cangcimen26Avatar border
TS
cangcimen26
Jomblo Mana Suaranya? Udah Tau Hari Rayanya Para Jomblo Belum?
Halooo agan dan sista kaskuser!
emoticon-Ultah

Yang pada jomblo mana nih? emoticon-Malu (S)Agan dan sista tau gak sih, ternyata tanggal 11 November itu diperingati sebagai Singles’ Day lho?! Agan dan sista mungkin bertanya-tanya kenapa tanggal segitu diperingati sebagai harinya para jomblo? Kenapa gak pilih tanggal lainnya? Baca sejarahnya hari raya para jomblo di bawah yuk gansis!


Pic: https://assets.bwbx.io/images/users/.../v1/800x-1.jpg

Hari raya para jomblo yang diberi nama Singles’ Day ini awalnya dulu diperingati sama beberapa pemuda yang jomblo. Pemuda alias para cowok ya, bukan cewek-cewek gan emoticon-Big Grin karenanya juga dikenal sebagai Bachelors’ Day. Instead of meratapi nasibnya yang masih sendirian dan belum ketemu jodoh, mereka lebih suka berbahagia dengan merayakan status lajangnya. Para jomblo itu merayakan hari tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan kesukaan mereka, misalnya makan makanan enak di restoran spesial, main game favorit bareng teman-teman sesama jomblo, karaokean, hingga shopping barang-barang kesukaan mereka.


Pic: https://c1.staticflickr.com/3/2202/2...fddb7323_b.jpg

Terus kenapa Singles’s Day dirayakan pada 11 November? 11 November alias 11.11 itu kan, tanggal cantik yang terdiri dari 4 buah angka 1. Karena keunikan kombinasi angka pada tanggal tersebut, maka tanggal 11.11 dipilih untuk memperingati Singles Day. Kenapa gak di tanggal yang lainnya? Karena angka 1 itu mirip orang jomblo, melambangkan kesendirian emoticon-Betty (S).

Sejarah awal mula Singles’ Day ini sebenernya ada banyak versi. Tapi yang paling populer adalah cerita versi mahasiswa Nanjing. Katanya, dulu sekelompok pemuda Universitas Nanjing pada tahun 1993 ngerasa jenuh dengan status jomblonya. Mereka kemudian kepikiran buat menghilangkan kejenuhan tersebut dengan merayakan hari spesial bagi para jomblo. Universitas Nanjing sendiri adalah universitas dengan asrama pria, jadi wajar kalo mahasiswanya mayoritas jomblo, karena isinya cowok semua. Jaman dulu kan belum jaman sosmed kaya sekarang, jadi mau ngecengin cewek-cewek tuh gak gampang. Boro-boro sosmed, handphone sama internet aja jaman dulu belum semua punya kan emoticon-Big Grin.


Pic: [url]https://g.foolcdn.com/image/?url=https%3A%2F%2Fg.foolcdn.com%2Feditorial%2Fimages%2F458660%2Fonline-shopping-eS E N S O Rmerce-mobile-asia-alibaba-getty.jpg&w=700&op=resize[/url]

Salah satu keseruan favorit bagi para jomblo untuk memanjakan diri adalah berbelanja emoticon-Ngakak (S). Namanya jomblo, masih sendirian, bebas aja mau ngapain kan. Belanja sepuasnya seharian juga gak masalah, secara gak ada pasangan yang ngatur-ngatur. Gak perlu mikirin nabung buat biaya nikah, hehe. Karenanya, tanggal 11 November ini juga jadi hari yang penuh diskon dan harga murah di mana-mana, termasuk di Indonesia. Kalo di Indonesia, 11.11 dirayakan sebagai FESTIVAL BELANJA. Berbagai toko online dan eS E N S O Rmerce saling berlomba ngasih harga terbaik. Belum lagi aneka voucher buat berbelanja. Misanya di Lazada, katanya bakalan ada berbagai barang yang dijual dengan harga sesuai tanggal cantik, alias 11 Rupiah. Ada juga flash sale 10 kali sehari dengan barang seharga mulai dari 1 Rupiah! Ditambah berbagai games kaya Wonderland yang bisa dimainkan oleh konsumen di aplikasi agar mendapatkan aneka voucher belanja. Bahkan mulai tanggal 1 November juga berbagai voucher di Lazada tuh udah bisa didapatkan lho! Siapa aja nih yang udah nungguin 11.11 buat ngeborong belanja online? Pasti semangat siap-siap dari sekarang ya? Puas-puasin deh tuh!

Itu dia sejarah Singles’ Day, gan! Sekarang 11.11 ini malah udah masuk agenda kegiatan internasional. Agan dan sista yang jomblo ada yang suka merayakan singles’ day gak nih? emoticon-Embarrassment Atau lebih suka larut dalam aneka diskon FESTIVAL BELANJA dan ngeborong mumpung harga barang lagi pada murah? Catat tuh tanggal 11.11 jangan lupa ye… emoticon-Genit
Diubah oleh cangcimen26 02-11-2018 06:19
0
3.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.