• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sedot Kuota Sampe Tiris, Ini Aktivitas Medsos Yang Kudu Kurang-Kurangin

whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Sedot Kuota Sampe Tiris, Ini Aktivitas Medsos Yang Kudu Kurang-Kurangin

Jangan bosen-bosen yah gan kalo kita ngebahas terus soal media sosial, karena faktanya agan pun seakan ga ada bosannya untuk selalu nangkring di berbagai social networking. Apalagi yang namanya media sosial platform terus bikin terobosan biar penggunanya makin betah berlama-lama emoticon-Cape d.... Lebih mencengangkan lagi karena pengguna internet makin naik drastis, dan per Desember 2018 ada 120 juta lebih masyarakat tanah air ternyata buka internet buat akses media sosial emoticon-Wow. (kira-kira pada ngapain yah, kepoin update status gebetan/mantan.. emoticon-Big Grin, atau nyari temen satu angkatan sekolah dulu yah emoticon-Ngakak!).
Kira-kira kalo agan sendiri buka aplikasi atau web medsos kira-kira lebih banyakan buat ngapain yah? Hmm.. tapi apapun yang dibuka pastinya sih udah jelas kalo kita butuh kuota internet, entah itu buka dari laptop atau dari handphone. Apalagi Kaskuser yang bukanya lewat smartphone udah pasti bakal makin sering buka karena tinggal tap emoticon-Big Grin.  Kalau banyak pulsa/kuota sih ga apa2 gan, tapi kalau kuota mepet maka cuman bikin drama-drama club yang ujungnya bisa bikin baper karena ga bisa online. 
Kuota internet yang cepet habis bukan cuman karena download aja loh gan, tapi aktivitas di media sosial pun juga bisa bikin kuota tiris yang bisa bikin kuota internet ludes sampe lo kepengin nangis emoticon-Mewek. Makanya mulai sekarang agak kurang-kurangin lah kegiatan berikut ini di media sosial biar hidupmu ga kena drama emoticon-Cool.
 
Bentar-Bentar Upload…

Emang sih yang namanya narsis dan ngeksis upload foto-foto di media sosial itu hak segala warga Negara, tapi awas jangan mewek yak kalo kuota-nya habis?!!. Pernah ga sih agan sista di mari pada mikirin besaran kuota yang kerap dipake buat upload foto atau ngelakuin InstaStories? Hmm.. mari kita ngitung dikit nih gan, untuk melakukan update feed atau stories di IG kalian ternyata cukup mencengangkan loh gan?! Jadi, kalau agan upload foto itu bakal butuh 2 – 4MB kuota, dan upload video akan memakan sekitar 4 - 8MB kuota internet. Lalu untuk yang demen update Insta Stories, ternyata tiap kita upload menghabiskan kuota minimal sebesar 8MB. Coba deh bayangin kalo upload tiap jam/menit, sudah berapa MB kuota yang ludes gara-gara keseringan upload? Makanya mulai sekarang pikirin dan mulai kurang-kurangin biar akhir bulan atau pertenghan bulan kena drama kuotaemoticon-Ngakak.
 
Betah Banget Nonton Live di MedSos

Khusus buat kaskuser yang demen mantengin live streaming di facebook, YouTube atau mantengin IG TV dari idolanya penting banget nih buat tau, karena ternyata aktivitas yang kayak gini pun makan kuota banget nih!. Memang sih semua itu tergantung pada besaran format dan bitrate dari video yang kita tonton. Tapi info yang ane baca dari Kompas, bahwa sebagai contoh aja nih kalo GanSis maun nonton video dengan kulitas 2160p yang memiliki bitrate 20.000 Kbps selama 10 menit, maka penghitungan kuota data yang dikonsumsi adalah 20.000 x 60 (detik) x 10 (menit) : 8 : 1024 = 1.465 MB. Udah kebayang gan berapa kira-kira kuota yang udah amblas gara-gara mantengin streaming??? Coba deh agan hitung sendiri emoticon-Big Grin
 
Terlalu Lama Nangkring di Sosial Media
Sekarang gini deh gan, juju raja kira-kira setiap harinya agan mantengin di medsos berapa lama nih,.. satu jam .. dua jamm.. atau mungkin 5 jam… ??? Meskipun mungkin cuma mantengin feed, intip status mantan, atau ngelihat update feed terbaru semua itu juga butuh kuota loh gan… Kalau misalkan agan sehari menghabiskan 1 GB untuk bisa eksis di media sosial, maka sebulan agan butuh 30GB… lahhhh.. lagi berapa duit tuh gan paketnya ???. 
Tapi emang susah sih untuk mengurangi ataupun stop aktiv di media sosial, meskipun kadang ketika kena drama kuota aja masih rela ngider buat cari WiFi Gratisan emoticon-Ngakak.  Salah satu cara selain mengurangi aktivitas ga penting di medsos, agan juga bisa tuh pakai Smartfren Super Unlimited biar tiap bulan ga kena #DramaKuota. Tapi sebelum beralih, coba dulu deh tonton videonya berikut ini.


Agan punya pengalaman drama kuota ketika nangkring di media sosial? Yuk curhat seputar #DramaKuotayang di-alamin, caranya dengan buka aja www.dramakuota.com, karena nantinya curhatan terbaik dan unik bakalan bisa dapetin hadiah yang kece. Hadiahnya bikin ngiler nih gan, ada Mi-Fi Smartfren, Smartphone Samsung, terus juga ada iPhone X dan masih banyak lagi hadiah yang mantul! emoticon-Wow.
 
Nah, Kaskuser di sini seirng kena drama kuota… share dong di sini… emoticon-Cool

7
16.3K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.