red1302
TS
red1302
Rajin Hingga Gaib, 5 Tipe Mahasiswa Pada Saat UAS

UAS atau Ujian Akhir Semester merupakan momok tersendiri bukan hanya bagi pelajar tetapi juga bagi para mahasiswa. Bagi para mahasiswa UAS merupakan penentuan apakah mereka harus mengulang mata kuliah tersebut atau dapat maju ke jenjang berikutnya dengan tenang karena lulus. Hal ini mengakibatkan banyak sekali mahasiswa yang tiba-tiba rajin karena mendekati UAS.

Selain itu juga menurut pengamatan ane ada beberapa tipe mahasiswa saat berlangsungnya UAS di kampus dan berikut ane jabarkan beberapa tipe-tipe mahasiswa tersebut.

1. Si Rajin

Si rajin biasanya memang orang yang rajin baik itu UAS maupun bukan UAS. Si rajin ini biasanya datang 15 menit sebelum kelas masuk dan duduk dibagian depan kelas karena dia percaya diri dalam mengerjakan UAS karena ia sudah memiliki persiapan yang matang alias sudah belajar sebelumnya sehingga ia bisa tenang.

2. Si Tiba-Tiba Rajin

Berbeda dengan si rajin yang memang pada dasarnya sudah rajin, si tiba-tiba rajin ini baru tiba-tiba rajin saat datangnya UAS. Jika biasanya tipe ini datang selalu terlambat 30 menit maka sekarang ia akan datang 30 menit lebih awal dari jadwal seharusnya agar ia bisa duduk di tempat yang strategis pada saat di kelas.

3. Si Bodo Amat

Si bodo amat ini biasanya orang yang emang ga peduli kuliah, dia masuk kelas dan ikut UAS tapi ga peduli akan hasil UASnya. Dapet nilai bagus ya syukur dan kalau dapet nilai jelek juga bodo amat, prinsip orang-orang seperti ini adalah santai aja karena masih ada semester depan. Biasanya orang-orang kaya gini merupakan bagian dari mahasiswa abadi alias mahasiswa yang ga lulus-lulus.

4. Si Pasrah

Tipe yang satu ini merupakan tipe yang pasrah setiap mengerjakan soal UAS. Dia bakalan ngerjain yang dia bisa dan sisanya hanya pasrah sambil nunggu operan dari temen. Kalaupun temennya ga ngasi jawaban soal yang dia tidak bisa akhirnya dia bakalan nulis soalnya lagi biar keliatan ngerjain aja.

5. Si Gaib

Tipe terakhir ini merupakan tipe yang paling extreme karena biasanya tipe yang satu ini gabakal muncul di kelas kalau bukan UTS dan UAS. Tipe-tipe mahasiswa seperti ini biasanya ga punya temen karena ga pernah masuk kelas dan dosen juga ga bakalan tau dia siapa. Biasanya kalau mahasiswa kaya gini ketemu dosen killer dia bakalan di usir dari ruang ujian karena ga pernah hadir sebelumnya.

Itulah beberapa tipe mahasiswa yang ada selama UAS berlangsung. Hal ini merupakan pengamatan ane sendiri karena sekarang ane juga lagi UAS emoticon-Embarrassment. Sekian artikel dari ane kalau kalian suka bisa kasi ane cendol emoticon-Toast dan rate 5emoticon-Rate 5 Star.

Quote:

tien212700
tien212700 memberi reputasi
5
6.4K
60
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.