawat alien atau lebih dikenal UFO, lalu juga ada cerita tentang eksperimen alien mati dan masih banyak lagi. Para peneliti area 51 juga mengungkapkan bahwa jika ada seseorang yang berani mengungkap rahasia area 51 akan didatangi oleh orang-orang berjuluk men in black.

Namun semua tuduhan dan teori-teori alien yang diberikan pada area 51 dibantah oleh pihak militer AS. Mereka menyatakan bahwa puing-puing yang dikira sebagai bangkai UFO merupakan puing dari balon pengintai yang jatuh saat uji coba. Mereka juga menyatakan sama sekali tidak memiliki informasi mengenai kehidupan alien dan sebagainya.
_____

6.    Pangkalan Rahasia di Bulan




Para peneliti dan ilmuan luar angkasa percaya bahwa manusia dibumi hanya melihat setengahnya bulan. Mereka berpendapat bahwa bulan mempunyai sisi satu lagi yang dijuluki sisi gelap. Di sisi gelap itulah terdapat teori yang menyebutkan terdapatnya pangkalan rahasia entah milik pihak siapa, namun teori-teori berkata mulai dari Nazi Jerman hingga Amerika Serikat yang membangun pangkalan rahasia tersebut.

Namun banyak orang tidak percaya dan menganggap teori ini hanya sebatas untuk promosi film-film tentang sisi gelap bulan yang salah satunya adalah “Transformers : Dark of the Moon.”
____________________

Itu dia 6 konspirasi paling terkenal tentang luar angkasa. Jika agan-agan punya info tentang konspirasi-konspirasi luar angkasa, boleh saling sharing untuk berbagi info. Semoga thread ini dapat memberikan tambahan info dan menghibur bagi agan semua.
 
 


Quote:

rony25
pandukusumo
rayhanpahlevi27
rayhanpahlevi27 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
15.2K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.