cepegopeAvatar border
TS
cepegope
Bicara Ketika di Surga
Halo,

Pernahkah anda penasaran bagaimana rasanya surga itu. Apakah agan-agan pernah berfikir apa yang terjadi setelah kematian dan berada di dalam surga nanti bahwa spapun permintaan kita akan selalu bisa diwujudkan ketika manusia di dalam surga nanti?

Spoiler for heaven:



Dalam Islam digambarkan bahwa surga terbagi mejadi beberapa tingkatan. Para penghuni surga kekal di dalamnya tanpa merasakan sakit apapun dan mereka sangat berbahagia di dalamnya. Makanan mereka dijamin kenikmatannya dan susu merupakan minuman terbaik setelah madu dan air putih yang sangat segar. Mereka pun dapat menikmati para bidadari yang cantk jelita rupanya. Semua itu dapat manusia rasakan ketika kita selalu berbuat kebaikan dan menjalani hidup ini dengan penuh makna dan tujuan yang indah. 

Apakah kita dapat meminta apa saja yang kta ingin kan di surga kelak. Misalkan seorang manusia ketika hidup selalu bekerja keras dan giat untuk mendapatkan apapun yang ia cita-citakan, namun tujuan ia tidak pernah terwujud selama hidupnya. Hingga akhirnya kematian mendatanginya dan perjalanan ia pun telah selesai. Pertanyaannya adalah apakah ketika orang tersebut mati yang kemudian berpindah alam, dapatkah ia meminta segala keinginannya tercapai di surga kelak? dan menikmati setiap apa yang ia inginkan? 

Spoiler for heaven:



Rasa penasaran apakah di surga atau akhirat nanti kita dapat meminta apa yang kita mau seperti keinginan kita di dunia yang fana ini. Misalkan di surga nanti kita mengimpikan untuk dapat memiliki rumah yang bagus, memilki kendaraan yang sempurna dan lainnya. Yang utama adalah dapat melihat bagaimana sempurnanya melihat zat yang paling sempurna yang menciptakan 
sungguh aduahi nikmatnya jika kita selalu mendapatkan apa yang kita khendaki.

Merenunglah dan bayangkan apa yang kita lakukan seharian penuh ini dapat menebus surga ketika kelak kita meninggalkan alam yang fana ini.

Semoga tulisan ane ini dapat bermanfaat dan memotivasi kita untuk selalu bersyukur dan menjalani hidup dengan penuh makna dan kebaikan.

emoticon-Kaskus Lovers
0
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.