• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Kisah Prilaku Tak Lazim Yang Dilakukan Oleh Para Bangsawan Eropa

mrdfss
TS
mrdfss
5 Kisah Prilaku Tak Lazim Yang Dilakukan Oleh Para Bangsawan Eropa

Bangsawan adalah orang yang dikenal memiliki kekayaan yang banyak, bangunan megah dan hal mewah lainnya. Seorang bangsawan biasanya dikenal sopan dan berwibawa. Namun ada pula para bangsawan yang memiliki prilaku yang berlawanan. Berikut 5 kisah prilaku tak lazim yang dilakukan oleh bangsawan Eropa.


5. Melatih Zebra Untuk Menarik Kendaraan


Seorang bangsawan bernama Lionel Walter Rothschild memiliki ketertarikan yang tinggi pada semua hewan. Sejak umur 7 tahun dirinya berjanji akan membuka museum khusus hewan. Pada usianya ke 21, setelah berhasil mengumpulkan banyak koleksi hewan, bersama ayahnya museum tersebutpun dibangun. Pada umur ke 25, dirinya telah berhasil mengumpulkan 4000 spesimen dan berhasil membuat 75.000 buku tentang burung. Kemudian beberapa tahun kemudian, dia menjadi orang pertama yang menggunakan zebra sebagai pengganti kuda untuk menarik kendaraannya.


4. Memperlakukan Anjing Selayaknya Manusia


Seorang bangsawan bernama Francis Henry Egerton adalah seorang bangsawan yang memiliki prilaku berbeda dengan bangsawan lainnya. Dimana bila bangsawan biasanya senang berburu, atau mengeringkan rambut palsu, Francis malah senang memperlakukan anjing peliharannya seperti hewan. Anjing peliharaannya itu menggunakan pakaian mahal, makan di meja makan hingga ikut berpesta dengan dirinya. Anjing itu sering dia ajak bicara dan dia memandang anjing itu layaknya manusia. 


3. Memaksa Rusa (Elk) Untuk Minum Bir Dan Membuatnya Mati


Bangsawan bernama Tycho Brahe, yang berasal dari Denmark merupakan salah satu bangsawan yang terkenal akan temuan astronominya. Namun ada beberapa prilaku yang dianggap gila oleh masyarakat. Yang pertama karena tidak setuju dengan rumus matematika bangsawan lain, Brahe menantang orang tersebut untuk berduel. Namun duel itu membuat dirinya kehilangan hidung dan harus menggunakan hidung tembaga seumur hidupnya. Dia juga memperkerjakan orang-orang kerdil untuk bekerja dibawah meja makannya dan menyuruh mereka melakukan prediksi psikis. Selain itu Brahe juga diketahui pernah memaksa rusa (elk) kesayangannya untuk minum bir hingga akhirnya rusa itu mati.


2. Melakukan Hal Gila Pada Hewan


Pada abad ke 19 ada seorang bangsawan bernama Jhon Mytton. Dirinya dikenal sebagai bangsawan yang suka melakukan hal-hal aneh pada binatang. Hal gila yang sering dilakukannya adalah menguji kemampuan kuda dengan cara yang berbahaya. Salah satu yang dilakukannya adalah apakah kuda itu bisa melompati sebuah gerbong dengan kereta terpasang di badan kuda itu. Namun ternyta percobaan itu gagal, namun Jhon selamat dari loncatan itu. Hal gila lain yang pernah dilakukannya adalah loncat dari sebuah balkon hotel ke jalanan dengan menggunakan kuda. Hal ini berhasil dilakukannya, dan baik kuda maupun Jhon tidak ada yang terluka.


1. Terobsesi Oleh Putri Duyung


Robert Hawker awalnya hanyalah seorang rakyat biasa yang kemudian menikah dengan ibu baptisnya yang kaya raya. Setelah dirinya menjadi seorang vicaris (vikep) di daerahnya, Robert mendengar desas desus adanya putri duyung. Dia tampak terobsesi degan mahluk mitos itu dan mulai menggunakan ekor palsu, rambut dari rumput laut dan berenang di pantai pada malam hari. Hal tersebut dia lakukannya setiap malam hingga banyak orang yang menonton kelakukannya itu. 


Itulah perilaku tak lazim yang dilakukan oleh para bangsawan Eropa. Ternyata walaupun selama ini kita kenal bangsawan dengan sikap yang berwibawa namun ada pula yang memiliki sikap yang berlawanan.


Diubah oleh mrdfss 16-10-2020 13:46
eShopSulis
eShopSulis memberi reputasi
12
13.1K
78
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.